Tips Dan Rekomendasi Bisnis Modal 10 Juta, Bisa Dicoba Untuk Pemula

Bisnis modal 10 juta memang bisa menjadi salah satu cara yang bisa anda lakukan terutama untuk pemula. Bahkan dengan jumlah modal tersebut, peluang buat memperoleh profit dalam waktu singkat juga bisa anda dapatkan bukan. Itulah mengapa jika akan memulai berwirausaha maka perlu untuk menyimak ulasan berikut.

Memiliki bisnis sendiri memang menjadi  salah satu impian bagi sebagian besar orang. Sebab dengan memiliki bisnis sendiri inilah ternyata akan memberikan banyak keuntungan buat anda nantinya. Sayangnya, tidak sedikit orang mengurungkan niat buat memulai menjalankan bisnis.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena sebagian besar dari mereka mempunyai keterbatasan dalam menggelontorkan modal buat memulainya tersebut. Padahal sebenarnya ada banyak peluang usaha dengan hanya modal 10 juta yang bisa anda pilih tersebut dan dijamin akan mendatangkan profit cukup besar.

Tips Memulai Bisnis Untuk Pemula

Sebelum anda menjalankan bisnis modal 10 juta tersebut, maka perlu mengetahui bagaimanakah tips memulai bisnis tersebut. Hal itu bukan tanpa alasan karena untuk memulai berwirausaha bukanlah hal mudah dilakukan. Jelas ada banyak hal yang harus diketahui agar usaha dapat berkembang dengan maksimal dan terhindar dari gulung tikar dalam waktu singkat.

Nah, daripada anda takut salah dalam melangkah, maka sebaiknya memperhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Cobalah Melakukan Hal Yang Disukai

Dalam melakukan bisnis, sangat disarankan agar melakukan hal yang disukai terlebih dahulu. Dengan begitu maka anda bisa melakukannya dengan sepenuh hati dan bukan karena paksaan. Perlu diketahui, pekerjaan yang dilakukan dengan sepenuh hati inilah akan membuahkan hasil optimal dikemudian hari.

Baca Juga:  Mengenal Apa Itu IPO Saham, Tujuan Serta Untung Dan Konsekuensinya

Biasanya untuk memulai usaha ini bisa dimulai berdasarkan hobi atau kegemaran. Sebagai contohnya apabila anda menyukai dunia fashion, maka bisa menjadikan kegemaran tersebut sebagai ladang buat berbisnis berbagai macam produk fashion.

2. Fokus Pada Satu Bisnis Dahulu

Tidak bisa dipungkiri bahwa seiring dengan adanya perkembangan teknologi maka membuat peluang bisnis memang akan berkembang semakin pesat bukan. Bahkan membuat adanya banyak peluang usaha yang bisa dipilih sekaligus untuk menghadirkan keuntungan jauh lebih banyak.

Tetapi perlu diingat bahwa jika anda merupakan seorang pemula, maka sebaiknya harus focus terlebih dahulu pada satu jenis bisnis. Sebab focus bisnis yang terlalu banyak ternyata akan membuat anda kebingungan dalam menjalankannya nanti.

3. Cobalah Menambah Informasi Tentang Bisnis Anda

Jangan lupa menjadi seorang pengusaha yang haus akan informasi. Itulah mengapa pentingnya agar menguasai semua hal mengenai bisnis yang sedang anda jalankan tersebut. Ini ternyata sangat penting karena akan memberikan banyak keuntungan. Selain bisa mendatangkan banyak konsumen, juga akan membuat para investor berdatangan buat bekerja sama.

4. Jangan Lupa Belajar dari Kegagalan dan Orang Lain

Gagal dalam memulai berbisnis memang menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari para pengusaha bukan. Tetapi daripada meratapi itu semua, maka ada baiknya belajar dari kegagalan tersebut. Bukan hanya itu saja, anda juga harus mau belajar dari orang-orang sukses lainnya. Terutama apabila mempunyai usaha dengan bidang yang sama.

5. Mengelola Keuangan Dengan Baik

Dalam sebuah usaha atau bisnis, pengelolaan keuangan merupakan hal yang paling penting. Walaupun Anda mempunyai modal banyak tetapi tidak dapat mengelolanya dengan maksimal, jelas akan kehilangan uang tersebut dengan cepat. dengan mengelola keuangan secara maksimal itulah akan memberikan banyak keuntungan.

Baca Juga:  Cara Menghitung Return Saham

Rekomendasi Bisnis Modal 10 Juta

Sampai disini, anda pastinya sedang mencari bisnis apakah yang bisa dijalankan hanya dengan modal 10 juta bukan? jangan khawatir karena ternyata ada beberapa pilihan modal yang bisa anda jalankan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Laundry Kiloan

Keberadaan usaha laundry inipun ternyata sedang tumbuh subur belakangan ini. sebab peluang usaha ini dapat mendatangkan profit cukup besar. terutama apabila lokasinya berada di tengah-tengah Kawasan Pendidikan ataupun perkantoran.

Sebab tidak semua orang ternyata sempat mencuci pakaian mereka sendiri terutama jika harus bekerja sepanjang hari ataupun mengerjakan tugas-tugas dari kampus. Itulah mengapa anda bisa langsung mengambil peluang usaha satu ini.

2. Jualan Hijab

Seperti sudah diketahui, hijab memang menjadi salah fashion yang penting bagi para Muslimah sesuai dengan syariat islam. Permintaan akan hijab inipun ternyata juga selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Itulah mengapa anda juga bisa mencoba untuk mengambil peluang suaha satu ini. untuk memulai usahanya ini, anda bisa menjadi seorang reseller atau distributor. Namun, jika perlu anda juga bisa memproduksinya sendiri dalam skala kecil dahulu.

3. Usaha Cuci Motor

Banyaknya kendaraan bermotor saat ini ternyata bisa menjadi peluang usaha yang cukup menggiurkan bagi anda lho. Terlebih lagi di Kawasan kota-kota besar dengan kesibukan tinggi maka banyak orang tidak memiliki waktu buat membersihkan motor mereka sendiri.

Dengan hanya modal 10 juta inilah, anda sudah bisa mendirikan usaha cuci motor sederhana. Beberapa peralatan yang dibutuhkan seperti mesin steam, nozzle snow wash, spons, shampoo motor, kanebo dan masih banyak lagi. Jika anda memiliki halaman di depan rumah maka bisa menjadi pilihan terbaik karena tidak perlu menyewa tempat.

Baca Juga:  Join Usaha Tanpa Modal Terbaik 2022

4. Franchise Murah

Ide bisnis modal 10 juta berikutnya  adalah franchise ini dimana juga menawarkan peluang keuntungan cukup besar. Tidak hanya itu saja, cara untuk menjalankannya ternyata juga tidaklah sulit. Tips agar bisnis bisa dicari oleh konsumen adalah jual produk yang banyak dicari oleh masyarakat.

Untuk memulainya, anda harus menyiapkan tempat atau lokasi dan bahan-bahannya dapat dipasok dari pemilik franchise. Selanjutnya, anda bisa langsung mengatur operasional dari pegawai sekaligus strategi marketing nanti.

5. Minuman Kekinian

Keberadaan minuman kekinian memang sedang banyak dicari oleh masyarakat terutama bagi kalangan anak muda. Berbagai macam minuman seperti es dalgona, es campur hingga boba bisa menjadi pilihan menarik untuk anda jual tersebut.

Dengan mengeluarkan modal 10 juta itulah ternyata masih bisa digunakan buat menyewa tempat strategis untuk menjual minuman kekinian tersebut. Agar semakin banyak konsumen berdatangan, jangan lupa manfaatkan marketing melalui media sosial.

6. Kue Kering dan Kue Basah

Apakah anda hobi baking? Terutama membuat kue kering dan basah? Jika ya, maka anda bisa menjadikan hobi tersebut sebagai ladang bisnis lho. Dengan modal 10 juta itulah, anda sudah bisa berdatang melalui kios sederhana ataupun secara online. Beberapa jenis kue kekinian yang digemari seperti cookies, nastar, risoles, kue dadar dan masih banyak lagi.

7. Potong Rambut

Ide bisnis lainnya yang bisa anda jalankan adalah usaha potong rambut terutama untuk laki-laki. Keberadaan tempat pangkas rambut inipun ternyata selalu banyak dicari oleh masyarakat. Yang perlu anda siapkan adalah berbagai macam peralatan mencukur tersebut.

Memiliki bisnis sendiri memang menjadi salah satu keinginan bagi semua orang karena akan banyak keuntungan didalamnya nanti. Dengan bisnis modal 10 juta diatas maka peluang memperoleh keuntungan besar bisa anda dapatkan.

Artikel Terkait