Intip 10 Ide Bisnis Gila Ini Untuk Bisnis Yang Sukses

Dunia bisnis sepertinya semakin diminati, sebab impian menjadi seorang entrepreneur telah menjadi impian banyak orang, apalagi yang masih berusia muda. Dan untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang entrepreneur, dibutuhkan ketekunan dan juga kreativitas agar bisnis yang dijalankan dapat bertahan, oleh karena itu dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai 10 ide bisnis gila yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis.

Untuk dapat bersaing dengan berbagai bisnis lainnya, diperlukan ide bisnis yang unik dan menarik agar bisnis yang Anda jalankan mampu menarik perhatian pelanggan. Dengan memulai bisnis kreatif di tengah-tengah persaingan bisnis, dinilai dapat menguntungkan sebab dapat melakukan beragam inovasi untuk mengembangkan bisnis yang dimulai.

Diperlukannya ide bisnis yang gila dan kreatif ini karena beberapa entrepreneur muda terbukti bisa sukses dengan menerapkan ide gila untuk bisnis yang dijalankan, ide gila yang dimaksud di sini adalah ide yang kreatif dan out of the box. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis gila yang sukses bagi Anda yang ingin coba berbisnis!

1. Menjual Pakaian Untuk Hewan

Tidak hanya manusia saja, hewan juga bisa dibuatkan pakaian agar mereka terlihat tambah lucu dan menggemaskan. Walaupun bukan hal yang baru di Indonesia, tetapi nyatanya masih sedikit orang yang menjalankan bisnis ini sehingga Anda memiliki tingkat persaingan yang lebih rendah. Kuncinya adalah kreativitas dan keunikan apa yang ingin ditunjukkan lewat pakaian hewan tersebut.

Baca Juga:  Besaran Gaji UMR Parigi Moutong

2. Jasa Menyewa Pacar

Salah satu ide gila dari 10 ide bisnis gila selanjutnya adalah jasa penyewaan pacar. Bisnis penyewaan pacar ini mungkin memang sudah banyak yang menjalankannya, tetapi bukan berarti jika Anda membuka bisnis jasa ini menjadi tidak laku, sebab masih banyak orang yang membutuhkan ‘pacar bohongan’ untuk dijadikan gandengan ke acara-acara tertentu. Selain itu, jika menyajikan tarif yang cenderung terjangkau, bukan tidak mungkin bisnis ini bisa menjadi lancar.

3. Menjual Produk Daur Ulang

Sampah memang telah menjadi masalah lingkungan yang cukup serius, sebab ribuan ton sampah muncul setiap harinya dan waktu penguraiannya pun cukup lama. Untuk membantu mengurangi penumpukan sampah dan jumlah sampah, Anda bisa berkontribusi dengan membangun bisnis yang menjual produk-produk daur ulang yang berasal dari sampah kering yang bisa didaur ulang seperti bungkus makanan, bungkus, kopi, dan lain-lain.

Caranya adalah dengan membuat barang baru yang lebih kreatif dan multifungsi seperti dompet atau pouch atau dibuat barang hiasan seperti scrapbook, scrap frame, dan berbagai macam kerajinan tangan lucu dan unik lainnya.

4. Jasa Teman Curhat

Kenyataannya, tidak semua orang bisa langsung menceritakan masalahnya kepada orang lain karena takut akan mengganggu orang lain atau bisa juga karena malu atau bahkan karena memang tidak memiliki siapapun untuk berbagi cerita.

Sebagai solusinya, ide bisnis gila yang sukses bisa Anda lakukan dengan membuka jasa teman curhat yang tarifnya bisa Anda sesuaikan sendiri, apakah bertarif setiap kali menemani klien curhat atau mau perjam. Jasa teman curhat ini dijamin akan banyak yang menggunakan karena sebenarnya orang akan lebih santai dan nyaman untuk cerita jika bercerita ke stranger.

5. Desainer Seserahan Pernikahan

Pernikahan memang menjadi acara yang sakral dan membahagiakan bagi yang melakukannya, biasanya pernikahan identik dengan acara yang menarik, mewah, dan sedap dipandang. Salah satu hal yang harus dipersiapkan dalam acara pernikahan adalah uang mahar serta seserahan, dan ini merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan apalagi jika Anda bisa membuat desain seserahan yang unik dan menarik.

Baca Juga:  Besaran Gaji UMR Mamuju

Keterampilan menghias seserahan dan uang mahar bisa karena bakat atau memang diasah, jika Anda merasa mampu menghias hal tersebut maka tidak ada salahnya jika mencoba membuka bisnis ini. Umumnya, uang mahar akan dibentuk menjadi beberapa bentuk menarik seperti rumah, masjid, ataupun burung, selain itu seserahan biasanya akan menggunakan perlengkapan mandi yang dibentuk jadi burung atau kelinci. Jika Anda tidak memiliki bakat tapi memiliki kemauan untuk belajar, Anda bisa mempelajarinya lewat Youtube.

6. Menjual Kaos Kaki Tiga Pasang

Karena bentuknya yang kecil, kaos kaki menjadi salah satu barang yang mudah sekali hilang apalagi ketika selesai dicuci dan belum disetrika, kaos kaki akan berceceran ke sana kemari sehingga sulit untuk menemukannya, dan tak jarang jadi hilang sebelah. Untuk mengatasi hal ini, Anda mungkin bisa menjadi produsen atau menjual kaos kaki dengan isi buah bukan dua buah seperti biasanya.

Ide bisnis gila yang sukses ini sudah dijalankan di beberapa negara di luar negeri, karena di Indonesia mungkin belum ada, mungkin inilah kesempatan Anda mencoba untuk memulai bisnis ini, siapa tahu karena banyak orang yang sering kehilangan kaos kaki, bisnis Anda bisa laku dan berjalan lancar!

7. Event Organizer Untuk Pernikahan Keliling

Acara pernikahan yang diadakan di dalam gedung mungkin sudah terlalu biasa dan mainstream, bagi orang yang ingin memiliki momen menarik dan tak terlupakan bisa mencoba pernikahan keliling yang akan menjadi pengalaman tidak terlupakan.

Anda bisa menjadi penyedia jasa pernikahan keliling ini, di mana Anda menyediakan jasa bagi orang yang ingin menikah dengan latar belakang tempat-tempat unik seperti kantor kementerian, tempat wisata umum yang tidak biasa, atau gedung perpustakaan yang menarik.

Baca Juga:  Besaran Gaji UMR Wakatobi

8. Pembuatan Website Khusus Iklan

Salah satu ide gila dari 10 ide bisnis gila lainnya adalah membuat website yang khusus untuk menampilkan iklan. Mungkin akan terdengar aneh karena adanya website kosong yang digunakan untuk mendapat perhatian dari perusahaan yang ingin mengiklankan produknya. Walaupun terdengar aneh, tetapi nyatanya bisnis ini dapat memberikan penghasilan sampai puluhan juta untuk perbulannya karena ketatnya dunia bisnis, sehingga pebisnis butuh tempat untuk mengiklankan produk mereka.

Di luar negeri sudah banyak sekali yang membuat website khusus untuk beriklan ini, dan website sejenis ini akan memasang dan menampilkan berbagai iklan banner dengan desain yang menarik sehingga pengunjung website tertarik untuk melihat iklan tersebut.

9. Influencer

Dengan terus berkembangnya teknologi, semua orang jadi gemar bermain media sosial dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan mengecek media sosial mereka. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkannya menjadi ladang bisnis kreatif dengan menjadi influencer, cukup dengan membuat konten-konten yang unik dan positif, Anda bisa menjadi influencer.

10. Jasa Pembuatan Konten

Sekarang ini, kreativitas sangat diperlukan jika ingin bersaing dengan orang lain, jika Anda merasa bahwa diri Anda memiliki jiwa kreativitas yang tinggi, Anda bisa membuka jasa pembuatan konten dalam bentuk tulisan maupun visual. Ide terakhir untuk 10 ide bisnis gila ini memang sudah banyak yang melakukannya, tetapi jika tulisan atau gambar Anda unik dan memiliki ciri khas tersendiri bukan tidak mungkin bisnis Anda jadi laku keras.