7 Cara Jualan Online Tanpa Modal

Cara Jualan Online Tanpa Modal – Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, jualan online tanpa modal bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Bagi kamu yang sedang merintis usaha, cara jualan online tanpa modal ini dapat kamu terapkan dalam bisnismu.

Salah satu lowongan bisnis online yang dapat kamu kerjakan adalah dengan sistem dropship atau reseller. Pasalnya, bisnis dengan sistem dropship atau reseller ini kamu tidak perlu menyetok barang terlalu banyak di rumah sehingga akan minim risiko.

Lalu, bagaimana cara bisnis online tanpa modal? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara jualan online tanpa modal

Berikut adalah cara jualan online tanpa modal yang bisa anda praktikkan.

Lakukan riset

Untuk mengetahui kebutuhan pasar saat ini, kamu perlu melakukan sebuah riset kecil untuk menentukan target usaha. Cara jualan online tanpa modal ini dapat kamu mulai dengan mengecek barang atau produk yang saat ini sedang digemari.

Setelah itu, kamu dapat menentukan segmen pasar, gunakan indikator usia dan jenis kelamin untuk memudahkan kamu menentukan target pasar yang akan menjadi pelangganmu.

Pilih supplier terpercaya

Dengan sistem dropship atau reseller, pastikan kamu memilih supplier yang terpercaya. Hal itu penting dilakukan karena kamu tidak bisa memegang dan menyentuh produk secara langsung.

Supaya pelangganmu puas, pastikan kamu menyaring dan menentukan kualitas produk dari beberapa supplier yang kamu temui.

Ketahui harga terbaru

Selanjutnya, ketahui harga terbaru dari produk yang kamu tawarkan. Cek harga terbaru yang menjadi patokan oleh para penjual. Untuk mengetahui patokan harga, kamu dapat mengetahuinya  melalui situs jual beli online seperti marketplace.

Baca Juga:  4 Makanan Ini Bisa Menjadi Ide Jualan Online Terlaris

Dengan mengetahui harga pasar, kamu dapat merancang strategi supaya produk yang kamu jual tetap laris di pasaran.

Bangun media sosial

Hal yang penting dari jualan online adalah maksimalkan penggunaan media sosial.  Kamu harus aktif melakukan pemasaran di media sosial untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Platform media sosial yang dapat kamu gunakan untuk promosi produk antara lain Instagram dan Facebook. Kedua platform tersebut efektif digunakan untuk bisnis online.

Selain itu, kamu juga dapat mengandalkan situs jualan online, seperti marketplace atau e-commerce.

Foto produk yang bagus

Kunci dari bisnis online adalah pada foto produk yang ditawarkan. Selain berfungsi untuk memberikan informasi mengenai produk yang dijual, foto produk yang bagus juga dapat menarik pelanggan untuk membeli produk tersebut.

Oleh karena itu, buatlah foto produk yang bagus dan autentik supaya pelanggan tertarik terhadap produk yang kamu tawarkan.

Buat promo menarik

Tips untuk menarik pelanggan adalah dengan membuat promo. Kamu dapat melakukan giveaway berupa potongan harga atau voucher kepada follower media sosial yang aktif memberikan like dan komentar pada postingan produk.

Buat promosi secermat dan semenarik mungkin sehingga pelanggan merasa puas dan kamu tidak rugi. Melakukan promo juga berpotensi meningkatkan ekspansi jualan agar lebih luas dan banyak orang mengetahui produk yang kamu jual.

Perluas koneksi

Cara bisnis online yang selanjutnya adalah memperluas koneksi. Koneksi dapat menjadi media untuk memasarkan dan memperluas jangkauan. Dengan adanya koneksi, kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk iklan produk di media berbayar.

Itulah 7 cara jualan online tanpa modal yang dapat kamu jadikan referensi. Teruslah konsisten dalam membangun bisnis karena berbisnis bukanlah sesuatu yang instan. Dengan konsistensi yang baik maka bisnis akan sukses.

Baca Juga:  5 Barang Jualan Online Paling Laris

Artikel Terkait