Berbagai Lowongan Bisnis Online yang Menguntungkan

Lowongan Bisnis Online – Semenjak internet ditemukan dan ditambah lagi dengan adanya wabah virus Covid 19 yang terus menerus bermutasi padahal belum ditemukan obat bagi virus mematikan yang berbahaya itu, sehingga terpaksa dilakukan social distance, pembatasan kontak fisik, untuk mencegah penularannya, maka transaksi bisnis online pun berkembang pesat. Bahkan diprediksi transaksi online akan bisa menggantikan transaksi konvensional seiring nilai dan frekuensi transaksinya yang makin meningkat. Ditunjang pengguna internet yang makin banyak jumlahnya dari waktu ke waktu di setiap golongan masyarakat. Sehingga lowongan bisnis online pun akan selalu tersedia dalam berbagai bidang. Baik itu bisnis online untuk pelajar maupun untuk kalangan yang lainnya. Selalu saja bermunculan peluang bisnis online yang sayang jika disia-siakan begitu saja.

Jual Beli Online

Lowongan bisnis online yang pertama adalah jual beli online. Jenis bisnis online ini selalu ramai akhir-akhir ini. Ditunjang dengan berbagai marketplace yang menawarkan beragam fasilitas untuk membuka toko online di platformnya, yang juga menyediakan cara pembayaran yang lengkap dan mudah. Banyak jualan online yang laris mencapai omzet hingga miliaran Rupiah, sebagai bukti betapa menjanjikannya bisnis yang satu ini jika ditekuni. Bahkan dimungkinkan jualan online tanpa modal dengan sistem dropship.

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar pun mulai diajarkan di berbagai sekolah. Berbagai jenis barang dan jasa bisa diperjual belikan secara online. Namun usahakan barang tersebut bentuknya ringkas dan tak terlalu berat agar hemat biaya kirim atau ongkir (ongkos kirim) nya. Hal ini karena beberapa transaksi jual beli.online terpaksa gagal akibat ongkirnya yang dirasa terlalu tinggi, hal seperti inilah yang masih membuat transaksi jual beli konvensional masih cukup mampu bertahan, dan tak tergantikan.

Baca Juga:  Rekomendasi Ide Jualan Online Shop Yang Bisa Laku Setiap Hari

Selain itu juga piLih barang dagangan jual beli online yang tahan lama, dan tidak mudah rusak atau menjadi busuk setidaknya untuk selama 3 hari, yakni waktu minimal rata-rata yang diperlukan untuk mengirimkan barang hingga sampai ke alamat tujuan oleh pihak jasa ekspedisi. Guna melaksanakan transaksi bisnis jual beli secara online ini bisa dilakukan secara gratis dengan membuka toko online di berbagai marketplace yang ada atau membuat web toko online sendiri. Masing-masing ada keuntungan dan kekurangannya sendiri.

Kursus Online

Tak hanya pelaksanaan transaksi jual beli online yang marak dan mendatangkan banyak keuntungan. Tapi juga bisnis kursus online dalam berbagai topik materi ajar. Banyak peminat yang ingin mengetahui tata cara berjualan online atau cara memulai bisnis online dari nol. Kursus tentang hal ini akan mendatangkan banyak peserta. Selain itu kursus lainnya secara konvensional di masa wabah pandemi virus corona ini juga mulai beralih dalam bentuk kursus online yang tak perlu tatap muka secara langsung, sangat mendukung upaya pembatasan jarak dan kontak fisik sebagai usaha mencegah penularannya. Ada kursus mata pelajaran matematika dan berbagai mata pelajaran lainnya hingga kursus bahasa korea untuk yang berminat bekerja di korea selatan ataupun bagi para penggemar drama korea atau drakor dan lain sebagainya.

Makelar Online

Selalu tersedia juga lowongan bisnis online sebagai makelar yang bertugas mempertemukan pihak penjual dengan pembeli lalu atas jasanya tersebut makelar mendapatkan komisi. Hal ini sering disamakan dengan cara jualan online tanpa modal. Usaha makelar memang bisa dilakukan tanpa modal, mirip seperti kalau dalam bisnis jual beli online sebagai sistem dropship. Namun pada sistem dropship, keuntungannya didapat dari selisih harga beli dengan harga jualnya.

Baca Juga:  Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb Dengan Keuntungan Melimpah Ruah

Sedangkan makelar mendapatkan komisi baik dari pihak pembeli maupun pihak penjual. Modal sebagai makelar hanyalah keinginan untuk menawarkan produk dan kejujuran. Sehingga baik pihak pembeli dan pihak penjual merasakan manfaatnya. Contohnya dengan menjadi agen properti maka tak perlu modal, cukup mendaftar dan bergabung saja dengan salah satu perusahaan properti yang ada, maka selain mendapatkan gaji rutin bulanan juga akan mendapatkan komisi tiap kali berhasil menjual atau menyewakan suatu jenis properti. Internet akan mempermudah kerjanya dan menyebarluaskan iklan pemasarannya hingga menjangkau calon konsumen potensial dari berbagai tempat.

Produksi E Book

Selain itu bisa juga menekuni usaha pembuatan e book dan lalu memasarkannya secara online. Topik penulisan e book bisa mengenai jualan online paling laris, atau novel e book atau membuat e book tentang ilmu dan praktek hukum, atau e book bertema psikologi, ilmu sejarah, ekonomi manajemen, atau e book tips praktis bisnis tanpa modal di HP, atau e book tentang kesehatan dan lain sebagainya berbagai topik yang banyak diminati para pembacanya. Praktis tanpa perlu harus dicetak dan juga harganya bisa ditentukan sendiri.

Konsultan IT (Ilmu Teknologi) dan SEO (Search Engine Optimization)

Maraknya bisnis jual beli online membuat banyak perusahaan yang lalu membuat website resminya masing-masing. Sehingga peran ahli IT dan SEO sangat diperlukan agar website resmi tersebut bisa tampil profesional dengan banyak pengunjung atau visitor serta mudah ditemukan dan mudah diakses, selalu muncul di laman pertama mesin pencari atau search engine yang membuat web tersebut memiliki tingkat traffic yang tinggi. Website resmi suatu bisnis bahkan bisa menggantikan selain juga melengkapi toko offline yang selama ini menjadi andalan untuk berjualan. Hal ini karena website bisa bekerja non stop, terus menerus tanpa libur, selama 24 jam dan 7 hari sepekan dan bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Ahli IT di bidang ini dan pakar SEO bisa mendapatkan bayaran jasa yang sangat tinggi untuk kerjanya.

Baca Juga:  3 Tanaman yang Harganya Melambung Tinggi Saat Pandemi

Youtuber

Lowongan bisnis online juga selalu ada untuk menjadi youtuber. Para youtuber sukses bahkan bisa menghasilkan pemasukan hingga miliaran rupiah dari konten di channel youtubenya. Pemasukan itu berasal dari aneka iklan di youtube ataupun dari penjualan aneka merchandise yang ditawarkan lewat chanel youtubenya kepada para subscriber setianya.

Selebgram

Bisa juga dihasilkan keuntungan finansial dengan menjadi selebgram, yang aktif berjualan lewat media sosial Instagram atau dari endorse. Namun diperlukan waktu dan usaha untuk bisa mendapat banyak follower di akun instagramnya, sehingga banyak yang berminat memberi endorse, dan bisa menentukan tarif endorse nya.

Tiktoker

Berikutnya yang juga bisa mendatangkan banyak uang adalah lowongan bisnis online untuk menjadi tiktoker. Pendapatan sebagai tiktoker bisa diperoleh dari endorse atau iklan atau saweran yakni reward dari apra penonton di akun tik tok nya. Diperlukan kreatifitas untuk membuat konten yang menarik guna mendapatkan banyak penonton.

Bisnis Afiliasi

Komisi akan didapatkan tiap kali link yang ditaruh di blog atau website yang dimiliki di klik dan terjadi transaksi pembelian lewat link tersebut. Besarnya komisi afiliasi bervariasi besarnya tergantung tiap pihak afiliasinya. Pastikan banyak pengunjung atau visitor di blog atau website tersebut guna menghasilkan banyak klik dan melakukan transaksi pembelian.

Itulah antara lain berbagai lowongan bisnis online yang bisa dipilih untuk ditekuni. Prospeknya cerah dan menjanjikan, berpotensi mendapatkan keuntungan yang besar.

Artikel Terkait