Agar Bisa Untung Besar? Ini Dia Cara Investasi Crypto Untuk Pemula

Cara Investasi Crypto – Seperti yang Anda ketahui bahwa crypto ini merupakan salah satu investasi populer saat ini. Di mana sudah ada banyak orang yang bergabung dengan crypto dan mendapatkan keuntungan besar. Namun, dibalik kesuksesan seseorang atau para trader yang telah dapat keuntungan besar tentu tidak lepas dari yang namanya cara bermain investasi, langkah dan strategi yang tepat.

Oleh karena itu, sebagai trader pemula yang baru terjun ke dunia tranding maka Anda bisa melihat terlebih dahulu berbagai informasinya tentang cara investasi crypto untuk pemula.

Crypto Menjadi Investasi Populer di Kalangan Anak Millenial

Crypto atau cryptocurrency merupakan sebuah mata uang digital yang menjadi viral saat ini dan pastinya di jamin oleh cryptography. Mengapa demikian? Karena dengan adanya cryptography ini membuat uang digital tersebut tidak akan bisa dipalsukan.

Selain itu, crypto ini juga bisa Anda gunakan untuk berbagai macam transaksi di dalamnya, seperti transfer ataupun pembayaran dari satu orang ke orang yang lainnya dan dilakukan secara online. Tak hanya itu saja, cryptocurrency ini juga dapat dijadikan sebagai alat transaksi pembelian online sehingga bisa pula ditukarkan menjadi mata uang yakni seperti Rupiah, Yen, Dollar hingga mata uang lainnya.

Namun, tahukah Anda bahwa semenjak pandemic Covid-19 melanda seluruh negara termasuk Indonesia membuat investasi ini populer dan diidolakan semua orang terutama pecinta investasi dari kaum generasi millennial. Tak hanya crypto, instrumen investasi lainnya juga diminati oleh para trader, misalnya seperti Ethereum, Bitcoin, Dogecoin dan lainnya.

Baca Juga:  Beberapa Rekomendasi Aplikasi Trading Crypto Terbaik Agar Trading Lancar

Apa Saja Keuntungan Melakukan Investasi Crypto?

Jika berbicara mengenai keuntungan apa saja yang didapatkan di crypto ini maka berikut ini dapat Anda lihat :

1. Universal

Untuk melakukan investasi crypto tentu siapa saja bisa melakukannya dan bahkan seluruh dunia dapat menggunakan investasi ini. Oleh sebab itulah, crypto ini dianggap universal, sebab tidak ada syarat dan ketentuan apapun untuk bisa menjadi trader disini. Selain itu, pengguna crypto juga tidak harus menggunakan nama aslinya ataupun menyertakan berbagai informasi mengenai data pribadi tentang dirinya.

2. High Return

Investasi mata uang digital ini memang menjadi jenis investasi yang sangat dikenal dapat memberikan high return ataupun keuntungan yang tinggi selain bermain investasi saham. Di mana untuk harga mata uang crypto ini, misalnya seperti bitcoin tentu dapat meningkat cukup drastis sehingga bisa memberikan keuntungan bagi para investasi.

3. Cepat dan Sangat Mudah

Melakukan transaksi di crypto ini terbilang cepat dan mudah jika dibandingkan dengan melakukan transaksi lainnya, misalnya di bank. Contohnya yaitu melakukan transfer antar bank internasional, tentu pada biasanya akan memakan waktu hingga lebih satu harian. Tapi, jika Anda melakukan transaksi perdagangan bitcoin tentu hanya akan memakan waktu yakni sekitar beberapa menit saja dan bahkan paling lama satu jam.

4. Dapat Melihat Semua Transaksi Dengan Mudah

Keuntungan investasi crypto lainnya yaitu setiap para pengguna crypto tentu saja dapat melihat kembali semua transaksi yang memang pernah dilakukan oleh pengguna tersebut. Akan tetapi, Anda nantinya tetap tidak akan dapat mengetahui mengenai transaksi tersebut dilakukan oleh siapa, sebab data-datanya akan bisa terlihat hanya dalam bentuk angka saja dan tanpa identitas.

5. Dapat Digunakan Untuk Alat Pembayaran e-Commerce

Untuk saat ini mata uang digital seperti kripto, bitcoin dan lainnya tentu saja dapat dijadikan sebagai alat pembayaran di e-Commerce atau transaksi digital lainnya meskipun memang terbilang belum banyak. Selain itu, PayPal yang menjadi alat transaksi pembayaran online terbesar yang ada di dunia juga sudah menerima pembayaran dengan menggunakan Bitcoin.

Baca Juga:  Belajar Trading Crypto Pemula

Jadi, para pengguna PayPal nantinya dapat menyimpan serta melakukan berbagai transaksi dengan Bitcoin di PayPal. Jika Anda ingin melakukan pembayaran ataupun transaksi di beberapa e-commerce seperti eBay dan Amazon tentu Anda bisa melakukan transaksi dengan menggunakan crypto atau bitcoin.

Cara Melakukan Investasi Crypto

Untuk bisa mendapatkan keuntungan yang besar dalam investasi crypto tentu Anda tidak boleh melakukannya dengan sembarangan, tentu saja ada berbagai hal yang harus Anda ketahui sebelum terjun ke dunia investasi yaitu cara investasi crypto bagi pemula.

1. Cobalah Untuk Mencari Platform yang Tepat

Bagi Anda yang tertarik dengan investasi crypto ini tentu ada hal yang wajib untuk Anda ketahui dan ini khususnya bagi pemula. Di mana Anda bisa mulai untuk mencari platform yang nantinya dapat memperdagangkan mata uang digital crypto secara legal dan harus sudah terdaftar di Bappebti sehingga semua transaksi bisa aman diperjual belikan.

2. Mengetahui Jenis Aset Kripto

Untuk cara investasi crypto untuk pemula selanjutnya yaitu harus bisa mengetahui jenis aset kripto. Sebab, diketahui pula bahwa saat ini ada banyak jenis aset kripto dan bahkan ribuan yang beredar dipasar global. Oleh karena itu, sebagai para investor pemula maka sangat disarankan agar bisa memilih aset crypto yang tepat dan sudah berpondasi kuat seperti Bitcoin ataupun Ethereum.

Pasalnya, kedua jenis dari aset crypto ini telah memiliki kerangka aturan yang jelas sehingga nantinya mampu untuk meminimalisir risiko kerugian yang besar.

3. Mengetahui Resiko Saat Melakukan Transaksi di Crypto

Bagi seorang pemula tentu harus banyak belajar investasi crypto, baik itu dari para trader yang sudah berpengalaman ataupun Anda juga bisa mencari berbagai informasi melalui media internet ataupun Youtube.

Baca Juga:  Apa Keuntungan Investasi Crypto Jangka Panjang?

Sebab, untuk terjun ke dunia investasi crypto tentu ada risiko yang siap menghampiri Anda, terlebih lagi jika Anda salah memilih platform di kripto. Mengapa demikian? Karena dibandingkan dengan jenis investasi lainnya, yang mana melakukan investasi crypto tentu masih sangat berisiko. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh melakukan investasi disini.

Alangkah lebih baiknya untuk meminimalisir kerugian ataupun kegagalan, Anda bisa mencari berbagai hal tentang dunia crypto, mulai dari jenis aset kripto, platform apa saja yang terdaftar di Bappebti hingga sampai cara investasi crypto dengan tepat.

Selain itu, sedikit informasi buat Anda, di mana kebanyakan dari harga aset crypto ini tidak dipatok pula pada sesuatu aset yang spesifik sehingga tidak bisa diamati dengan jelas. Oleh sebab itu, sangat disarankan Anda bisa mengalokasikan sebagian kecil dari dana investasi ke aset crypto atau Anda bisa menetapkan batasan berapa jumlah yang nantinya akan Anda lakukan transaksi di crypto, tujuannya yaitu untuk meminimalisir kerugian yang besar.

Untuk itu, agar bisa mengelola risiko kerugian dengan baik dalam melakukan transaksi di crypto maka Anda harus bisa lebih bijak dan teliti pada saat melakukan transaksi, terapkan batasan jumlah investasi dan jangan sampai tergoda dengan banyak uang yang Anda keluarkan dibandingkan dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Jadi, itu dia ada sedikit informasi yang mungkin bisa Anda lihat seperti diatas tentang cara investasi crypto bagi pemula. Semoga bermanfaat!