Penjelasan Trading Crypto Harian, Pemula Wajib Pahami Ini Sebelum Mencoba!

Trading Crypto Harian – Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas tentang trading crypto harian, tulisan ini akan membahas tentang pengertian trading crypto, cara kerja trading crypto, cara memulai trading crypto, menganalisis resikonya, sampai membahas tentang platform atau aplikasi trading crypto yang dapat kalian pilih untuk memulai trading.

Trading crypto adalah kegiatan transaksi dengan menggunakan kripto sebagai aset transaksinya, seperti saling tukar-menukar aset kripto dengan aset kripto yang lain, menjual dan membeli aset kripto yang semuanya bertujuan untuk mendapatkan . Trading crypto harian adalah trading yang memungkinkan pelakunya untuk memiliki kripto dan melakukan transaksinya dalam jangka pendek, keuntungan pun dapat didapat dalam hitungan hari bahkan hitungan jam.

Jika teman-teman sekalian ingin memulai trading crypto, namun masih bingung dan ragu karena belum memahaminya dengan jelas, termasuk belum memahami dan cara kerjanya, maka lebih baik teman-teman pahami dulu penjelasan berikut :

Cara Kerja Trading Crypto Harian

Untuk memahami cara kerja trading crypto, akan dijelaskan secara ilustrasi agar mudah dipahami, berikut ilustrasinya: A mempelajari strategi trading crypto, setelah memahaminya, maka A mulai membeli kripto 100 slot dengan harga 17 dolar AS atau senilai Rp.240.117, kemudian harga naik sampai 24 dolar AS dalam beberapa jam, namun tidak lama juga mengalami penurunan.

Setelah mengetahui ada penurunan harga, akhirnya A menjual asetnya tersebut pada harga 21 dolar AS atau senilai dengan Rp.296.615, maka A mendapatkan keuntungan sebesar 23% atau senilai dengan Rp.324.865, yang berarti sebanyak 391 dolar atau sekitar Rp.5.522.699! ilustrasi tersebut adalah contoh sebuah keberhasilan, namun potensi kegagalan dapat terjadi dan tidak jauh dari siklus cara kerja ilustrasi tersebut.

Baca Juga:  Cara Berdagang Online Agar Cepat Mendapatkan Rating 4,5

Istilah-Istilah dalam Trading

Sebelum memahami cara untuk memulai trading crypto harian, perlu diketahui bahwa ada berbagai istilah dalam trading, maka ada baiknya teman-teman memahami terlebih dahulu istilah dalam trading crypto. Inilah 10 istilah penting dalam trading crypto:

  1. Altcoin adalah singkatan dari dua kata, yaitu kata “alternatif” dan kata “koin”, Altcoin adalah mata uang digital sebagai jenis lain dari Bitcoin.
  2. Blockchain, istilah tersebut adalah teknologi yang menjadi dasar mata uang digital yang menjaga keamanan kepada sistem data yang disimpan.
  3. FUD, singkatan tersebut adalah kepanjangan dari fear, uncertainty, dan doubt. FUD adalah strategi yang dibangun oleh dengan tujuan menurunkan harga kripto untuk kemudian dibelinya dengan harga lebih murah.
  4. HODL, yaitu sebuah strategi yang digunakan oleh trader kripto untuk mempertahankan aset kripto yang dimilikinya.
  5. Pump and Dump, yaitu sebuah strategi yang telah digunakan oleh trader dalam trading kripto.
  6. Bagholder, istilah ini ditujukan kepada trader yang mengalami kerugian.
  7. Rekt, adalah sebuah istilah yang ditujukan kepada trader yang mengalami kesialan dalam trading, seperti spekulasi yang tidak tepat dan kerugian yang terjadi tiba-tiba.
  8. Whale, adalah sebuah istilah untuk para pedagang atau trader di pasar trading crypto
  9. Software Wallet, istilah ini adalah sebutan untuk dompet digital tempat para trader menyimpan mata uang kripto yang mereka miliki.
  10. FOMO, sebuah istilah untuk para trader baru di trading crypto.

Cara Memulai Trading Crypto harian

Bagi teman-teman sekalian yang tertarik untuk mendalami dunia trading, khususnya trading crypto harian namun belum paham mengenai cara trading crypto harian, maka berikut ini adalah langkah-langkah cara untuk memulai trading crypto:

  1. Membuat pada salah satu aplikasi atau website trading crypto
  2. Beli aset crypto dengan perdana
  3. Pilih aset crypto dengan volume trading yang besar
  4. Jangan berlebihan atau ambisi tinggi dalam membeli aset trading crypto, karena harus diingat bahwa trading juga memiliki resiko
  5. Pelajari strategi yang baik dalam menentukan jual beli aset kripto
Baca Juga:  5 Tips Dan Cara Berbisnis Online Bagi Pemula Untuk Cepat Balik Modal

Analisis Resiko Trading Crypto Harian

Kalian juga mesti ketahui gaes, sebagaimana kegiatan ekonomi pada umumnya, bahwa resiko kerugian selalu ada, maka keberanian harus dipegang oleh kalian jika ingin mendalami dunia trading, selain keberanian, ada baiknya teman-teman pahami juga analisis resiko dalam menekuni dunia trading crypto.

Memahami resiko dari trading crypto juga adalah bagian penting dari belajar trading crypto. , terdapat 2 resiko dalam menekuni dunia trading crypto, resiko ini perlu menjadi perhitungan teman-teman sebelum memulai trading crypto harian, 2 resiko tersebut diantaranya ialah:

  1. Deposit yang besar. Beberapa situs atau aplikasi untuk trading mematok deposit yang tidak sedikit, hal tersebut memang memberikan peluang pelaku trading untuk mendapatkan keuntungan yang besar, namun perlu diingat, dengan itu berarti pula ada resiko kerugian yang besar, teman-teman harus siap jika mendapatkan kerugian besar, karena trading tidak dilindungi oleh institusi atau pun lembaga yang menjamin uang kalian.
  2. Salah dalam memilih broker, situs dan aplikasi trading memiliki dan kekurangan tertentu, sehingga teman-teman harus melakukan riset terlebih dahulu sebelum menentukan di mana teman-teman akan memulai trading.
  3. Rugi dalam waktu dekat. Sebagaimana diilustrasikan tentang trading crypto harian, kenaikan dan penurunan harga aset yang teman-teman beli bisa terjadi dalam hitungan jam, sehingga ada resiko kerugian bagi kalian jika salah dalam Menyusun strategi dan menentukan spekulasi, kesalahan itu akan membuat kalian rugi dalam waktu beberapa jam saja.

Aplikasi Trading Crypto Harian

Platform, berupa website atau aplikasi trading crypto sangatlah banyak. Namun, pada kali ini akan dijelaskan 5 daftar aplikasi trading crypto di Indonesia, mesti diingat bahwa penting melakukan riset tentang situs yang akan kita pilih untuk melakukan trading crypto. Inilah aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia:

  1. Aplikasi ini populer sudah lama sejak tahun 2017, platform ini menyediakan fitur jual beli trading kripto untuk para trader yang menggunakan android maupun iOS.
  2. Aplikasi ini dilengkapi dengan chat dan stop loss yang membantu trader dalam menjalankannya, namuan deposit trading kripto di aplikasi ini minimal Rp.500.000, termasuk deposit yang cukup tinggi.
  3. Memiliki deposit yang terbilang murah untuk trading crypto, yaitu sebesar Rp.50.000 saja.
  4. Sama seperti Tokocrypto, deposit Luno juga minimal sebesar Rp.50.000 saja, namun Luno dinilai memiliki tampilan yang lebih menarik.
  5. Aplikasi trading crypto yang satu ini terbilang baru, karena PT Pintu sendiri baru lahir tahun 2020 lalu, namun deposit Pintu juga terbilang mudah, karena hanya sebesar Rp.50.000 saja.
Baca Juga:  Kendala Dalam Bisnis Online 2021

Trading crypto harian memang menarik, keuntungan bisa didapat dalam hitungan jam, namun begitupun kerugian, teknologi memfasilitasi kegiatan trading crypto, sehingga melalui aplikasi trading crypto yang mudah digunakan, teman-teman menjadi lebih mudah untuk mendalami kegiatan trading crypto tersebut.

Artikel Terkait