Percayakah Anda Pada Jualan Online Tanpa Modal?

Jualan Online Tanpa Modal – Sebagian besar orang selalu menganggap bahwa memulai usaha tanpa modal adalah hal mustahil karena semua butuh modal. Memang benar, tetapi dalam hal ini yang dimaksudkan dengan usaha tanpa modal adalah modal uang jumlah besar. Untuk jualan online tanpa modal Anda tetap butuh modal seperti ponsel pintar, kuota data dan perangkat pendukung lainnya.

Apakah jualan tanpa modal bisa menjadi pengusaha?

Bisa, semua pasti bisa dengan keyakinan utama, sabar dan tekun. Jika mulanya Anda menjadi reseller atau dropshiper tentu ada laba yang masuk, selain itu bisa dari hasil membuka les privat. Setiap hasil tersebut, Anda kumpulkan menjadi sebuah tabungan besar. Nantinya tabungan tersebut bisa Anda gunakan lagi untuk membuka usaha lainnya yang prospek, contoh toko pulsa, toko mainan anak, toko sayuran dan sebagainya.

Usaha yang masih langkah pemula jangan mengharapkan menjadi besar dalam waktu cepat tetapi Anda bisa stabilkan dengan apa yang ada saat ini. Ketika ada modal tambahan, Anda boleh melebarkan sayap usaha Anda. Kenali juga setiap tantangan yang hadir.

Bagaimana cara saya memulai usaha tanpa modal tersebut?

Cari link kerja sama terpercaya

Anda pastikan mau mengambil usaha jualan online tanpa modal apa yang sekiranya eksis. Misalnya, usaha pulsa, usaha kuliner cemilan, usaha minuman kesehatan, usaha busana atau sebagainya. Setelah Anda yakin, Anda carilah link produsen tangan pertama. Anda datangi atau jalin komunikasi baik dengan tujuan ingin menjadi anggota salesnya.

Baca Juga:  Jenis Dan Tahapan Budidaya Tanaman Sayuran

Pakai salah satu produknya

Agar Anda bisa meyakinkan pelanggan, minimal Anda memiliki salah satu atau lebih dari produk yang dijual tersebut. Ketika ada calon pembeli datang maka Anda bisa menjawab dengan baik tentang apa yang menjadi pertanyaan.

Utarakan selalu nilai plusnya daripada nilai minusnya agar Anda mudah merekrut pelanggan.

Testimonikan

Untuk setiap produk yang telah laku, Anda bisa testimonikan dengan baik ke medsos. Orang akan percaya ketika ada bukti yang banyak untuk pemakaian produknya. Jangan pantang menyerah saat ada pihak yang mencela, membandingkan harga ya, upayakan Anda rayu dan bilang kelebihan produk tersebut.

Promosikan

Saat ini banyak cara mempromosikan produk, lewat tiktok, ig, fb, wa, dan sebagainya. Strategi marketingnya lowongan bisnis online benar-benar Anda kuasai. Perusahaan biasanya memberikan bonus untuk setiap target penjualan.

Bonus penjualan bisa 10% dari setiap produknya, bayangkan jika Anda bisa mengumpulkan target jualan hingga 100%.

Cara saya mencari pembeli agar dikenal

  1. Carilah ke teman dekat
  2. Tawarkan ke sosmed dengan rekrut pertemanan sebanyak mungkin
  3. Masuk ke grup jualan dari wilayah lokal hingga luar kota
  4. Bagikan ke link bersama, misalnya Anda berteman dengan Adinda kemudian Anda postingkan produk tersebut ke fb Adinda dengan memanfaatkan fitur ‘bersama dengan’. Postingan Anda tersebut bisa dilihat juga oleh teman adinda yang tidak jadi teman Anda.
  5. Mengumpulkan kontak whatsapp sebanyak mungkin, atau mengganti ke whatsapp bisnis.
  6. Anda bisa membuat konten produk dan share ke link medsos.

Jualan online tanpa modal artinya Anda tetap ada pengorbanan tetapi tidak banyak. Manfaatkan modal kecil nan meriah untuk bisa menghasilkan cuan. Banyak orang yang telah sukses membangun usaha kecilnya tanpa terlihat oleh fisik lingkungan tetapi eksis selama bertahun-tahun.

Baca Juga:  Cara Deposit Di Tokocrypto Dengan Mudah Dan Praktis Untuk Pemula

Galilah potensi Anda lebih banyak lagi agar kelak menjadi pribadi yang multitalenta dan bisa digunakan untuk menghasilkan cuan.

Artikel Terkait