Apa Itu Crypto IDX Yang Sedang Trending Topic

Apa Itu Crypto IDX – Dunia selalu dibuat sibuk oleh berbagai macam aktivitas manusia. Banyaknya jumlah populasi manusia di dunia ini memberikan dampak yang luar biasa kepada dunia. Salah satunya dalam bidang kemajuan teknologi yang ada. Kemajuan teknologi sudah sangat berkembang dan akan terus semakin berkembang. Dengan adanya perkembangan teknologi, manusia semakin berpacu dengan waktu untuk dapat bertahan hidup. Salah satunya dari cara manusia mencari uang.

Uang didapatkan dengan cara bekerja. Namun uang juga bisa didapatkan dengan cara investasi. Dengan cara melakukan investasi, mendapatkan keuntungan (uang) dapat dilakukan dari mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja (khususnya jika investasi online). Investasi online ini bisa dilakukan dengan cara melakukan trading di internet yang bisa kita kenal dengan crypto.

Crypto Idx

Mungkin sudah bukan hal yang asing lagi jika kita mendengar kata crypto. Namun apakah anda sudah pernah mendengar tentang crypto idx ? jika belum, pasti akan muncul pertanyaan di pikiran anda tentang apa itu crypto idx. Crypto idx ini merupakan salah satu jenis trading dunia yang sangat viral di kalangan masyarakat saat ini. Apalagi jika anda merupakan seorang trader, pasti sudah sangat jelas anda tidak asing dengan istilah crypto idx.

Crypto idx menjadi trading dunia yang juga jenis mata uangnya merupakan mata uang digital (bukan jenis cash). Dari crypto idx ini, ada juga 4 jenis mata uang digital yang harga rata-ratanya sama dengan crypto idx, yaitu seperti litecoin, ethereum, bitcoin, dan juga zcash.

Memainkan trading crypto idx memang memerlukan ketelitian dan juga kesabaran yang besar. Namanya juga dunia trading, si pemain atau si trader harus dapat menerima segala bentuk resiko yang ada. Mulai dari keuntungan, juga kerugian yang ditimbulkan dari trading ini. Kegiatan trading idx ini dilihat dari pergerakan indeks yang ada. Jika pergerakan indeksnya cepat dan juga fluktuatif, maka trader akan mendapatkan banyak keuntungan.

Baca Juga:  Cara Bermain Saham Tanpa Modal, Tepat Bagi Pemula Yang Ingin Memulai Belajar

Saham Crypto Idx

Istilah saham sudah tidak asing lagi bagi kita. Saham secara umum diartikan sebagai suatu bukti kepemilikan seseorang atau suatu badan atas suatu perusahaan. Saat anda melakukan investasi saham dalam suatu perusahaan, artinya anda sama saja menanam modal pada perusahaan tersebut dan anda menjadi salah satu pemilik dari perusahaan tersebut. Selain itu, anda juga dapat memantau kinerja dari perusahaan tersebut melalui laporan keuangan yang telah diterbitkan.

Nah lalu jika saham crypto idx bagaimana ? Sebelumnya mari bahas kembali apa itu crypto idx.  Crypto idx yang sama halnya dengan uang digital merupakan jenis mata uang yang dirancang sebagai media pertukaran. Pertukaran yang dilakukan dalam crypto ini menggunakan suatu teknologi kriptografi yang didalamnya ada bagian untuk mengamankan transaksi, mengontrol penciptaan unit dan memverifikasi transfer asset.

Melakukan investasi pada crypto memiliki artian bahwa anda telah membeli mata uang yang tidak memiliki bukti fisik untuk di klaim. Selain itu, mata uang crypto ini sifatnya global dan akan sama di setiap negara. Jika anda memiliki aset di suatu situs internet, anda dapat menjual asset tersebut kepada orang lain di seluruh dunia dengan melalui mata uang crypto ini. Jadi untuk saham crypto idx sifatnya lebih mudah dan mendunia. Berbeda dengan suatu saham perusahaan yang mata uangnya hanya berlaku di negara tersebut (tidak global).

Aplikasi Crypto Idx

Aplikasi menjadi bagian penting bagi suatu perangkat keras. Tanpa adanya aplikasi, perangkat keras hanya sebagai pajangan saja. Sama seperti smartphone yang juga memerlukan aplikasi di dalamnya. Bukan hanya samarphone saja, bagi anda yang terjun di dunia trading online, anda pasti kenal dengan yang namanya mata uang digital atau crypto. bermain crypto juga bisa kita lakukan melalui suatu aplikasi.

Baca Juga:  3 Kelebihan Dan Kekurangan Trading Menggunakan Robot

Aplikasi apa yang bisa digunakan untuk crypto idx ? sabar dulu bos. Untuk penjelasan apa itu crypto idx sudah paham kan ? oke kita lanjut ke aplikasi crypto. Aplikasi crypto merupakan salah satu jenis platform yang digunakan untuk memudahkan para investor bertemu dengan para pembeli ataupun penjual aset secara langsung. Jadi anda yang ingin melakukan jual beli asset crypto, tidak perlu melalui jasa broker seperti jual beli saham.

Memang benar aplikasi crypto ini memudahkan dalam upaya melakukan jual beli asset crypto, namun sayangnya dengan kemudahan ini, ada saja hal buruk yang bisa terjadi. Salah satunya adalah dengan adanya oknum pengguna aplikasi kripto yang dapat melakukan tindakan penipuan. Padahal di negara Indonesia sendiri, untuk melakukan transaksi asset kripto sudah termasuk legal dan juga diawasi oleh Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Terus gimana nih mau jual beli asset crypto yang aman ? tenang. Ada berbagai macam aplikasi yang dapat anda gunakan sebagai pilihan melakukan jual beli asset crypto. apa saja aplikasinya ? berikut ini adalah contoh 5 aplikasi crypto idx yang dapat anda gunakan untuk melakukan bisnis anda di dunia crypto :

1. Rekeningku

Aplikasi rekeningku merupakan aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia sejak 2007. Aplikasi rekeningku menyediakan fitur jual beli ataupun investasi crypto bagi para pengguna android ataupun IOS.

2. Indodax

Aplikasi indodax merupakan aplikasi trading crypto kedua di Indonesia. Selain itu, indodax juga menjadi aplikasi yang terdaftar di OJK dan juga di BAPPEBTI. Selain Indodax ini aman dan juga legal, indodax juga dilengkapi dengan analisa chat dan stop lass.

3TokoCrypto

Tokocrypto dikenal menjadi aplikasi bitcoin terbaik. Aplikasi ini juga menyediakan fitur terlengkap sejak 2017.  Tokocrypto juga menjadi aplikasi exchange asset yang dilengkapi dengan fitur jual beli saham kripto lengkap dan sangat memudahkan anda yang ingin mulai belajar investasi bitcoin.

Baca Juga:  Belajar Trading Dari Nol Agar Sukses

4. Luno

Aplikasi luno juga tidak kalah terkenal dengan aplikasi crypto lainnya. Luno juga menjadi salah satu aplikasi jual beli crypto terbaik di Indonesia. Aplikasi luno ini memiliki minimal deposit yang ringan, hanya Rp 50.000 saja.

5. Pintu

Pintu dapat dijadikan sebagai aplikasi crypto bagi anda yang baru akan mulai berkecimpung di dunia investasi crypto. Aplikasi Pintu juga merupakan aplikasi di bawah naungan PT Pintu Kemana Saja yang sudah berdiri sejak 2020 dengan deposit ringan Rp 50.000 saja.

Nah itulah 5 aplikasi crypto terlengkap, aman yang dapat anda gunakan untuk melakukan investasi crypto. Melakukan investasi crypto yang aman, mudah dan terpercaya akan membuat anda semakin nyaman dalam berinvestasi. Sebenarnya masih banyak aplikasi crypto lain yang bisa anda gunakan untuk melakukan jual beli asset crypto. Namun tidak ada salahnya bagi anda untuk memilih salah satu dari 5 aplikasi di atas. Demikian, sukses selalu, Selamat Bercryptoria!