Mudah Dan Menghasilkan, Inilah Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar

Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar – Bisnis online dapat dilakukan oleh siapa saja, tak terkecuali pelajar. Status pelajar tidak menjadi penghalang untuk melakukan bisnis, karena ada berbagai pilihan usaha yang dapat dikerjakan walaupun sambil belajar. Bisnis online tanpa modal untuk pelajar memberikan berbagai manfaat, selain menambah uang saku, Kamu juga dapat melatih skill bisnis yang kelak dapat dikembangkan.

Modal utama dalam berbisnis online tentu saja smartphone atau laptop dan jaringan internet. Dengan luasnya jaringan internet tentu berbisnis online menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Lalu, apa saja sih bisnis yang bisa dilakukan oleh pelajar? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

7 ide bisnis online tanpa modal untuk pelajar

Berikut ini adalah 7 ide bisnis online untuk pelajar dengan modal sedikit namun untung banyak yang dapat menambah pengalaman dan penghasilan.

Menjadi dropship atau reseller

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar pertama yang bisa dikerjakan oleh seorang pelajar adalah dengan menjadi dropshipper atau reseller. Memanfaatkan smartphone untuk membuat akun media sosial yang nanti menjadi tempat promosi produk yang kamu jual. Pastikan kamu memilih supplier yang menjual produk terkenal, sedang tren dan tentunya terpercaya.

Keuntungan menjadi dropshipper atau reseller adalah kamu tidak perlu stok barang dalam jumlah banyak di rumah sehingga minim risiko.

Menjadi affiliate

Menjadi affiliate marketing sangat mudah untuk dilakukan oleh pelajar di tengah sibuknya belajar. Sistem kerja affiliate adalah kamu akan diminta untuk mengajak orang lain membeli produk yang ditawarkan.

Baca Juga:  Jualan Tanpa Modal? Emang Bisa? Simak Tips Berikut Ini

Produk tersebut adalah bisnis orang lain, sehingga kamu akan mendapatkan komisi jika berhasil mengajak sejumlah orang untuk membeli produk tersebut. Apalagi sekarang ada marketplace yang menawarkan program affiliate sehingga menjadi lebih mudah.

Admin media sosial

Ide bisnis online tanpa modal untuk pelajar yang selanjutnya adalah menjadi admin media sosial. Pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu yang aktif bermain media sosial dan kreatif dalam mengelola media sosial.

Sistem pembayaran sebagai admin umumnya dari sisi waktu, semakin banyak waktu yang dilakukan sebagai admin, maka semakin banyak pula penghasilan yang akan kamu dapatkan.

Jasa penulis konten

Jasa penulis konten cocok untuk kamu yang hobi menulis. Kamu bisa menawarkan jasamu di berbagai media sosial atau bergabung dengan sebuah agensi yang menyediakan jasa penulisan konten.

Untuk melakukan pekerjaan ini sangat mudah, kamu hanya perlu laptop atau komputer dean jaringan internet untuk mendapatkan referensi tulisanmu.

Fotografi

Jika kamu memiliki hobi foto-foto, kamu bisa menjual foto tersebut ke beberapa website fotografi yang berani membayar fotomu bahkan dengan mata uang Dollar. Namun, kamu perlu melakukan riset foto apa saja yang berpotensi menghasilkan uang.

Selain itu, skill fotografimu juga dapat kamu gunakan untuk menjadi seorang fotografer freelance di studio foto atau di sebuah wedding organizer.

Jasa desain grafis dan editing video

Seorang desain grafis banyak dibutuhkan oleh perorangan dan perusahaan, jika kamu mahir dalam bidang tersebut tidak ada salahnya mencoba buka jasa desain grafis atau bergabung di komunitas penyedia jasa desain grafis.

Selain itu, skill editing video juga banyak dibutuhkan untuk keperluan seperti video profil perusahaan, keperluan pernikahan, video promosi produk dan sebagainya.

Baca Juga:  Peluang Bisnis Model Canvas Kedai Kopi, Apakah Menguntungkan?

Jasa translator

Jual kemampuan bahasa asingmu untuk menghasilkan uang tambahan. Seiring banyaknya kebutuhan penerjemah, baik untuk subtitle film, jurnal, komik terjemahan dan dokumen lain, jasa translator ini banyak dicari.

Untuk menjadi penerjemah freelance ini, kamu dapat mencari lowongan bisnis online atau lowongan pekerja freelance di media sosial atau situs website.

Itulah beberapa ide bisnis online tanpa modal untuk pelajar yang dapat kamu jadikan referensi. Manfaatkan waktu luang di sela-sela sekolah dan belajar untuk mendapatkan uang saku tambahan sekaligus melatih skill bisnis.

Artikel Terkait