Ini Dia Kumpulan Berita Crypto Terupdate Yang Perlu Kamu Tahu!

Berita Crypto Terupdate – Crypto merupakan mata uang dalam bentuk digital yang terdesentralisasi dalam perdagangan serta pengamanan transaksi. Walaupun dulunya sempat ditentang, karena termasuk mata uang tidak berwujud siapa sangka jika sekarang crypto banyak digemari oleh semua kalangan. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa crypto merupakan mata uang masa depan yang menjanjikan. Bagi Anda para penggemar crypto, jangan sampai ketinggalan dengan berita crypto terupdate berikut ini.

5 Kripto dengan Valuasi Termahal dan Banyak Diminati

Walaupun memang dikatakan cukup menjanjikan, namun crypto terkenal memiliki pergerakan pasar yang kurang stabil. Hal inilah yang perlu diperhatikan para penggemar crypto setiap waktunya, karena harga koin yang sudah dibeli bisa saja naik turun dalam hitungan detik. Akan tetapi, Anda bisa mengkondisikan untuk mencari keuntungan pada waktu harga pasar naik. Sebelum mulai berinvestasi, Anda perlu mengetahui 5 kripto valuasi termahal yang bisa digunakan.

  • BTS (Bitcoin)

Bitcoin merupakan mata uang digital yang memiliki nilai tukar sangat fantastik. Anda bisa memanfaatkan Bitcoin sebagai alat transaksi jual beli produk. Hal itulah yang menyebabkan Bitcoin menjadi mata uang digital yang cukup populer. Keuntungan Bitcoin bisa terlihat dari kapitalisasi pasar serta nilainya yang semakin lama bisa meningkat.

  • Ethereum (ETH)

Ethereum bisa dirancang khusus untuk kepentingan kontrak pintar serta tujuan dalam memfasilitasi perdagangan saham dan transfer kepemilikan. Mata uang Ethereum bisa dikatakan sebagai pelumas yang bisa membantu para pengguna platform untuk dapat bertukar property ataupun beroperasi bebas. Unit mata uang dasarnya dinamakan dengan ester yang tidak memiliki batasan tentang berapa banyak eter yang dapat di tambang.

  • XRP (XRP)

Ripple merupakan perusahaan teknologi yang mengembangkan buku besar bernama XRP. Buku tersebut diluncurkan pada pertengahan tahun 2012. Uniknya, agak berbeda dengan jenis mata uang digital lainnya, XRP banyak digunakan untuk meningkatkan keamanan transaksi, bukan untuk menakuti bank.

  • Bitcoin Cash

Bitcoin Cash merupakan salah satu altcoin perintis yang didasarkan pada langkah berani untuk menghadapi keunggulan Bitcoin. Alasan dibalik perpecahan antara Bitcoin dengan Bitcoin Cash yaitu karena ideologis dan tekniknya pada saat bersamaan.

  • EOS (EOS)

EOS merupakan salah satu jenis mata uang terbaru yang baru saja dibuat pada tahun 2018. Mata uang dibuat oleh seorang selebriti crypto bernama Brendan Bloomer dan Larimer. EOS dibuat sebagai sejenis mata uang resmi dalam sistem operasi terdesentralisasi yang populer antar jaringan pengembang. Penawaran koin awal pada EOS dapat menghasilkan 4 miliar dolar Amerika yang cukup mencengangkan karena nilai utilitasnya.

Baca Juga:  7 Peluang Usaha Online Dengan Hasil Ratusan Juta Bahkan Milyaran Rupiah

Cara Melakukan Transaksi Crypto yang Aman

Nah setelah mengetahui 5 koin crypto yang banyak diminati, selanjutnya ada berita crypto terupdate lainnya yang membahas tentang tips melakukan transaksi crypto pada platform yang tepat. Tidak hanya di Indonesia, tetapi crypto juga tergolong mata uang digital yang terkenal di luar negeri. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan crypto diantaranya biaya transaksi murah, inflasi, cepat dan tidak berafiliasi dengan bank.

  • Pilih Platform Transaksi Crypto yang Aman

Langkah pertama dalam melakukan transaksi crypto yaitu perlu memiliki platform transaksi yang aman. Biasanya investor dapat memilih antara pertukaran mata uang crypto khusus atau broker tradisional . Broker tradisional merupakan broker online yang bisa menawarkan berbagai cara untuk menjual atau membeli cryptocurrency. Anda juga bisa melakukan transaksi dengan aset keuangan lainnya seperti obligasi, saham dan ETF.

Platform tersebut cenderung dapat menawarkan biaya dagang lebih rendah tetapi dengan sedikit fitur crypto. Namun disisi lain, pertukaran mata uang crypto terdiri atas berbagai macam jenis dan sistem. Masing-masing pastinya akan menawarkan mata uang crypto yang berbeda-beda, opsi akun berbunga, penyimpanan dompet dan masih banyak lagi. Banyak juga bursa yang membebankan biaya dengan menggunakan aset.

  • Mendanai Akun

Berita crypto terupdate dalam hal transaksinya yaitu pastikan bahwa platform mampu untuk mendanai akun. Tujuannya yaitu agar proses perdagangannya bisa segera dimulai. Sebagian besar pertukaran mata uang crypto dapat memungkinkan penggunanya untuk membeli crypto dengan menggunakan mata uang fiat. Fiat sendiri tergolong jenis mata uang yang dikeluarkan langsung oleh pemerintah masing-masing.

Pembelian crypto yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit akan sangat dianggap berisiko. Beberapa bursa juga tidak mendukung pembelian crypto dengan memanfaatkan kartu kredit. Bahkan beberapa perusahaan kartu kredit juga tidak dapat mengizinkan transaksi crypto karena sifat dari cryptocurrency yang sangat fluktuatif. Selain itu, perusahaan kartu kredit juga tidak ingin ada yang berhutang besar pada kartu kredit pada pembelian aset tertentu.

  • Menempatkan Pesanan

Anda bisa langsung melakukan pemesanan melalui platform seluler atau web bursa. Jika berencana ingin membeli cryptocurrency, maka bisa melakukannya dengan memilih opsi beli, memasukkan jumlah cryptocurrency yang ingin dibeli, memilih jenis pesanan baru kemudian melakukan konfirmasi pemesanan. Proses yang sama tentunya berlaku untuk pesanan opsi jual yang ada pada crypto.

Baca Juga:  Trik Trading Crypto Untuk Mendapatkan Cuan Yang Maksimal

Apakah Benar Bitcoin Cs Turun Setelah Ada Larangan di Beberapa Negara?

Berita crypto terupdate yang baru-baru ini dibicarakan yaitu pergerakan uang kripto yang saat ini sedang terpuruk. Bahkan, beberapa waktu ini nilainya anjlok mencapai 20%. Apa yang menyebabkan penurunan tersebut? Penurunan ini bisa disebabkan karena negara melarang penggunaan bitcoin untuk melakukan transaksi. Pada 24 jam terakhir, Bitcoin sudah berhasil turun hingga 8% dan diperdagangkan USD 35.479. Jika dilansir dari Coindeks, mata uang crypto sudah turun 20% mulai dari sejak awal tahun.

Berita crypto terupdate tersebut tentunya membuat para investor semakin gelisah dengan fluktuasi harga dari mata uang digital satu ini. Ditambah lagi, Reuters melaporkan bahwa bank Sentral Rusia telah mengusulkan untuk melarang penggunaan serta kegiatan penambangan crypto. Rusia merupakan salah satu negara penambang crypto terbesar di seluruh dunia, akan tetapi bank sentralnya mengatakan bahwa jenis mata uang tersebut dapat menimbulkan ancaman stabilitas keuangan negara.

Negara-negara lain juga ikut serta untuk membuka opsi larangan crypto. Sekitar bulan November, India juga mengatakan untuk bersiap mengeluarkan undang-undang yang mengatur tentang mata uang digital, meskipun masih banyak pihak yang belum mengetahui mengenai proposal tersebut. Awal minggu ini, Perdana Menteri India bernama Narendra Modi mengatakan akan melakukan kerja sama global yang diperlukan untuk mengetahui masalah yang ditimbulkan oleh munculnya mata uang crypto.

Namun berita crypto terupdate yang baru saja dikeluarkan ini, tidak membuat semua orang merasa pesimis. Goldman Sachs juga mengatakan bahwa harga bitcoin bisa saja mencapai harga USD 100.000 dalam 5 tahun kedepannya. Pada sebuah laporan yang diterbitkan awal bulan, Analis Bank mengatakan akan melihat keuntungan yang kuat pada masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan bitcoin akan semakin mencuri pangsa pasar dari emas.

Baca Juga:  5 Cara Belajar Teknikal Analisis Crypto Untuk Pemula

Nah demikian kumpulan berita crypto terupdate yang baru-baru ini sangat banyak dibicarakan. Fluktuasi harga pada cryptocurrency tentu saja membuat para investor merasa khawatir bahwa penurunan akan berlangsung lama. Akan tetapi hal tersebut sudah sering terjadi dan pada kenyataannya, crypto tetap menjadi peluang investasi yang menjanjikan.

Artikel Terkait