Inilah Investasi Coin Crypto Terbaik Yang Bisa Anda Coba

Coin Crypto Terbaik – Merebaknya model investasi mata uang digital, seperti bitcoin membuat sebagian besar orang tertarik untuk mencobanya. Mata uang kripto tidak berwujud fisik layaknya mata uang lembaran atau reseh seperti pada umumnya tetapi dalam bentuk kode tertentu yang bersimbol rahasia dan hanya dimiliki oleh hak penuh satu orang saja. Koin kripto juga memiliki nilai mata uang khususnya Dolar Amerika yang nilainya tinggi.

Anggaplah 1 Dolar Amerika saat ini senilai Rp. 14 ribuan, nah untuk 1 koin mata uang kripto saat itu nilainya kisaran 0,0001 dolar hingga 100 Dolar Amerika. Nilainya selalu berubah-ubah dan bisa juga digunakan untuk alat pembayaran dalam bidang tertentu mungkin untuk transaksi di pertambangan emas, batu bara dan sebagainya.

Saat ini, bentuk coin crypto terbaik tak hanya bitcoin saja, muncul saingan bitcoin lain yang juga sangat baik dijadikan sebagai investasi.

1. ETH

Adalah singkatan dari ETHereum yang nilainya juga cukup lumayan tinggi. Mata uang kripto ETH juga telah diakui oleh lembaga keuangan negara. Anda bisa menukarkan sejumlah koin ETH dengan jumlah uang fisik yang dengan nilai yang sesuai nilai ETH saat ini. 1 koin ETH saat muncul pertama kali bernilai Rp. 41 ribuan sedangkan ke sini makin naik senilai Rp. 47 jutaan per koin kepingnya.

Anda bisa menginvestasikan koin ETH dalam sebuah platform tertentu sehingga kurun waktu tepat bisa dicairkan dan digunakan untuk investasi ke lingkungan yang menggunakan mata uang kripto.

Baca Juga:  Contoh Rencana Bisnis Sederhana: Kue Kering Rumahan

2. SOL

Adalah singkatan dari SOLana yang memiliki nilai lebih tinggi dari ETH, SOLana rilis pada bulan April 2021 lalu. Nasabah SOLana menyukai sistem transaksi terbarunya yaitu POH atau proof of history karena dinilai lebih agresif dalam kecepatan transaksi. Misalnya, untuk transaksi ke sebuah menggunakan SOL tidak butuh waktu loading hingga berjam-jam, cukup hitungan menit saja SOL akan segera masuk ke rekening investasi dompet digital Anda. Nilai 1 keping SOL setara dengan Rp. 500 ribuan untuk tahun 2021. Bukankah nilai ini setara dengan 1 gram emas?

Jadi, mata uang kripto termasuk sebagai salah satu investasi jangka panjang yang wujudnya tak terlihat tetapi nilainya masuk ke tabungan Anda.

3. ADA

Adalah singkatan dari cardano yang dilahirkan oleh seorang matematikawan bernama Charles Hoskinson. Mata uang kripto yang satu ini mempunyai cara kerja sistem proof-of-stake blockchain yang berkeamanan tinggi saat ini. Kripto yang satu ini juga mudah dioperasikan transaksinya ketika komputer yang lain menyedot listrik tinggi, cardano lebih efisien dan efektif.

4. AXS

Adalah singkatan dari Axie Infinity Shards yang dilahirkan di atas mata uang ETH posisinya. Mata uang kripto AXS ini lebih cenderung dikelola dari inspirasi permainan pokemon. Jadi, dalam pokemon ada sistem play to earn yang juga bisa diuangkan dan berkesinambungan.

5. BNB

Adalah singkatan dari Binance yang memiliki nilai mata uang fisik sangat menggiurkan. Mulanya, bnb berada di blockchain ETH tetapi sekarang telah berdiri sendiri dengan blockchain yang rilis tahun 2017. Nilai bnb di awal pembukaan sekitar 10 sen tetapi setelah masuk ke awal tahun 2021 melonjak naik hingga 410 Dolar Amerika. Bagi Anda yang mulai menginvestasikan mata uang bnb awal tentu akan merasakan bahwa kenaikan nilai mata uang tersebut seperti angin segar.

Baca Juga:  5 Bisnis Jualan Online Yang Laku Setiap Hari Dan Layak Dicoba

6. WILD

Adalah singkatan dari wilder world yang rilis pada bulan Mei 2021 kemarin. Keuntungan jika Anda menginvestasikan 1 keping koin ini yaitu nilainya sangat tinggi sekali, kisaran 118 juta dolar. Namun sayangnya, koin wild ini belum memiliki rekam jejak seperti list koin di atas. Jika kelima koin di atas telah diakui dan dilegalkan dan mulai dioperasikan maka untuk koin wild yang satu ini belum beranjak dari tempat nyamannya.

Apakah mata uang kripto bisa dicairkan dengan mata uang fisik?

Ada beberapa mata uang kripto yang bisa dicairkan dengan mata uang fisik tetapi tidak semuanya, hanya tertentu saja itupun dengan kebijakan lembaga keuangan negara tertentu yang memiliki sistem terbaik dan manajemen keuangan digital maupun konvensional terbaik juga. Dioperasikan

Jadi, coin crypto terbaik adalah bentuk lain mata uang dalam dunia maya yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran layaknya dengan mata uang fisik tetapi untuk kebutuhan tertentu. Misalnya, Anda memiliki game dengan saldo uang digital sebagai tabungan masa depan untuk membeli peralatan fitur di dalam game, nantinya jika Anda menang banyak saldo dalam akun game Anda bisa diuangkan menjadi uang rupiah atau dolar dengan proses sistem yang hanya dikendalikan oleh mesin mata uang digital.

Bagaimanakah mata uang kripto bisa berjalan sebagai mata uang layaknya mata uang fisik?

Mata uang kripto tidak hanya 1 nama saja, bitcoin katakanlah, tetapi ada banyak seperti ETH, dogecoin, fantom, polygon, kusama, cosmos, polkadot, tron, balancer, maker, algorand, terra, nanno, litecoin dan sebagainya. Setiap nama mata uang digital tersebut, Anda bisa menukarkan atau membayar sebuah produk dengan mata uang yang dimiliki. Misalnya, Anda memiliki mata uang bitcoin ingin belanja sebuah barang, tentu bisa dilakukan transaksi asalkan tempat belanja Anda juga menyediakan sarana bitcoin sebagai mata uang atau objek pembayaran. Sehingga mata uang kripto akan bertindak sama dengan mata uang fisik dolar, rupiah, poundsterling, peso, yuan dan sebagainya tetapi lingkup dunia maya.

Baca Juga:  7 Cara Agar Jualan Online Laris Manis

Kelegalan mata uang kripto

Saat ini mata uang digital crypto memang masih belum dilegalkan secara resmi oleh semua negara di dunia tetapi ada beberapa negara yang telah melegalkan mata uang kripto untuk jual beli. Hanya saja terbatas di negara tertentu itu saja, sebenarnya tidak menjadi masalah jika mata uang fisik terus berjalan beriringan dengan mata uang kripto tetapi melihat nilainya yang sangat tinggi dikhawatirkan akan terjadi ketidakseimbangan nilai mata uang fisik dengan nilai mata uang digital crypto. Selain itu, tidak semua orang dunia bisa paham dengan mata uang kripto melihat mata uang fisik telah mendarah daging dari jaman sebelum masehi sebagai alat tukar penjualan sebuah barang.

Anda bisa mencoba salah satu nama mata uang kripto di atas sebagai investasi bagi pemula. Namun, sebelum terjun lebih dalam sebaiknya pahami resiko plus dan minusnya sehingga Anda siap mental jika terjadi sebuah kendala lanjutan. Mungkin saat sistem sedang mengalami kejahatan dari hacker maka uang beresiko hilang harus Anda pikirkan matang.

Coin crypto terbaik bisa dikatakan sebagai investasi tak terlihat dunia maya yang masih beresiko tetapi hasilnya sangat menguntungkan sekali. Pilihan investasi kripto mirip dengan emas batangan yang nilainya naik turun tetapi lebih ketat, privasi, dan memunculkan kode rahasia di antara kedua pihak.

Artikel Terkait