8 Tips Jitu Jualan Online Untuk Pemula, Dijamin Anti Gagal

Jualan Online Untuk Pemula – Semenjak wabah covid melanda beberapa tahun yang lalu, jualan semakin marak. Bagi yang sudah merintis jualan online jauh sebelum covid, sudah pasti jualan online mereka semakin . Nah, bagi Anda yang sedang akan memulai jualan online, jangan berkecil hati, berikut ini kami bocoran rahasia sukses jualan online . Simak ya.

Jualan Online Untuk Pemula

Persiapkan mental sebelum online

Pertama-tama Anda harus mempersiapkan mental yang kuat, karena persaingan sangat  kuat, persiapkan segala kemungkinan buruk bahkan bisnis harus banyak rugi pada awal-awal berjualan.

Pada awal membangun bisnis, tentu Anda akan menemukan kondisi ketika produk belum dilirik oleh konsumen sehingga pemasukan di bulan-bulan pertama tidak atau bahkan mengalami .

Tentukan Produk Yang Akan Dijual

Anda bisa memulai bisnis online terbaik dari apa yang Anda gemari atau yang Anda kuasai, bisa juga yang sesuai dengan hobby atau kegemaran Anda. Selain itu Anda juga bisa meriset produk yang sedang tren, sehingga lebih mudah dalam menjual produk. Banyak orang yang memulai jualan online dengan merujuk pada sesuatu yang sedang tren atau viral.

Anda juga bisa  mengamati produk yang sudah lebih dulu dijual oleh orang lain, lalu lakukan modifikasi dan inovasi supaya produk Anda memiliki kelebihan dan keunikannya sendiri.

Baca Juga:  Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku 2022 Dan Produk Yang Trend

Kenali Nilai Unik Produk Anda

Setelah menentukan produk yang akan dijual, gali dan kenalilah keunikan produk Anda. Keunikan produk berbeda dengan kelebihan produk. Kelebihan produk bisa bermacam-macam, namun keunikan  produk biasanya hanya satu saja yang membedakannya dari produk Kompetitor.

Untuk menemukan keunikan produk, posisikan diri Anda sebagai calon . Lalu pikirkan, apa yang benar-benar dibutuhkan oleh calon pelanggan Anda? Bisa mengenai produk itu sendiri atau tentang jasa pelayanan yang Anda berikan.

Nilai unik produk adalah cara terbaik agar jualan online Anda dilirik oleh customer. Jika Anda bisa mengeksekusi tips ini dengan baik, jualan online Anda dijamin akan laris.

Susun Rencana Bisnis Dengan Baik

Selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menyusun rencana bisnis yang akan dijalankan. Tentukan nama toko, produk yang dijual beserta harga yang diterapkan. Tips ini jualan online untuk pemula ini perlu pemikiran yang matang.

Dapatkan Testimoni Dari Pelanggan

Bagaimana caranya? Anda bisa membagikan produk Anda secara ke beberapa rekan atau kerabat Anda untuk mendapatkan testimoni dari mereka. Sehingga ketika Anda mengunggah produk Anda di marketplace atau social media, Anda sudah memiliki testimoni dari produk tersebut .

Lakukan Promosi Produk Sesering Mungkin

Anda bisa melakukan promosi produk dengan gratis melalui update status di social media, maupun dengan iklan. Pastikan iklan yang sesuai dengan budget Anda. Dengan melakukan promosi dan iklan di sosial media, produk Anda akan lebih dikenal.

Usahakan Untuk Membuat Website Toko Online

Disamping berjualan online di marketplace. Anda juga memerlukan website toko Anda sendiri. Website Toko online ini dapat Anda gunakan untuk membangun brand. Dengan website, citra toko Anda semakin positif dan baik.

Baca Juga:  5 Ide Bisnis Makanan Online Rumahan Paling Laris Yang Bisa Dicoba

Jangan Putus Asa

Tpis memulai jualan online untuk pemula terakhis pasti memerlukan kesabaran dan keseriusan. Jangan berkecil hati ketika produk Anda belum dilirik oleh konsumen, dengan terus memperbaiki kualitas produk, promosi rutin, lambat laun produk Anda akan naik dan dikenal banyak orang.

Tetap konsisten, jangan malas, jangan mudah putus asa, rajin update status, rajin promosi produk, dan lakukan segala hal yang bisa membuat produk Anda semakin dikenal.

Nah, itu tadi beberapa tips jitu jualan online untuk pemula, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait