5 Jenis Usaha Online Modal Kecil Terbaik Dengan Keuntungan Besar

Usaha Online Modal Kecil – Apakah Anda tertarik untuk membuka usaha kecil? Tidak bisa dipungkiri, bisnis online dewasa ini semakin banyak diminati. Alasannya simpel, selain mudah dilakukan, Anda juga tidak membutuhkan biaya tambahan untuk menyewa tempat atau lahan. Namun tentu saja, ada beberapa jenis bisnis online yang membutuhkan modal awal tidak sedikit. Jika Anda berminat menggeluti bisnis online di bidang fashion, misalnya. Anda tetap harus mengeluarkan modal untuk produk-produk yang nantinya akan dijual kembali.

Menariknya, beberapa jenis usaha kecil lainnya membutuhkan modal yang jauh lebih sedikit. Anda bahkan bisa menemukan diantaranya yang tidak memerlukan modal awal sama sekali. Nah, jika Anda tertarik untuk namun memiliki kendala biaya, berikut ini adalah jenis bisnis online terbaik untuk Anda.

Menjadi

Usaha online pertama adalah dropshipper. Apakah dropshipper itu? Secara teknis, job desk seorang dropshipper sangat mirip dengan reseller atau distributor. Anda hanya perlu menyalurkan dari pemilik usaha ke . Perbedaannya adalah barang dagangan tidak harus melalui tangan Anda. Ya, Anda cukup memasarkan lewat website atau media sosial Anda. Jika ada yang berminat, Anda dapat menghubungi si pemilik usaha untuk mengirimkan barang ke pembeli. Kemudian, Anda bisa mendapatkan komisi dari transaksi tersebut. Mudah bukan?

Membuka Kursus Online

Bisnis online lainnya yang bisa Anda coba adalah membuka kursus online. Khususnya bagi Anda yang memiliki latar belakang di pendidikan atau memiliki keahlian di bidang keilmuan tertentu, bisnis yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Buatlah sebuah website sebagai wadah untuk berhubungan dengan para murid. Lalu, materi pelajaran serta soal-soal latihan juga dapat diberikan melalui website tersebut.

Baca Juga:  3 Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Untuk Pelajar

Menariknya, usaha online modal kecil satu ini tidak hanya memberikan lewat biaya yang dikeluarkan oleh para siswa. Jika Anda memonetisasi website yang dibuat, maka Anda juga bisa memperoleh keuntungan lewat AdSense.

Membuat Blog

Apakah Anda suka menulis atau menuangkan ide-ide Anda lewat tulisan? Jika iya, ide bisnis online selanjutnya untuk Anda adalah dengan membuat blog Anda sendiri. Di dalam blog tersebut, Anda dapat menulis tentang apapun, baik itu pengalaman pribadi, cerpen fiksi, atau bahkan mereview produk-produk tertentu.

Pastikan hasil tulisan Anda orisinil dan unik. Selain itu, Anda dapat meletakkan kata-kata kunci tertentu sehingga tulisan Anda dapat dengan mudah terbaca oleh Google. Jika Anda memonetisasi blog Anda, Anda akan mendapatkan keuntungan dari kunjungan para pengguna internet.

Menjadi Penulis Freelancer

Usaha online modal kecil selanjutnya adalah Penulis. Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengaktifkan AdSense atau memonetisasi blog Anda sendiri, tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa menjadi penulis dengan menjadi freelancer di perusahaan penulisan online. Apalagi, jika Anda juga memiliki kemampuan asing yang baik misalnya Bahasa Inggris. Anda bisa saja menulis dalam bahasa asing tersebut atau melakukan penerjemahan. Para penulis yang memiliki kemampuan bahasa asing ini biasanya mendapatkan komisi yang lebih tinggi daripada yang hanya menggunakan Bahasa Indonesia saja.

Membuat Wallpaper

Berikutnya, Anda bisa pula membuat wallpaper baik dengan mengambil foto dengan menggunakan kamera atau menggambar sendiri secara digital. Hasil karya Anda dapat dijual melalui beberapa situs seperti Shutterstock atau Dreamstime. Jika ada yang berminat untuk membeli gambar Anda, tentunya Anda akan mendapatkan keuntungan dari situ. Tentu saja, gambar-gambar yang diambil atau dibuat haruslah asli karya Anda. Sehingga, Anda akan terbebas dari berbagai permasalahan hak cipta di kemudian hari. Jadi, apakah Anda berminat untuk menekuni usaha online modal kecil ini?

Baca Juga:  Pemula Wajib Tahu! 8 Cara Jualan Online Yang Efektif

Artikel Terkait