Memilih Platform Exchange Crypto Terbaik Di Dunia

Exchange Crypto Terbaik Di Dunia – Transaksi crypto terus mengalami peningkatan baru-baru ini, apakah Anda juga tertarik untuk mengikuti exchange crypto terbaik di dunia? Mungkin Anda seorang pemula yang ingin mencoba berinvestasi mata uang crypto, hanya saja Anda mengalami sedikit kesulitan karena belum mengetahui informasi lebih lanjut seputar cryptocurrency, saat turut bergabung ke transaksi mata uang digital Anda juga perlu melacak aset digital tersebut.

Perlu Anda ketahui ada beragam jenis mata uang crypto yang beredar di pasaran, bahkan ada beberapa diantaranya yang termasuk dalam koin baru yang mulai meningkat nilainya, mata uang crypto menggunakan sistem perlindungan yang menggunakan kata sandi khusus atau kriptografi sebagai jaminannya, bahkan sebenarnya konsep kripto ini sudah dikenal sejak PD II, pada masa PD II Jerman sudah menggunakan kriptografi dimana mereka mengirimkan pesan menggunakan sandi rahasia sehingga pihak musuh tidak akan mengetahui isi dari pesan tersebut.

Cara Kerja Cryptocurrency

Lantas bagaimana sebenarnya cara kerja dari cryptocurrency? Berbeda dengan mata uang konvensional mata uang digital ini bersifat desentralisasi yang tidak dikendalikan oleh pusat, transaksi bisa langsung berlangsung dari pengguna satu ke pengguna lainnya tanpa perlu melalui perantara, apalagi mata yang digital tidak bisa dipalsukan, meskipun tidak ada perantaranya tapi proses transaksi tetap diawasi atau melalui pencatatan yang menggunakan sistem teknologi blockchain, pengguna dapat selalu mengawasi dan mengontrol mata uang digital melalui internet.

Seperti yang Anda tahu bahwa mata uang digital berbasis cryptocurrency yang terdiri dari ribuan jenis, bahkan beberapa diantaranya termasuk mata uang digital yang populer di dunia seperti Bitcoin; Ethereum; Dogecoin; Tether; Litecoin, Bitcoin sebagai mata uang digital pertama yang masih saja menempati posisi teratas, jumlah Bitcoin yang dibuat sebanyak 21 juta koin dengan kemungkinan habis ditambang hingga tahun 2140.

Baca Juga:  Belajar Crypto Untuk Pemula Sebelum Membeli Crypto

Dari Bitcoin tersebut orang mulai tertarik untuk berinvestasi mata uang kripto, hingga kemudian muncul koin lain yang mulai populer mengikuti kepopuleran Bitcoin, namun tidak semua koin memiliki nilai kapitalisasi pasar yang sama, fluktuasi nilai mata uang digital dipengaruhi oleh ketersediaan atau kelangkaannya, Anda perlu mengetahui juga resiko yang bisa terjadi kapan saja.

Fungsi Mata Uang Elektronik

Dengan menggunakan mata uang elektronik Anda bisa melakukan transaksi jual beli baik itu dalam bentuk barang atau jasa, tidak sedikit perusahaan yang kini tengah menyediakan proses pembayaran menggunakan mata uang elektronik mulai dari perhotelan hingga restaurant, namun setiap perusahaan berfokus menerima jenis koin tertentu bukan semua jenis koin.

Selain bisa digunakan untuk transaksi jual beli mata yang digital juga mulai dijadikan sebagai salah satu instrumen investasi, karena nilai dari mata uang digital bisa mengalami kenaikan di beberapa tahun ke depan, seperti pada beberapa jenis koin populer yang telah menunjukkan tren positif, namun Anda perlu waspada jika tertarik berinvestasi mata uang digital dimana Anda harus bersiap mengalami kerugian, investasi mata uang crypto ini termasuk dalam kategori resiko tinggi.

Pernahkah Anda mendengar istilah mining? Mining termasuk dalam fungsi dari mata uang elektronik, mining atau penambangan bisa dilakukan dengan memecahkan teka-teki crypto yang rumit, dengan memecahkan teka-teki tersebut selanjutnya Anda bisa melakukan pencatatan dalam blockchain, tidak sedikit yang kemudian bergabung ke pool mining untuk mendapatkan peluang penambangan yang lebih besar, dalam pool mining Anda bisa berinteraksi dengan penambang lain sehingga dapat bersama memecahkan teka-teki.

Exchange Crypto

Dari perkembangan dunia cryptocurrency investor dapat melacak harga yang membantu dalam pembuatan keputusan untuk melakukan pembelian atau tidak, saat Anda menyetorkan aset ke bursa dengan nominal berapapun ada kemungkinan aset tersebut dicuri, sehingga hal seperti ini sering membuat Anda was-was saat hendak melakukan setoran ke bursa yang terpercaya, agar Anda bisa meraih kesuksesan investasi maka Anda bisa menggunakan exchange crypto terbaik di dunia.

Baca Juga:  Cara Menambang Crypto Bagi Pemula

Coinbase

Sebuah platform dari perusahaan yang berbasis di Delware AS ini menjadi salah satu platform terbaik untuk menyimpan mata uang digital berupa Altcoin dan Bitcoin, sudah beroperasi secara legal Coinbase dikenal sebagai platform transaksi kripto dengan pengguna mencapai puluhan juta orang, aset crypto yang masuk dalam platform Coinbase tentunya melalui seleksi ketat sehingga tipe koin yang ada disini memiliki profit yang cukup tinggi, dengan status keamanannya yang sudah legal maka Anda tidak perlu khawatir lagi akan adanya penipuan maupun scam.

Binance

Platform transaksi crypto selanjutnya yang bisa Anda gunakan khusus untuk crypto exchange adalah Binance, perusahaan yang menaungi platform Binance ini berlokasi di Caymand Islands, Anda bisa melakukan transaksi beragam jenis mata uang digital, namun lagi-lagi Altcoin dan Bitcoin yang paling sering masuk bursa pertukaran mata uang crypto terbesar di dunia.

Anda sudah tidak perlu lagi meragukan masalah keamanannya karena Binance sudah diakui secara legal sehingga aman digunakan, sayangnya ada kelemahan dari platform ini dimana penggunanya tidak bisa mengganti aset karena tidak adanya pilihan produk saham atau instrumen lain, platform Binance memang hanya berfokus pada aset kripto.

Mitrade

Platform Mitrade telah melayani trader selama kurang lebih 10 tahun hingga meraih penghargaan Broker Forex Asia Terbaik pada tahun 2020, Mitrade sangat peduli dan memperhatikan tingkat keamanan aset simpanan para pelanggannya, selain menawarkan perdagangan mata uang fiat Mitrade juga menawarkan fasilitas pertukaran mata uang elektronik, bagi Anda yang terhitung masih pemula tapi ingin mencoba melakukan trading Bitcoin maka bisa memilih Mitrade sebagai platform trader pilihan teratas.

Kraken

Masih bingung menentukan perusahaan exchange kripto? Mungkin Kraken bisa masuk dalam daftar pilihan platform perdagangan Bitcoin, sebagai salah satu perusahaan tertua yang melayani mata uang crypto Kraken juga menawarkan layanan konversi mata uang fiat, saat Anda menyetorkan crypto ke Kraken maka Anda berkesempatan mendapatkan bunga hingga 20% tergantung dengan jenis mata uangnya.

Baca Juga:  Ini Dia Pelopor Awal Crypto Di Indonesia

Dengan makin berkembangnya investasi khususnya mata uang kripto tidak jarang mengundang terjadinya kejahatan dunia maya, praktik kejahatan dunia maya ini tentu dapat merugikan para investor dimana para penjahat dunia maya bisa saja menguras habis saldo yang Anda miliki, namun Kraken selalu berupaya memberikan keamanan terhadap para investor dengan proses autentikasi dua faktor, dengan begitu Anda tidak perlu ragu lagi akan keamanan akun Kraken.

Anda bisa mengakses platform Kraken melalui perangkat android; iOS; Windows serta Mac, apalagi Anda bisa melakukan transaksi pembayaran dengan mudah melalui transfer bank; ACH; Sepa dan Swift.

Dari beberapa aplikasi cryptocurrency tersebut mana yang sekiranya menarik perhatian Anda? Agar Anda bisa memilih fitur yang sesuai maka perlu juga memperhatikan beberapa pertimbangan seperti fitur keamanan; kemudahan penggunaan; biaya transaksi; layanan pelanggan serta ketersediaan mata uang crypto, semoga informasi tentang exchange crypto terbaik di dunia tersebut bisa membantu Anda dalam menjatuhkan pilihan yang tepat.