Peluang Bisnis Online Menjanjikan Di Masa Pandemi Tanpa Modal

Bisnis Online Menjanjikan – Mencari kerja di tengah pandemi seperti ini memang tidak mudah, ada banyak karyawan yang terpaksa harus di PHK dan banyak juga yang bisnisnya gulung tikar. Dengan begitu, mencari peluang untuk berbisnis merupakan suatu jalan yang menarik untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar. Meskipun, Anda tidak memiliki modal untuk memulai bisnis, Anda bisa join usaha tanpa modal dengan cara bekerja sama dengan pemilik modal. Bisnis yang prosesnya cepat adalah bisnis yang berbasis digital, karena banyak masyarakat saat ini yang melirik pasar digital dibanding toko offline. Berikut ini beberapa ide bisnis online menjanjikan di masa pandemi seperti ini, simak penjelasannya di bawah ini:

Bisnis dropship

Bisnis online menjanjikan tanpa modal, salah satunya menjadi dropshipper. Menjalankan bisnis online seperti ini yang mudah tanpa harus membeli produk untuk dijual kembali. Anda hanya perlu join di e-Commerce dan mencari pelanggan baru toko online yang memakai jasa Anda. Anda akan memperoleh komisi dari jumlah pembeli dan jumlah produk yang berhasil di jual. Agar sukses menjadi dropshipper, Anda bisa riset terlebih dahulu mencari toko yang terbuka dan menawarkan sistem dropship.

Menjadi admin sosial media

Sosial media di masa ini sangat dibutuhkan untuk promosi produk dari beragam brand. Promosi sosial media jauh lebih efektif dan hemat dibanding promosi secara offline, apalagi buat Anda yang masih merintis bisnis. Beberapa perusahaan menggunakan sosial media untuk mempromosikan produknya, sehingga para pebisnis membutuhkan admin untuk mengelola akun sosial media bisnis. Dengan pengalaman Anda mengelola akun sosial media dalam suatu bisnis akan memberikan profit yang menguntungkan.

Baca Juga:  Cara Berdagang Online Agar Cepat Mendapatkan Rating 4,5

Menjadi reseller

Bisnis online menjanjikan selanjutnya yang bisa menghasilkan profit yang besar tanpa harus mengeluarkan modal adalah menjadi reseller. Menjadi reseller membuka kesempatan untuk Anda bisa membeli produk dengan harga yang murah dan menjual kembali dengan harga pasaran. Reseller ini banyak dipraktikkan orang-orang untuk menambah penghasilan. Supaya produk Anda bisa terjual laris, Anda bisa memilih produk dari brand-brand ternama. Dengan begitu, Anda bisa melakukan promosi dengan mudah.

Menjual barang bekas secara online

Pasar online saat ini tidak kalah menarik, bukan hanya menjual barang-barang baru tetapi juga menjual barang bekas, seperti buku yang sudah pernah di baca lalu di jual kembali, tas, baju, dan sebagainya. Supaya sistem penjualan online Anda lancar, sediakan sistem pembayaran yang memudahkan pelanggan dalam pembelian.

Jasa penulisan

Jika Anda mempunyai kemampuan menulis dengan baik, Anda bisa menawarkan jasa kepenulisan, seperti artikel, konten, jurnal, dan sebagainya. Berbagai perusahaan saat ini banyak membutuhkan konten-konten untuk promosi produknya, sehingga jasa kepenulisan semakin dibutuhkan.

Menjadi youtuber

Bisnis online menjanjikan selanjutnya menjadi youtuber. Youtuber di era ini sangat banyak diminati milenial untuk menghasilkan cuan yang banyak. Anda perlu membuat video yang menarik dan sekreatif mungkin supaya mendapatkan banyak viewers, lalu Anda bisa mendaftarkan adsense. Saat adsense Anda diterima, Anda bisa menghasilkan uang dari youtube. Namun, dalam hal ini diperlukan konsisten dalam pembuatan video, supaya Anda bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya. Selain itu, jika channel youtube Anda sudah mempunyai banyak viewers, biasanya akan ada yang mengajak kerja sama oleh pihak brand yang ingin produknya di promosikan di konten video youtube Anda.

Menjadi influencer

Bisnis online menjanjikan tanpa mengeluarkan modal berikutnya adalah menjadi influencer. Anda bisa memperoleh kegiatan endorse dari brand ataupun toko yang ingin mempromosikan produknya. Dengan tujuan, produk yang dijual bisa dikenal banyak masyarakat, seperti produk kecantikan, kesehatan, dan sebagainya.

Baca Juga:  7 Peluang Usaha Online Dengan Hasil Ratusan Juta Bahkan Milyaran Rupiah