Rekomendasi Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Ada banyak bisnis dengan modal kecil yang bisa kamu miliki saat ini. apalagi eranya teknologi internet, sangat membantu buat usahamu cepat terkenal peluang mendapat keuntungan besar juga terlihat. Tapi ketika menjalankan bisnis tersebut harus dibarengi dengan ketekunan dan mental yang matang. Jangan sampai modal yang minim tersebut bukannya mendapat untung, malah jadinya bunting. Oleh karena itu, coba beberapa inspirasi Bisnis modal kecil untung besar berikut ini.

Bisnis Laundry

Bisnis modal kecil untung besar yang pertama adalah Laundry. Era sekarang, banyak orang yang sibuk sampai tidak punya waktu untuk mencuci pakaian kotornya setiap hari. Oleh karena itu akhirnya memilih menggunakan jasa cuci pakaian atau laundry untuk menanganinya. Jika Anda tinggal di lingkungan perkantoran atau kos-kosan mahasiswa, usaha laundry ini cukup menjanjikan dan bisa mendapatkan untung cukup besar. Modalnya bisa mesin cuci dan setrika yang ada di rumah, atau jika masih kurang, Anda bisa mengambil modal usaha awal kisaran Rp5 jutaan.

Jual Pulsa dan Paket Internet

Bisnis modal kecil untung besar lainnya adalah membuka konter jual pulsa dan paket internet. Bisnis ini cukup menjanjikan karena era internet dan komunikasi digital sudah sangat meluas. Terbukti usaha ini selain menguntungkan juga akan bertahan lama. Banyak yang butuh pulsa untuk telepon dan sms, atau paket kuota internet untuk kebutuhan berselancar di dunia maya dan kebutuhan lainnya. Modalnya juga bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda, bisa mulai dari Rp1 jutaan saja.

Dropshipper

Tidak hanya modal kecil, bahkan dengan dropshipper, Anda bisa bisnis tanpa modal. Anda tinggal memiliki Smartphone atau PC dan koneksi internet, semuanya akan berjalan lebih mudah. Jadi sistem ini adalah bisnis yang dimana penjualnya tidak pelru stok barang. Tinggal upload atau menawarkan produk-produk saja. Nantinya jika ada yang berminat, Anda tinggal pesankan di toko online tempat awal ambil gambar produk. Keuntungan yang didapat adalah selisih dari harga penjual dan harga yang Anda patok.

Baca Juga:  Sangat Fantastis! Ternyata Segini Gaji Shopee Perbulannya

Jahit Pakaian

Memiliki skill jahit? Atau juga bisa desain baju custom? Keahlian tersebut bisa Anda manfaatkan secara maksimal sebagai bisnis modal kecil untung besar. Untuk awalnya, Anda bisa membuka jasa permak pakaian, kemudian mulai menerima pesanan jahit. Usaha ini benar-benar tidak mengeluarkan modal besar, karena modal kain biasanya sudah dari pelanggan. Anda tinggal menyediakan mesin jahit beserta benang dan aksesoris. Anda bisa mulai start modal sekitar Rp2 jutaan.

Designer

Masih berhubungan dengan usaha atau bisnis jahit pakaian, Anda punya bakat desain baju? Hal ini bisa dimanfaatkan untuk usaha. Desain tersebut bisa dijual ataupun dijahit sendiri menjadi pakaian custom. Atau di bidang lain, contohnya desain rumah dan grafis. Hanya membutuhkan perangkat PC dan software untuk edit saja. Tentunya jika dari awal Anda sudah memiliki skill tersebut, perangkat PC dan software sudah punya, jadi modal yang dikeluarkan sangat minim.

Kemudian untung yang didapat bisa tinggi. Anda bisa mematok harga yang sesuai dengan hasil desain. Apalagi jika desain tersebut berupa logo yang memiliki hak cipta, harganya bisa lebih mahal lagi. Anda hanya perlu rajin mengumpulkan portofolio karya yang semala ini dikerjakan. Desain grafis yang bisa dibuat cukup banyak, tergantung kemampuan. Contohnya poster, logo, desain interior, dan masih banyak lagi.

Membuka Bimbingan Belajar

Membuka bimbingan belajar adalah salah satu ide bisnis modal kecil untung besar yang sangat menggiurkan. Banyak orang tua yang mempercayakan anaknya ke tempat les selain mendapat pelajaran dari sekolah. Jika memang belum bisa membuka tempat les, Anda bisa menawarkan les privat untuk siswa. Tarif privat ini bisa Anda tentukan sendiri. Waktunya juga bisa diatur sesuai dengan kelonggaran Anda dan siswa. Modalnya juga cukup minim, mulai buku-buku pelajaran sampai ongkos transport.

Baca Juga:  Apa Itu Profit Trading Dan Cara Merencanakan Take Profit Ketika Trading Saham

Jasa Penerjemah

Bisnis modal kecil untung besar selanjutnya adalah jasa penerjemah. Pastinya modal utama adalah skill bahasa asing. Jika Anda sudah ekspert dalam berbahasa asing, bisnis ini cukup menjanjikan. Bisnis ini bisa mulai dari menerjemahkan novel maupun artikel. Kemudian juga jika sudah mulai dikenal, Anda bisa mulai menerjemahkan video atau membuat subtitle. Untung dari bisnis ini sudah bisa diatur sesuai dengan skill yang Anda berikan.

Jual Aksesoris Handmade

Anda termasuk orang yang memiliki kreativitas tinggi? Jenis bisnis modal kecil untung besar satu ini memang mengandalkan kreativitas tinggi. Apalagi jika Anda memang berada di daerah wisata, peluang mendapatkan untung tinggi semakin terbuka. Anda bisa membuat aksesoris kecil seperti bros, kalung, gelang, anting, dan lainnya. desain dengan model yang unik mulai dari bahan dan bentuknya, akan membuat calon konsumen terpikat. Anda juga bisa mematok harga sendiri dengan modal yang minim.

Fotografer

Sering melihat orang melakukan prewed? atau foto-foto yang lain? jika Anda memiliki hobi dan skill di bidang ini, Anda bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin dengan bisnis fotografi. Apalagi jika memang sudah memiliki kamera bagus dan referensi spot foto recommended. Bisnis ini tidak perlu modal besar, hanya kamera kesayangan. Bisnis ini sangat dibutuhkan saat ini, mulai dari foto pernikahan, wisuda, dan acara-acara lain. Di sini Anda juga bisa bergabung dengan kelompok usaha lainnya.

Usaha Camilan

Bisnis modal kecil untung besar lainnya adalah dengan menjual makanan ringan. Anda tidak harus membuatnya, bisa juga membeli dalam jumlah kiloan dan dikemas lagi dengan ukuran yang lebih kecil. Usaha satu ini bisa masuk bisnis modal kecil untung besar yang cukup menjanjikan. Hal ini karena peminat dari usaha ini tidak hanya anak kecil saja tetapi orang dewasa juga. Kalau mau buat sendiripun juga bisa jika bahan-bahannya mudah ditemukan seperti singkong dan kentang yang dibuat keripik.

Baca Juga:  Apa Itu Robot Trading Untuk Para Trader Yang Menghasilkan Profit

Toko Online

Sebenarnya jika disebut toko online ini banyak sekali jenis produk yang bisa diusahakan. Anda bisa memilih produk aoa yang akan dijual di toko online tersebut. Lapaknya bisa mulai social media seperti instagram, sampai dengan e-commerce. Modalnya bisa mulai dari Rp500 ribuan, tergantung produk yang akan dijual, jika mau jual baju, modal awal Rp1 jutaan sudah bisa stok banyak baju. Kemudian Anda juga bisa mengatur pesanannya apakah dengan mengirim langsung atau dengan COD.

Bucket Bunga dan Hadiah

Jika Anda berada di lingkungan kantor, sekolah, ataupun kampus, akan sangat menguntungkan jika membuka bisnis bucket bunga dan hadiah. Modalnya cukup minim, bahkan Anda hanya butuh menyediakan pembungkusnya saja berupa kertas craft, pita, dan lainnya. tentunya ini membutuhkan kreativitas untuk merangkai bunga jadi lebih indah. Bisnis modal kecil untung besar satu ini hanya butuh modal mulai dari Rp1 jutaan, tergantung varian buket yang Anda sediakan.

Itulah beberapa rekomendasi bisnis modal kecil untung besar yang bisa Anda coba untuk menambah penghasilan. Apalagi beberapa dari bisnis tersebut bisa menjadi usaha sambilan di samping pekerjaan utama Anda. jangan lupa untuk selalu teliti dalam mengambil keputusan supaya bisnis tersebut tidak merugi.

Artikel Terkait