Rekomendasi Platform Trading Saham Terbaik Cocok Untuk Profesional Dan Pemula

Platform Trading Saham Terbaik – Zaman sekarang memang apapun serba mudah, termasuk investasi atau trading. Sekarang ini ada cukup banyak platform trading saham terbaik yang bisa membuat anda lebih praktis untuk mendapatkan uang tambahan. Dengan platform trading inilah anda bisa pasar modal, memperoleh informasi, hingga melakukan transaksi saham, obligasi, pasar uang, dan sebagainya.

Karena hal tersebutlah jangan heran jika sekarang ini banyak yang tertarik untuk terjun untuk investasi saham. Nah, bagi anda yang masih pemula maka tidak ada salahnya untuk menggunakan platform trading saham terbaik di Indonesia. Pada pembahasan kali ini akan memberikan beberapa rekomendasi platform trading saham yang sangat cocok untuk para pemula.

Platform trading saham terbaik indonesia Untuk Para Pemula

Sekarang ini ada cukup banyak platform aplikasi untuk melakukan investasi trading saham, tapi nyata banyak platform saham yang tergolong ilegal dan bisa malah merugikan para pengguna. Maka dari itu, sebagai pemula tidak boleh asal memilih platform trading saham.

Anda bisa memilih aplikasi trading saham yang sudah terdaftar dan diawasi OJK. dengan aplikasi yang aman tentunya bisa menjadi salah satu alternatif bagi kaum muda yang ingin berinvestasi dengan trading saham. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi platform trading saham terbaik dan aman.

IPOT 

Rekomendasi pertama yang termasuk cukup populer di Indonesia adalah IPOT. Ini merupakan aplikasi trading online dari PT Indo Premier Sekuritas yang pastinya aman. Dengan ini anda dapat berinvestasi dalam bentuk saham, reksadana, hingga ETF. Tak sekadar itu saja, fitur platform ini termasuk cukup lengkap.

Menariknya di aplikasi ini tidak ada minimum deposito saat membuka akun saham, Sehingga akan cocok untuk para pemula. Banyak juga fiturnya yang memudahkan para pengguna untuk transaksi saham, seperti Robot Trading dan Fund Evaluator yang merupakan fitur untuk menjalankan transaksi order jual dan beli pada saham dengan harga yang sudah penggunanya tentukan tentukan.

Baca Juga:  Cara Trading Crypto Di Indodax Dan Hal-Hal Yang Harus Dipahami

Mirae HOST by Mirae Asset Sekuritas

Platform trading saham terbaik selanjutnya yang pastinya aman dan sangat cocok untuk para pemula adalah Mirae HOST by Mirae Asset Sekuritas, yang merupakan platform aplikasi saham dari Mirae Asset Sekuritas. Jika anda tertarik untuk investasi saham HOST, maka aplikasi satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat, sebab dapat dijalankan pada PC dan Laptop.

Perlu diketahui juga jika pada 2018 Mirae Asset Sekuritas telah mencatatkan nama sebagai Sekuritas terbaik di Indonesia, dan pada tahun 2020, aplikasi ini berhasil mencetak nilai transaksi saham tertinggi yaitu Rp 227,13 triliun. Tapi anda juga perlu tahu jika minimum deposito di platform ini memang cukup besar, namun fee transaksinya termasuk cukup rendah, yaitu 0,25% untuk jual dan 0,15% untuk beli.

Bibit 

Bibit menjadi salah satu platform investasi yang cukup terkenal di Indonesia, jangan heran sebab Bibit memang gencar mempromosikan diri dengan menggaet sejumlah publik figur ternama Indonesia. Tak sekadar itu saja, platform ini pun termasuk platform yang mudah dioperasikan sehingga bisa mencakup berbagai kalangan, baik yang sudah profesional dan tentunya para pemula.

Ya, Bibit memang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para pemula sebab di platform ini ada proses seleksi berdasarkan profil, usia, penghasilan, risiko, hingga target investasi. Karena hal tersebutlah para investor akan mudah memilih dana yang dimiliki untuk disimpan. Di sini ada berbagai pilihan Reksadana seperti saham, obligasi, dan ada juga pasar uang. Mudahnya juga anda bisa mendaftar secara online dan pastinya mudah dan cepat.

Stockbit

Bagi yang sudah terjun ke dunia investasi atau trading mungkin sudah cukup mengenal Stockbit. Awalnya Stockbit hanyalah sebuah forum atau komunitas trading saham, dengan forum inilah para investor bisa saling bertukar informasi seputar emiten ataupun rekomendasi saham.

Baca Juga:  Usaha Penyewaan Yang Berprospek Cerah

Tapi sekarang ini Stockbit pun mulai menjadi platform yang menyediakan fasilitas untuk jual beli saham, dan saat ini Stockbit melakukan kerjasama dengan Sinarmas Sekuritas. Dengan Stockbit, para pengguna dapat melakukan kegiatan berdiskusi, menganalisis, dan trading saham hanya dengan satu aplikasi saja.

Tak sekadar itu saja, ada juga kelebihan lainnya dari platform trading saham terbaik ini antara lain adalah belajar saham dengan virtual trading atau simulasi jual-beli saham secara online yang akan sangat bermanfaat bagi para pemula.

BIONS

BIONS atau yang mungkin lebih dikenal dengan nama BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems merupakan produk dari BNI Sekuritas. Ini juga merupakan salah satu platform terbaik untuk melakukan investasi atau trading yang pastinya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Di aplikasi satu ini pun ada fitur akun trial yang bisa sangat berguna untuk para pemula agar bisa menambah wawasan seputar pasar modal. Tentunya tak sekadar itu saja, di platform ini juga ada fitur lain seperti Watch List Notes yang merupakan fitur untuk menyimpan catatan pada setiap saham yang sedang dimonitor.

Untuk fasilitas lainnya yang ada antara lain ada News, Research, Chart yang dapat digunakan untuk mengakses berita aktual secara real time, kemudian ada rekomendasi saham pilihan setiap hari, dan ada juga grafik harga yang dilengkapi dengan indikator analisis teknikal serta fundamental.

MotionTrade

Selanjutnya ada MotionTrade yang merupakan platform trading dari MNC Sekuritas, ini juga tersedia untuk PC dan juga mobile baik untuk Android dan IOS. Tak sekadar menjadi aplikasi yang aman dan terdaftar di OJK, tapi MotionTrade juga memiliki berbagai fitur unggulan yang akan memudahkan para penggunanya, sehingga anda yang masih baru pun bisa melakukan investasi dengan praktis.

Baca Juga:  7 Cara Jualan Online Tanpa Modal

Beberapa fitur yang tersedia di platform ini adalah MNC Research yang berupa analisa harian dan berkala serta memberikan informasi terkini seputar saham dari tim riset MNC Sekuritas, kemudian ada Trader View berupa analisis terhadap saham komprehensif dengan berbagai pilihan.

Serta ada juga fitur bernama Super Order. Untuk fitur ini berfungsi sebagai fitur transaksi saham otomatis, sehingga anda dapat otomatis memasang perintah beli atau jual yang sudah dilengkapi dengan sistem canggih. Dengan fitur ini maka para investor dapat tetap melakukan aktivitas sehari-hari lebih bebas dan nyaman tanpa terus-menerus memantau harga.

Jadi itulah beberapa aplikasi platform trading saham terbaik. Untuk bisa menjalankan trading dengan baik dan benar, maka anda harus bisa mencari info seputar investasi trading saham sebanyak mungkin.

Meminta saran kepada para profesional pun adalah hal yang bisa anda lakukan agar tidak salah dalam mengambil langkah. Selain itu pastinya hanya menginstal atau menggunakan platform trading saham yang aman seperti yang sudah didaftar atau diawasi langsung oleh OJK. Sebab sekarang ini pun cukup banyak platform trading saham abal-abal yang bisa sangat merugikan para pengguna.

Artikel Terkait