Wajib Anda Tahu! Inilah Cara Beli Bitcoin Di Indomaret

Cara Beli Bitcoin Di Indomaret – Bitcoin, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan uang elektronik yang satu ini, di mana bitcoin menjadi bagian dari perkembangan teknologi sebagai inovasi aset digital, jadi bisa dikatakan bitcoin juga termasuk pada mata uang crypto. Dengan perkembangan bitcoin yang semakin pesat Anda bisa membeli bitcoin melalui minimarket terdekat, seperti Indomaret, sehingga Anda perlu mengetahui bagaimana cara beli bitcoin di Indomaret?

Apa Itu Bitcoin?

Berbicara mengenai bitcoin tentu sudah asing dengan mata uang digital  satu ini, seperti dikatakan sebelumnya jika bitcoin bagian dari mata uang crypto, untuk bitcoin sendiri merupakan mata uang digital dibuat dan disimpan secara elektronik, di mana diciptakan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 dan dimasukkan sebagai alat investasi dalam jangka panjang di perdagangan.

Untuk sistem bitcoin berupa sebuah catatan transaksi di blockchain (teknologi untuk transaksi bitcoin) dan untuk penggunaan penyimpanan bitcoin guna untuk proses jual belinya, Anda bisa membuka dompet bitcoin yang sudah disediakan sebagai cara beli bitcoin.

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk membeli bitcoin tapi masih kebingungan beli melalui apa dan bagaimana cara beli bitcoin cepat. Maka, Anda wajib tahu penjelasan detailnya, Anda bisa menyimak penjelasan dibawah ini.

Cara Untuk Membeli Bitcoin

Sebagai mata uang digital yang sudah dikenal oleh banyak orang dan pada tahap yang mengalami peningkatan dengan didukungnya bitcoin sebagai alat pembayaran digital oleh negara. Meskipun begitu wajib bagi Anda untuk bisa memahami lebih dulu, bahwa bitcoin bukanlah sebuah benda memiliki bentuk secara fisik.

Untuk melakukan pembelian bitcoin, biasanya disesuaikan dengan jumlah bisa saja sudah ditentukan oleh pasaran, mengingat bitcoin adalah perdagangan yang hanya bisa Anda amati dan memainkannya dalam proses jual atau beli jika sudah mencapai angka batas minimum jual atau beli yang sudah tertera dengan jelas. Maka, Anda harus tahu mengenai rincian beli bitcoin adalah :

  1. Membuat akun pada bursa trading. Untuk membuat akun resmi, biasanya memerlukan rincian mengenai bank rekening dan kartu identitas.
  2. Memilih metode pembayaran yang tersedia.
  3. Dari pihak bitcoin akan melakukan verifikasi data.
  4. Membeli bitcoin.
  5. Melakukan pembayaran.
  6. Melakukan transfer bitcoin ke dompet virtual yang Anda miliki.
  7. Setelah itu, Anda hanya perlu secara rutin memantau pergerakan harga bitcoin agar untuk proses pembelian bitcoin   Anda tidak mengalami kerugian.
Baca Juga:  Cara Menukar Bitcoin Ke PayPal, Mudah!

Secara umum, setelah Anda melakukan proses pembelian bitcoin, juga melalui dompet bitcoin itu adalah cara beli bitcoin yang murah dan belum mengalami perkembangan yang pesat seperti sekarang ini. Anda bisa dengan mudah melakukan pembelian bitcoin melalui gerai Indomaret terdekat dan untuk mengetahui cara beli bitcoin di Indomaret, simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Beli Bitcoin Di Indomaret

Bitcoin terus berkembang dan mengalami peningkatan yang drastis di Indonesia sebagai alat pembayaran yang sah. Untuk melakukan pembayaran di Indomaret menjadi hal yang strategis karena banyak tersebar di tempat yang padat penduduk.

Indomaret memiliki fungsi sebagai tempat untuk melakukan berbagai pembayaran yang konvensional, baik secara tunai maupun kredit atau prabayar. Untuk pembayaran pembelian bitcoin melalui Indomaret. Bahkan, untuk cara beli bitcoin dengan rupiah di Indomaret, meskipun sudah di permudah, tapi tetap perolehan bitcoin melalui sistem bitcoin Indonesia.

Indomaret sendiri merupakan salah satu dari minimarket terbesar yang ada di Indonesia dan sudah tersebar di berbagai wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk dalam melakukan transaksi jual beli karena adanya berbagai layanan yang diberikan oleh perusahaan ini. Untuk pembelian bitcoin di Indomaret secara langsung memang tidak bisa, tapi Anda bisa melakukan pembelian bitcoin di Indomaret dengan melalui shopeepay. Berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Isi saldo melalui shopeepay

Langkah pertama lakukan pengisian saldo shopeepay di Indomaret, untuk nominal pengisiannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, jika sudah terisi bisa langsung Anda alihkan ke aplikasi untuk membeli bitcoin melalui shopeepay secara online. Untuk proses pembeliannya Anda bisa melalui aplikasi Indodax atau Triv. Adapun langkah cara proses pembelian bitcoin dengan menggunakan aplikasi Triv adalah dengan mendownload aplikasi tersebut lebih dulu.

Baca Juga:  Inilah Investasi Coin Crypto Terbaik Yang Bisa Anda Coba

2. Membuka aplikasi exchange

Sebagai aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian bitcoin wajib untuk Anda pilih lebih dahulu, seperti sebelumnya jika ada dua aplikasi yang digunakan, yaitu indodax dan Triv sebagai aplikasi exchange pembelian bitcoin.

3. Membuka aplikasi Triv

Untuk langkah awal tentunya harus membuka aplikasi Triv lebih dulu, jika belum memiliki aplikasinya sebaiknya download di playstore dulu, kemudian pendaftaran hingga terverifikasi, apabila sudah bisa langsung ke akun situs untuk membeli bitcoin.

4. Memilih aset dan nominal pembelian

Jika Anda sudah membuka akun situs, pilihlah bitcoin, lalu pilih nominal yang sesuai dengan kebutuhan Anda, jika sudah langsung pilih metode pembayaran melalui shopeepay.

5. Memilih metode pembayaran

Dengan memilih metode pembayaran melalui shopeepay secara otomatis Anda harus melakukan deposit lebih dulu ke Indomaret terdekat agar bisa membeli bitcoin tersebut.

Untuk cara pembelian bitcoin di Indomaret, bisa juga digunakan sebagai pembelian melalui exchange untuk crypto lainnya. Namun, Anda perlu memastikannya, bahwa aplikasi exchange tersebut sudah memiliki layanan untuk metode pembayaran menggunakan shopeepay.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika pembelian bitcoin di indomaret belum bisa dilakukan secara langsung, sehingga harus melalui perantara lainnya dan untuk cara beli bitcoin Indonesia yang wajib untuk Anda perhatikan adalah sebagai berikut :

  1. Anda diharuskan untuk memiliki saldo rupiah lebih dulu akun bitcoin Anda agar bisa digunakan untuk membeli bitcoin.
  2. Pilih menu marketplace pada yang ada di aplikasi untuk melakukan pembelian bitcoin, lalu masukkan jumlah rupiah dan harganya, kemudian pilih beli bitcoin.
  3. Jika Anda ingin melakukan pembelian bitcoin secara instan, Anda bisa langsung pilih market/instan.
  4. Masukkan jumlah rupiah yang diinginkan, lalu pilih hitung untuk mengetahui estimasinya.
  5. Jika semua pesanan sudah Anda penuhi, Anda bisa langsung mengeceknya ke akun bitcoin Anda dan otomatis sudah bertambah.
Baca Juga:  Apa Itu Airdrop Crypto Yang Kini Sedang Ramai Diperbincangkan?

Kegunaan Bitcoin

Kenapa Anda harus tahu cara untuk melakukan pembelian bitcoin? Hal ini tentu membuat Anda bertanya-tanya karena bitcoin bukanlah suatu benda yang dapat disentuh dan memiliki bentuk fisik, tapi bitcoin adalah bagian dari sebuah investasi untuk jangka panjang, Anda harus tahu kegunaan dari bitcoin ini.

  1. Trading bitcoin
  2. Investasi bitcoin
  3. Dapat membeli barang dengan melakukan pembayaran secara online.

Membeli bitcoin tidaklah mudah karena harus melakukan pengisian saldo lebih dulu ke dompet bitcoin Anda agar bisa diproses dengan cepat, sehingga ada salah satu cara untuk melakukan pembelian adalah dengan cara beli bitcoin di Indomaret yang tentunya menggunakan perantara untuk deposit melalui shopeepay.

Artikel Terkait