5 Cara Belajar Teknikal Analisis Crypto Untuk Pemula

Belajar Teknikal Analisis Crypto – Teruntuk Anda yang baru saja bergabung ke dunia trading crypto maka Anda sudah seharusnya memahami dan mengetahui bagaimana cara bermainnya, mulai dari menyusun strategi, hal apa saja yang harus dihindari dan sebagainya.

Namun, terlepas dari itu semua ada satu hal yang penting untuk Anda pelajari sehingga nantinya bisa mendatangkan keuntungan di masa depan. Jadi, apa itu? Ini dia belajar teknikal analisis crypto. Untuk lebih jelasnya lagi Anda bisa melihat informasinya dibawah ini.

Apa Itu Teknikal Cryptocurrency?

Seorang trader senior tentu sudah sering mendengar istilah tentang analisis teknikal ini, yang mana teknik ini nantinya menjadi teknik yang sangat berguna bagi para trader dalam melakukan investasi.  Jadi, untuk pengertian dari teknikal cryptocurrency ini adalah salah satu teknik yang bisa digunakan oleh para trader untuk memprediksi dari pergerakan harga yang telah tersaji.

Untuk itu, dengan adanya analisis seperti ini bisa mengedepankan pendekatan analisis secara praktis, yang mana dengan cara mendeteksi harga ataupun data-data historis yang ada pada grafik maupun chart harga.

Apa Saja Cara Belajar Teknikal Analisis Crypto Ini?

Setelah Anda memahami cara trading crypto, hal yang harus dihindari dan sebagainya, tentu teknikal analisis crypto ini bisa menjadi bahan pelengkap buat para trader pemula untuk menyusun berbagai strategi penting dalam melakukan trading. Jadi, untuk langkah dan cara belajar teknikal ini bisa Anda ikuti seperti berikut ini :

Cermati Grafik Candlestick Dengan Teliti

Untuk cara pertama dalam belajar crypto yaitu Anda harus bisa mencermati grafik candlestick. Di mana grafik candlestick ini merupakan sebuah grafik yang paling populer dan memang lebih sering disajikan. Selain itu, grafik tersebut juga sangat mudah dipahami terlebih lagi bagi para trader pemula.

Baca Juga:  9 Koin Crypto Dengan Fundamental Terbaik, Beserta Kelebihan Yang Ditawarkannya

Jadi, pada saat grafik tersebut berwarna hijau maka hal ini menunjukkan bahwa nilai harga kripto memang sedang mengalami kenaikan. Sedangkan berwarna merah, itu menandakan harga crypto sedang mengalami penurunan.

Pilihlah Time Frame Dengan Tepat

Informasi yang ditunjukan dalam grafik tentu saja berhubungan erat dengan waktu dalam pergerakan suatu harga. Untuk itu, perbedaan waktu tentu saja nantinya akan memberikan informasi yang berbeda pula sehingga Anda jangan sampai salah memilih time frame.

Oleh karena itu, seorang trader pemula harus bisa memahami dan memilih time frame di awal. Ada beberapa opsi dalam pemilihannya seperti selama 15 menit, 1 jam, 4 jam, mingguan dan bahkan bulanan. Jadi, pemilihan time frame ini bisa Anda sesuaikan pula dengan gaya trading Anda, akan tetapi pada umumnya satu candlestick akan bernilai 1 jam.

Mengetahui Kapan Menjual dan Membeli Crypto

Pentingnya belajar teknikal analisis crypto ini yaitu Anda harus bisa mengetahui kapan seharusnya menjual dan membeli crypto. Jadi, setelah Anda melihat dan memahami grafik candlestick tersebut maka Anda bisa dengan mudah menentukan keputusan apakah Anda ingin menjualnya atau membelinya.

Tak hanya itu saja, keputusan seperti ini tentu saja terkadang banyak membuat para trader khususnya pemula menjadi bimbang berkepanjangan. Namun, jika Anda memahami teknikal cryptocurrency maka hal tersebut membuat Anda menjadi mudah.

Kesimpulannya

Terlepasa apapun itu analisis teknikal ini memang ibaratnya seperti kompas yang bisa menjadi penunjuk arah bagi para trader sehingga nantinya tidak tersesat dalam mengambil keputusan dan tujuannya. Untuk itu, para investor atau trader pemula sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara belajar teknikal analisis crypto tersebut.