4 Koin Yang Sering Dipakai Belajar Investasi Crypto Untuk Pemula

Belajar Investasi Crypto – Belajar invest crypto bisa dipelajari oleh semua kalangan, terutama generasi anak-anak muda yang mulai melek dunia finansial.

Siapa yang tak ingin investasi dengan high return? Hampir semua orang pasti ingin. Salah satu caranya yakni dengan berinvestasi melalui koin kripto.

Cara Baru Berinvestasi

Nama cryptocurrency makin sering diperbincangkan saat tahun 2020 karena keuntungannya dan mudah cara investasinya.

Sama seperti bermain saham, yang paling membedakan terletak pada bentuk uangnya serta aktivitas transaksinya hanya dilakukan secara daring dan universal.

Koin yang Sering Dipakai Belajar Investasi Crypto

BTC (Bitcoin)

Sering mendengar salah satu mata uang crypto ini? BTC merupakan jenis koin paling diminati oleh para traders. BTC kerap menduduki posisi paling teratas tiap tahunnya, bahkan penjualannya luar biasa.

ETH (Ethereum)

Koin kedua yang umum dipilih tersebut punya nilai investasi yang terbilang bagus dan selalu ada kenaikan di bursa pasar koin kripto.

Dogecoin

Anda yang masih coba-coba belajar crypto bisa pilih Dogecoin untuk transaksi kecil-kecilan. Nilainya memang tak sebagus ETH mau pun BTC, tetapi cocok untuk pemula.

ADA (Cardano)

Namanya belum sepopuler dua koin pertama, nilai perkepingnya pun terbilang masih rendah akan tetapi sudah banyak yang memprediksi jika ADA perlahan semakin naik.

Tips Belajar Kripto

Selanjutnya ada beberapa tips jika Anda mulai tertarik belajar invest crypto.

  • Lewat Aplikasi Resmi

Di Indonesia banyak aplikasi investasi koin virtual yang all in one. Selalu pilihlah aplikasi yang resmi, legal dan terpantau oleh kementrian.

  • Pahami Istilah-istilah
Baca Juga:  Besaran Gaji UMR Konawe

Ada istilah-istilah asing yang tentu baru Anda temukan. Pahamilah arti dari tiap istilah tersebut supaya makin paham ketika mulai praktik.

  • Mengetahui Risiko

Cari tahu dan pahami dari setiap transaksi cryptocurrency yang dapat timbul di kemudian hari. Hal ini bertujuan agar Anda bisa jauh lebih waspada dan tak mengalami kerugian besar.

  • Jangan Tergiur

Jangan tergiur bila ditawarkan koin dengan harga terlampau murah atau mengirimkan link tertentu, bisa jadi data pribadi beserta uang Anda teretas dan dicuri.

FAQ

  1. Apakah kripto selalu untung?

Cara kerjanya masih sama seperti investasi saham yang tak selamanya selalu untung. Kadang kala ada masanya harga koin begitu fluktuatif.

  1. Apakah crypto akan terpakai di masa depan?

Tidak ada yang bisa memastikannya, tetapi banyak ahli di bidang investasi dan finansial yang mengatakan jika uang virtual akan banyak dipilih di masa depan.

  1. Apakah ini legal dan aman?

Crypto termasuk mata uang yang legal meski belum disahkan, soal keamanannya memang belum terlalu kuat.

Kesimpulan

Bermain kripto jadi salah satu cara baru untuk investasi demi masa depan. Para pengguna tetap harus berhati-hati dalam menggunakannya agar terhindar dari kerugian.

Demikian artikel singkat mengenai belajar invest crypto. Semoga bermanfaat.