Lowongan Kerja Unilever Sebagai Assistant Brand Building Finance Manager

Lowongan kerja Unilever untuk bulan Juni tahun ini menjadi incaran banyak lulusan. Sebagai perusahaan yang berdiri sejak 1933, Unilever telah mengalami perkembangan yang konsisten dan termasuk fast moving consumer goods terkemuka. Sahamnya mulai memasuki Bursa Efek pada 1982.

Masyarakat Indonesia tentu tak asing dengan merk seperti Sunsilk, Rexona, Vaseline, Lifebuoy, Wall’s, dan sebagainya. Semua ini merupakan produk yang berada di bawah naungan Unilever. Sesuai dengan tujuannya yakni menjadi produk yang dekat dengan kehidupan masyarakat.

Seputar Unilever

Pada 5 Desember tahun 1933, perusahaan didirikan dan bernama Lever’s Zeepfabrieken. Dalam tahun ini juga perusahaan mulai beroperasi secara komersial. Nama ini mengalami perubahan pada 1980 menjadi PT Unilever Indonesia sesuai persetujuan Menteri Kehakiman saat itu.

Di tahun 2000, Unilever Indonesia melakukan perjanjian bersama PT Anugrah Indah Pelangi dalam rangka membangun perusahaan bernama PT Anugrah Lever. Perusahaan bergerak dalam bidang pemasaran, manufaktur, serta pengembangan saos kecap, cabai, dan sebagainya. Bango merupakan salah satunya.

Dua tahun kemudian, Unilever kembali melakukan perjanjian bersama Texchem Resources. Keduanya kemudian membuat perusahaan bernama Technopia Lever. Perusahaan bergerak dalam bidang ekspor impor serta distribusi barang dengan merek Domestos Nomos.

Sementara itu pada 2004 Unilever melakukan akuisisi dengan PT Knorr Indonesia. Lowongan kerja Unilever semakin gencar, semakin banyak orang mengenal perusahaan ini dan ingin menjadi bagian darinya.

Sampai saat ini, perusahaan telah mengantongi berbagai pencapaian bersejarah. Misalnya Project Sunlight, Bitobe untuk Indonesia, pembukaan pabrik kesembilan, hingga kantor baru yang berada pada area berluas 3 hektar BSD City, Tangerang. Unilever juga mengembangkan sayapnya ke berbagai kota seperti Surabaya dan Cikarang.

Baca Juga:  Ini Dia Prosedur Pengajuan Klaim Asuransi yang Perlu Anda Ketahui

Seluruh produk yang dihasilkan oleh Unilever sudah dipastikan halal melalui sertifikasi dari MUI. Brand Unilever sudah melebihi 40, dengan total 9 pabrik untuk proses produksinya. Jumlah karyawan Unilever terus meningkat, hingga kini sudah mencapai 4.000 orang.

Lowongan Kerja Unilever

Unilever merupakan perusahaan yang berkomitmen dengan kesetaraan serta keragaman dalam mendorong hasil bisnis dan menghasilkan masa depan lebih baik setiap hari. Baik untuk karyawan, konsumen global, mitra, hingga komunitas.

Unilever percaya bahwa tenaga kerja yang beragam memiliki potensi bagi perusahaan untuk mendorong pertumbuhannya. Perusahaan tertarik dengan individu yang menjadi diri seutuhnya untuk bekerja. Berikut salah satu lowongan yang tersedia di Unilever untuk cabang Tangerang:

Assistant Brand Building Finance Manager

Lokasi: Tangerang, Banten

Dalam pekerjaan ini, Anda akan bekerjasama dengan mitra bisnis dalam rangka mendorong kinerja bisnis serta memberikan dukungan dalam membuat keputusan. Dimulai dari menetapkan target, menyusun rencana, hingga membuat perkiraan strategi secara efektif.

Deskripsi pekerjaan:

  • Menganalisa kinerja bisnis bulanan hingga tahunan.
  • Mengelola manajemen investasi.
  • Bermitra secara bisnis terkait marketing.
  • Menjadi agen perubahan peran untuk sistem dan informasi baru dalam divisi.
  • Melakukan evaluasi ROMI.

Kualifikasi:

  • Minimal memiliki gelar sebagai Sarjana Keuangan/Akuntansi.
  • Memiliki paling tidak pengalaman selama dua tahun pada bidang yang serupa. Pengalaman sebagai finance business partner lebih diutamakan.
  • Fasih berbahasa Inggris.

Cara Melamar:

Apabila Anda memenuhi kualifikasi yang telah disebutkan, silahkan mengirim lamaran pada link ini dengan klik tombol “Apply now”. Buat akun Unilever Career, lalu ikuti instruksi yang diberikan oleh website. Siapkan berkas-berkas sesuai dengan persyaratan.

Salah satu berkas yang sering salah adalah surat lamaran kerja. Maka dari itu sebaiknya pelamar bisa melihat contoh surat lamaran kerja terlebih dahulu sebelum melampirkannya.

Waktu untuk memproses lamaran biasanya memakan waktu satu hingga dua minggu, tunggu beberapa saat untuk perusahaan memproses lamaran. Jika ada jadwal wawancara, pelamar akan mendapatkan informasi melalui email yang telah didaftarkan terkait pelaksanaan interview.

Baca Juga:  Ingin Membuat Surat Lamaran Kerja? Berikut Contohnya

Tips Mengikuti Wawancara Kerja

Berdasarkan informasi lowongan kerja Unilever di atas, perusahaan membutuhkan individu yang memiliki kualitas diri serta kemauan untuk belajar. Sebelum memasuki tahap wawancara, terlebih dahulu pelamar perlu menyiapkan berkas lowongan kerja Unilever sesuai ketentuan.

Namun, hal yang kerap kali membuat khawatir adalah proses wawancara, dimana pelamar berhadapan langsung untuk berbincang dengan pihak perusahaan. Tanpa disertai wawancara, berbagai hal yang dituliskan pada CV belum bisa dilihat secara konkrit.

Mulai dari kemampuan berkomunikasi, daya tahan, kreatifitas, sikap menghargai, dan masih banyak lagi yang dapat diamati pada saat wawancara. Untuk itu pelamar perlu menyiapkan diri dengan matang. Berikut beberapa tips untuk melakukan wawancara perusahaan:

  • Mengumpulkan informasi. Ketika mengajukan lamaran ke perusahaan, paling tidak pelamar perlu mengetahui informasi mendasar seputar perusahaannya.
  • Memperhatikan bahasa tubuh. Walaupun tidak terlihat langsung, bahasa tubuh juga mengindikasikan hal-hal tertentu yang bisa ditangkap oleh recruiter. Duduklah dengan posisi tegak namun tetap rileks sehingga tidak menunjukkan ketegangan.
  • Atur sikap saat menjawab pertanyaan. Usahakan tenang dan menjawab secara tegas dan jelas. Dengarkan dengan seksama dan jangan memotong sebelum pertanyaan dan tanggapan pewawancara benar-benar selesai.
  • Menjawab secara relevan. Tunjukkan kontribusi seperti apa yang bisa dilakukan untuk perusahaan dalam beberapa tahun kedepan. Hindari menjawab dengan tambahan detail yang tidak diperlukan, misalnya permasalahan pribadi.
  • Tunjukkan profesionalitas sejak dini. Berpenampilan yang rapi menggunakan pakaian formal, memakai wewangian secukupnya sehingga lebih segar.
  • Tepat waktu. Ini merupakan kebiasaan yang sangat penting dan dapat tercermin selama bekerja. Sebaiknya datang lebih awal untuk menyiapkan diri dan menghargai recruiter. Ini juga merupakan bentuk pelatihan disiplin ketika sudah bekerja nanti.

Mengapa Bekerja Bersama Unilever?

Bekerja di Unilever termasuk impian banyak orang. Hal ini terlihat dari banyaknya peminat pada lowongan kerja Unilever di berbagai bidang, termasuk di tahun 2022. Ada berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh perusahaan bagi orang-orang yang bekerja bersamanya. Seperti apa?

Baca Juga:  Bisnis Makanan Online Untuk Pemula

1. Peluang Pengembangan Karir

Unilever memiliki peluang karir menarik baik untuk magang, lulusan, hingga profesional. Di sini tersedia kesempatan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion. Orang-orang yang bekerja di sini juga dapat mengakses platform belajar Unilever.

Dalam platform tersebut, karyawan dapat mempelajari berbagai skill baru dan menyelesaikan masa pelatihan hingga mengembangkan diri secara optimal. Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang beragam, kesempatan menemukan keunggulan diri semakin luas.

2. Asuransi Kesehatan

Kesehatan memegang peran penting terhadap jalannya suatu perusahaan. Di Unilever, karyawan tidak perlu mengkhawatirkan biaya pengobatan untuk dirinya. Perusahaan sudah menyiapkan asuransi kesehatan dengan kualitas terbaik. Tidak hanya kesehatan fisik, namun juga mental sebagai satu kesatuan yang utuh.

3. Fasilitas Memadai

Perusahaan percaya bahwa lingkungan kerja yang kondusif dan beragam bisa berdampak terhadap kinerja karyawan. Di Unilever, karyawan diberikan fasilitas lengkap seperti cafe/lounge, salon, ruang hiburan, kantin, olahraga, hingga fasilitas rekreasi. Kantor juga memiliki fasilitas khusus untuk orang-orang dengan disabilitas.

4. Program Kesejahteraan

Perusahaan memiliki program kepemilikan mobil serta rumah, dimana karyawan berkesempatan untuk memiliki mobil atau rumah. Dari segi pembayaran, bisa dilakukan secara sebagian bahkan penuh oleh Unilever (sesuai persyaratan tertentu). Hal ini termasuk bentuk apresiasi perusahaan terhadap pencapaian yang didapatkan.

Demikian lowongan kerja Unilever yang dibuka untuk pertengahan tahun 2022 ini. Perusahaan berusia 87 tahun ini menyediakan pilihan karir yang sangat variatif, mulai dari level magang hingga profesional. Lulusan dari berbagai bidang bisa menemukan pekerjaan yang cocok dengannya di sini.

FAQ:

Q: Termasuk perusahaan apakah Unilever?

A: Termasuk dalam perusahaan multinasional.

Q: Apakah Fresh Graduate bisa mendaftar?

A: Bisa

 

Artikel Terkait