Kekinian dan Tanpa Modal, Ini 8 Peluang Bisnis Online Wajib Coba

Peluang Bisnis Online – Penggunaan marketplace kian masif, apa peluang bisnis online yang bisa dicoba bagi seorang pemula? Ini sering membuat para pengusaha pemula kebingungan dengan jenis usaha laris di pasaran sekarang.

Bisnis memang tak mudah, tetapi setidaknya bisa coba beberapa peluang bisnis berikut sebagai latihan sebelum mencoba bisnis besar yang lain.

Peluang Bisnis Online Kekinian 2023

Di bawah ini ada pilihan bisnis yang sedang tren dan bisa dilakukan mulai dari anak remaja sekali pun. Ada pula yang modalnya kecil bahkan tanpa modal. Penasaran? Simak beberapa di antaranya:

Ponsel Bekas dan Aksesoris

Kebutuhan penggunaan smartphone makin meningkat seiring perubahan aktivitas yang serba online. Sebagian orang butuh penggunaan ponsel kelas menengah sampai tinggi demi memudahkan pekerjaan mereka.

Sekarang penjualan ponsel-ponsel bekas high-end dan aksesorisnya laris di pasaran, cocok untuk konsumen yang menginginkan ponsel tersebut dengan harga yang sudah cukup miring.

Bukan ponsel bekas asal-asalan, tetapi kualitasnya juga masih oke dan layak digunakan.

Penyewaan Ponsel High-end

Mungkin harga ponsel bekas high-end masih belum ramah di kantong, tetapi bagi konsumen yang mau mencoba terlebih dulu sebelum membeli atau untuk kebutuhan pekerjaan sementara bisa coba jasa penyewaan ini.

Lowongan bisnis online satu ini sekarang malah jadi tren dan banyak peminatnya, loh dengan biaya sewa per hari ratusan ribu, akan tetapi risiko bisnis satu ini juga cukup tinggi.

Jasa Pengiriman Makanan

Membuka bisnis jasa pengiriman makanan boleh dijadikan ide cemerlang. Para pengusaha makanan kerap kesulitan mendapatkan jasa pengiriman sesuai dan bisa mengantarkan pesanan tanpa terjadi kerusakan sedikit pun.

Baca Juga:  Proses Belajar Trader Pemula Yang Perlu Diingat

Jasa seperti ini terbilang masih jarang dan sulit ditemukan, sehingga bisa Anda bangun. Kelebihannya juga Anda akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang-orang.

Perlengkapan Pesta

Selain tren bisnis kue ulang tahun yang sedang naik, berjualan perlengkapan pesta pun sama-sama sedang mengalami permintaan tinggi dari konsumen.

Anda dapat menjual balon-balon unik, lilin, topper kue, dan alat-alat perlengkapan lainnya secara online. Supaya makin laris, coba buka kesempatan reseller dan dropship bagi mereka yang ingin berbisnis juga.

Sembako

Mungkin terdengar biasa, namun sesungguhnya ini laris di pasaran apalagi jika Anda menjual sembako dengan harga yang lebih murah dari toko fisik. Mulai dari mie, beras, minyak, dan bahan-bahan pokok lainnya bisa Anda jual di marketplace.

Buku Bekas

Peluang selanjutnya yakni menjual buku-buku bekas. Di rumah punya tumpukan buku yang sudah tak dibaca, namun kondisinya masih bagus? Anda dapat jual buku tersebut secara online.

Terkadang ada beberapa buku yang sudah tak beredar di pasaran dan jadi inceran para kutu buku, ini peluang yang bagus untuk mulai berjualan kecil-kecilan.

Affiliate

Pekerjaan satu ini sedang jadi tren dan dilakukan oleh anak-anak muda. Affiliate merupakan program kerjasama dengan pihak perusahaan untuk membantu mempromosikan produk dagangan melalui link tautan.

Setiap konsumen yang berbelanja menggunakan link tautan tersebut, Anda akan mendapatkan komisi yang terbilang menguntungkan asalkan rajin membagikan kepada orang-orang.

Aturan untuk gabung affiliate juga tak ribet dan cocok bagi anak sekolahan.

Casing Ponsel

Penjualan casing ponsel pun bisa dikatakan laris di pasaran. Untuk berjualan casing seperti ini sebaiknya Anda mencari distributor asal luar negeri sebab barang yang mereka miliki umumnya unik dan jarang ada di pasaran.

Baca Juga:  4 Lowongan Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Peluang Cuan Melimpah

Industri bisnis casing kian laris karena harganya yang murah, tapi bisa dapat kualitas premium.

Dari kedelapan peluang bisnis online tadi, mana yang mau Anda coba? Tetap konsisten dan semangat memulai bisnis, ya.