5 Rekomendasi Investasi yang Paling Menguntungkan untuk Anda, Apa saja?

Investasi yang Paling Menguntungkan – Masih bingung mencari investasi yang paling menguntungkan? Beberapa kalangan masyarakat terutama investor pemula seringkali bingung saat memilih jenis investasi. Hal ini tentunya wajar mengingat kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh para investor awam.

Apalagi pilihan jenis investasi juga sangat banyak. Inilah yang akhirnya membuat kebingungan saat akan mulai berinvestasi. 

Untuk itulah pada pembahasan ini akan dibahas mengenai investasi yang mampu mendatangkan keuntungan yang besar. Anda bisa menyimaknya supaya lebih mudah saat memilih jenis investasi yang akan dicoba. 

5 Investasi yang Paling Menguntungkan

Pada dasarnya Anda bebas memilih jenis investasi apa saja asal sesuai dengan keadaan finansial. Disamping itu memilih jenis investasi juga harus sesuai dengan tujuan. 

Supaya Anda bisa mendapat sedikit gambaran dan lebih mudah memutuskan tentang jenis investasi yang menguntungkan simaklah daftar berikut:

1. Saham

Berbicara mengenai investasi yang menguntungkan sudah pasti saham berada di posisi yang pertama. Popularitas saham sebagai salah satu instrumen investasi sendiri sudah bertahan sangat lama. 

Bahkan sampai sekarang saham masih menjadi pilihan utama para investor dalam menghasilkan keuntungan dari investasi. Apalagi keuntungan yang datang dari investasi saham memang mempunyai persentase yang sangat besar. 

Sayangnya investasi menguntungkan yang satu ini juga dikenal memiliki resiko yang tinggi dibanding dengan instrumen lainnya. Meski begitu tak sedikit orang yang tetap berhasil dan mampu meraup keuntungan yang luar biasa dari investasi ini.

Anda tentunya pernah mendengar atau cukup familiar dengan nama Warren Buffet atau George Soros. Kedua tokoh tersebut adalah sedikit contoh sukses orang yang berinvestasi saham.

Baca Juga:  Berapakah Gaji HRD (Human Resource Management)

Selain itu tentunya masih banyak tokoh-tokoh lain yang juga sukses dan mampu meraih keuntungan yang besar seperti saham. Untuk itulah investasi ini memang sangat layak untuk dicoba.

Namun, bila Anda ingin mulai mencoba investasi saham sebaiknya belajar lebih dulu. Adapun belajar disini adalah harus memahami semua hal yang berkaitan dengan investasi ini dan elemen apa saja yang ada pada saham.

Hal itu dilakukan demi meminimalisir resiko yang mungkin saja terjadi. Selain itu, pemahaman yang baik tentang investasi ini juga bisa memaksimalkan keuntungan yang diharapkan.

2. Emas

Emas mempunyai harga yang cenderung stabil. Inilah kenapa instrumen yang satu ini dianggap sebagai salah satu jenis investasi yang minim resiko dan paling menguntungkan. 

Apalagi investasi ini juga menyediakan beberapa opsi dalam kegiatannya. Anda bisa membeli emas murni atau perhiasan emas yang disimpan sebagai sebuah aset berharga.

Selain itu emas juga bisa dijadikan sebagai investasi yang menguntungkan dengan skema tabungan. Dengan skema yang yang fleksibel seperti ini emas tak hanya bisa jadi investasi yang menguntungkan saja namun juga memberikan kenyamanan untuk para investornya karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

3. Tanah dan Properti

Jika membahas tentang investasi menguntungkan dengan tingkat popularitas yang tinggi maka Anda tidak bisa melupakan kehadiran investasi tanah dan properti. Tanah dan properti merupakan salah satu jenis investasi yang minim resiko dan mampu menghasilkan keuntungan yang besar.

Selain itu tanah dan properti juga cukup mudah dikelola. Bahkan instrumen investasi ini juga bisa memanfaatkannya untuk jenis usaha tertentu demi meningkatkan potensi finansial Anda.

Salah satu contoh usaha yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan tanah dan properti adalah menyewakannya tanah atau bisa juga mengalihkan fungsinya sebagai tempat usaha rumahan. 

Baca Juga:  Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal Sukses Dan Berbagai Keuntungannya

Investasi yang satu ini dianggap mempunyai nilai yang akan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini tentunya wajar mengingat kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal juga akan meningkat.

4. Reksadana

Satu lagi investasi yang populer dan paling menguntungkan di kalangan masyarakat adalah reksadana. Investasi yang satu ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan dengan adanya manajer investasi. 

manajer investasi ini nantinya akan membantu mengelola aset investasi reksadana dalam memenuhi tujuan dan kebutuhan Anda dalam berinvestasi. 

Sebagai investor Anda hanya perlu memilih jenis reksadana yang diinginkan dan mengarahkan pembelian tersebut pada manajer investasi yang dipilih. 

5. P2P Lending

P2P Lending atau Peer to Peer Lending adalah salah satu investasi jangka pendek yang menguntungkan. Anda dapat investasi di P2P Lending karena mempunyai return atau keuntungan yang lebih besar. 

P2P Lending sendiri termasuk salah satu tawaran investasi online yang menarik dengan ramainya kemunculan perusahaan fintech. Investasi yang satu ini mempunyai konsep mempertemukan pemberi pinjaman dengan pengambil pinjaman. 

Apabila Anda berperan sebagai pemberi pinjaman maka return atau keuntungan rata-rata yang bisa diperoleh bisa lebih dari 10 persen per tahunnya. Jadi persentase keuntungannya memang besar. 

Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Mulai Investasi yang Paling Menguntungkan

Memulai investasi tidak bisa dilakukan dengan asal mulai dan daftar saja. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan demi mendapatkan hasil yang diinginkan sebelum memulainya. Adapun hal-hal tersebut diantaranya: 

1. Kondisi Keuangan atau Pendapatan 

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk memilih sebuah investasi adalah kondisi keuangan atau pendapatan Anda. Penting sekali mengetahui seperti apa kondisi keuangan Anda saat ini. 

Apabila kondisi keuangan Anda memang baik maka Anda bisa menyesuaikan dengan modal yang diperlukan untuk investasi. Carilah investasi yang modal awalnya sesuai dengan modal yang Anda miliki.

Baca Juga:  Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Investasi

Selain baik kondisi keuangan Anda juga harus stabil. Hal ini karena kondisi keuangan yang tidak menentu akan memberikan akibat yang tidak baik untuk investasi yang akan Anda jalankan. 

2. Hutang Piutang

Hutang piutang adalah salah satu yang yang harus Anda perhatikan sebelum mulai investasi. Hal ini karena ada banyak sekali pelaku bisnis yang akhirnya gagal menjalankan bisnisnya karena masalah ini. 

Dalam dunia bisnis sendiri kemampuan pengelolaan keuangan dengan cara mengatur strategi yang tepat saat menanamkan modal asuransi adalah hal yang sangat penting. 

Apabila Anda masih mempunyai banyak sekali hutang piutang yang belum dibayar, maka ada baiknya Anda melunasinya dulu. Hal ini karena hutang piutang tersebut bisa jadi akan menjadi masalah yang mengganggu jalannya investasi nantinya.

3. Jumlah Aset yang Dimiliki

Aset berharga yang Anda miliki inilah yang nantinya akan dijadikan sebagai modal awal investasi. Semakin banyak aset yang Anda miliki otomatis akan semakin besar juga keuntungan yang akan Anda dapatkan karena tidak perlu lagi mencari sumber dana lain untuk menanam modal. 

Untuk itulah penting sekali bagi Anda untuk memperbanyak aset berharga sebelum memulai sebuah investasi. Tujuannya supaya stabilitas investasi yang Anda jalankan bisa terjaga dan bahkan semakin meningkat.

Itulah beberapa pilihan instrumen investasi yang paling menguntungkan dan patut untuk dipertimbangkan. Sebelum memulai investasi tentunya Anda juga harus memperhatikan hal-hal yang ada diatas. 

Pastikan untuk tidak terburu-buru dalam memutuskan investasi yang akan dijalankan. Sebaiknya pahami dulu investasi yang benar-benar cocok untuk Anda baik itu dari segi modal, risiko maupun berbagai analisis teknikal dan fundamental yang diperlukan. 

 

 

Artikel Terkait