Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rekening Dari Beberapa Crypto Exchange

Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rekening – Ada beberapa cara mencairkan Bitcoin ke rekening berbeda-beda tergantung dari crypto exchange yang digunakan. Misalnya seperti crypto exchange Binance, Indodax, Tokocrypto dan lain sebagainya, mungkin menu penarikannya sekilas cukup sama namun caranya berbeda karena mempunyai tampilan yang berbeda pula.

Untuk mencairkan bitcoin sebenarnya cukup mudah dan biasanya memiliki fee pembayaran yang berbeda antar setiap crypto exchange yang ada, hal tersebut bisa terjadi karena perbedaan regulasi dan perbedaan penawaran dari exchange tersebut. Setiap crypto exchange mempunyai keunggulan yang berbeda-beda seiring dengan banyaknya exchange baru bermunculan.

Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rekening Menggunakan Binance

Binance merupakan exchange yang sudah populer dan memiliki banyak nasabah karena merupakan salah satu exchange yang terbesar di dunia. Cara mencairkan bitcoin ke rekening dengan menggunakan Binance yang sudah cukup mudah dan bisa dicairkan ke rekening bank ataupun dompet digital dari berbagai jenis. Berikut ini beberapa langkah untuk mencairkan Bitcoin ke rekening menggunakan Binance.

1. Masukkan Rekening Bank Dan Atau Dompet Digital

Sebelum Anda mulai menarik saldo Bitcoin Anda harus memasukkan terlebih dahulu rekening atau dompet digital yang akan digunakan sebagai alamat penarikan. Untuk rekening Banknya sendiri bebas Anda bisa menggunakan dari berbagai macam rekening bank termasuk untuk dompet digital juga sudah tersedia dari berbagai macam jenis dompet digital yang ada di Indonesia.

2. Exchange Coin

Sebelumnya jika koin yang akan anda withdraw itu merupakan jenis koin bukan koin utama seperti bitcoin, ETH dan lainnya, sebaiknya Anda exchange dulu menjadi USDT. Hal tersebut dilakukan agar saldo crypto anda nilainya menjadi jelas dan bisa ditukar dengan mudah untuk ditarik nantinya ke rekening ataupun dompet digital.

Baca Juga:  10 Game NFT Crypto Tanpa Modal, Yang Menarik Anda Mainkan Dan Pastinya Menguntungkan

Namun jika anda ingin menukarkan Bitcoin bisa langsung menjualnya di penjual perdagangan P2P, untuk bisa ditarik ke rekening ataupun dompet digital tanpa perlu melakukan exchange terlebih dahulu. Untuk jenis mata uang yang bisa dijual tanpa perlu melakukan exchange sendiri di antaranya seperti BTC, USDT, BNB dan BIDR.

3. Masuk Menu Perdagangan P2P

Selanjutnya Anda masuk saja ke menu perdagangan P2P untuk mulai menjual saldo koin anda menjadi rupiah dan bisa ditransfer langsung ke rekening bank maupun dompet digital. Caranya dengan masuk ke beli crypto lalu masuk ke perdagangan P2P dan akan terlihat daftar pembeli maupun penjual koin-koin yang anda butuhkan.

Disini anda hanya perlu menjual koin yang akan ditarik saldonya misalkan jika Bitcoin, lalu klik jual dan perhatikan pembayaran yang dimiliki oleh penjual tersebut. Biasanya ada beberapa yang melayani bank transfer semua bank ada juga yang hanya beberapa bank saja begitu pula dengan dompet digital ada yang melayani beberapa dompet digital tertentu.

Setelah itu langsung saja anda klik jual coin anda dan ikuti peraturan-peraturan cara mencairkan bitcoin ke rekening yang diberikan oleh binance. Biasanya akan ada verifikasi terlebih dahulu, tidak butuh waktu lama koin sudah di action berdasarkan nilai jual rupiah yang ditentukan oleh penjual dan bisa langsung sampai ke rekening anda.

Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rekening Menggunakan Indodax

Indodax mempunyai perbedaan syarat dalam penarikan karena memang merupakan platform yang berbeda dan mempunyai tampilan yang berbeda. Untuk Indodax sendiri sebenarnya terkenal dengan exchange yang memberikan layanan trading crypto dengan fee yang cukup besar terutama untuk penarikan maupun pengisian saldo.

Namun anda tidak perlu khawatir karena disini akan dijelaskan langkah-langkah cara mencairkan bitcoin ke rekening menggunakan indodax dengan fee yang murah. Simak berikut ini langkah-langkahnya.

Baca Juga:  Ini Dia Cara Berjualan Online, Cocok Bagi Pemula

1. Buat Saldo Menjadi Voucher

Pada Indodax ada fitur voucher yang bisa dijual dalam market Inchanger, berbeda dengan penarikan manual Indodax, menggunakan Inchanger biaya penarikan menjadi lebih kecil dan sangat terjangkau. Namun untuk menggunakannya anda perlu merubah saldo anda menjadi voucher terlebih dulu pada menu voucher yang ada di Indodax.

Masukkan jumlah saldo yang akan dicairkan kemudian buat voucher, verifikasi di email sampai Anda mendapatkan kode voucher yang akan diberikan melalui email yang tertaut dengan aplikasi indodax atau akun indodax Anda. Biasanya Anda juga akan diberikan verifikasi atau autentifikasi dua faktor yang menggunakan Google authenticator untuk memperketat keamanan.

2. Masuk Ke Inchanger.com

Selanjutnya Anda masuk terlebih dahulu ke situs inchanger.com yang memang merupakan salah satu bagian dari indodax. Selanjutnya masuk ke menu jual voucher, masukan kode voucher yang sudah didapatkan dari email sebelumnya lalu tambahkan rekening bank ataupun dompet digital yang akan menjadi tujuan penjualan dari voucher tersebut.

Masukkan email sesuai dengan perintah yang diberikan oleh inchanger kemudian klik jual voucher, tak butuh waktu lama voucher saldo koin anda sudah terjual dan terkirim ke rekening tujuan. Untuk feenya sendiri di Inchanger lebih murah yaitu sekitar 0,04% dari saldo yang akan anda tarik atau withdraw.

Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rekening Dari Tokocrypto

Cara mencairkan Bitcoin ke rekening dari toko lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan beberapa Supra x yang lain yang sudah disebutkan sebelumnya. Karena Tokocrypto memang sudah dibuat untuk memudahkan para pengguna atau investor Bitcoin yang ada di Indonesia selain itu Tokocrypto juga bagian dari Binance.

Untuk melakukan withdraw menggunakan Tokocrypto sendiri sangat mudah karena sudah ada fitur penarikan atau withdrawal sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan exchange maupun menjual secara manual terlebih dahulu. Cara mencairkan bitcoin ke rekening ini Anda tinggal masuk akun, kemudian masuk ke withdraw dan isikan target rekening yang akan anda gunakan sebagai rekening pencairan.

Baca Juga:  4 Alasan Banyak Orang Lebih Memilih Belanja Kebutuhan Dapur secara Online

Sebelumnya jangan lupa Anda tambahkan terlebih dahulu rekening yang memilih Anda agar bisa dilakukan pada aplikasi oleh pihak toko crypto dan anda sudah bisa melakukan penarikan dengan cepat. Tentunya karena sudah dimudahkan dengan fitur penarikan yang langsung ke rekening bank dengan dukungan dari berbagai rekening bank yang ada di Indonesia tokocrypto menjadi salah satu yang terbaik bisa dibuktikan dengan kepopuleran tokocrypto saat ini.

Bagi Anda yang sedang bingung ingin memulai investasi crypto sangat disarankan untuk menggunakan Tokocrypto karena memang mudah digunakan dan tampilannya juga lebih user friendly. Untuk Tokocrypto sendiri karena merupakan jaringan dari Binance mempunyai pilihan coin yang lumayan banyak.

Sementara jika Anda ingin menggunakan exchange dengan fee yang lebih murah bisa menggunakan Indodax dengan inchangernya. Sementara Binance mempunyai pilihan coin yang sangat banyak dan cukup mudah digunakan.

Beberapa cara mencairkan Bitcoin ke rekening menggunakan exchange di atas memang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Seiring dengan banyaknya peminat crypto juga semakin banyak bermunculan exchange baru, dan alternatif penarikan withdraw yang berbeda-beda. Dengan begitu Anda juga bisa mendapatkan pilihan penarikan yang paling mudah dan sesuai kebutuhan.

Artikel Terkait