6 Market Crypto Terbesar Di Dunia

Market Crypto Terbesar Di Dunia – Cryptocurrency mulai dilirik setiap orang zaman sekarang dilihat dari lonjakan penggunanya. Investasi crypto dianggap menjanjikan bagi bisnis mereka. Mata uang tersebut yang digunakan adalah mata uang digital untuk transaksi. Cryptocurrency dapat ditukarkan menjadi mata uang.

Investasi ini dapat dilakukan dengan melakukan berbagai aktivitas seperti transaksi aset, jual beli, pengiriman, dan penukaran pada marketplace yang disebut dengan exchange. Transaksi aset crypto tidak harus melalui broker, dapat dilakukan secara langsung antar investor. Sementara penyimpanan crypto dilakukan pada wallet atau disebut dengan brankas.

Market Crypto Terbesar di Dunia

Apa saja market crypto yang bisa Anda daftar dan gunakan? Berikut akan dibahas mengenai market crypto terbesar di dunia.

Binance

Binance mendukung transaksi pemesanan terbatas, pemesanan pemasaran, peer-to-peer trading, one-cancel-the-other order, margin trading, dan sebagainya. Binance mendukung penggunaan sekitar lebih dari 500 jenis mata uang.

Adapun keamanannya yaitu dengan verifikasi 2FA, manajemen perangkat, akses dengan alamat yang diizinkan, asuransi USD oleh FDIC, dan cold storage. Anda dapat menggunakannya pada Android dan iOS.

Keunggulannya adalah memiliki biaya yang rendah, dapat menerima setoran pada CH dan kartu debit, dan penggunaan berbagai jenis koin. Namun, transparansi keamanannya kurang dan kurang user friendly bagi pemula.

Kraken

Kraken mendukung transaksi untuk melakukan jual beli, bayar terima, penukaran, margin trading, margin order, dan sebagainya. Kraken memiliki aplikasi yang mana dapat dipasang di iOS DAN Android. Platform ini juga mendukung 70 jenis mata uang.

Untuk perihal keamanan, Kraken memiliki fitur 2FA dengan konfirmasi email, air-gapped cold storage, pengawasan ketat dengan kontrol izin kunci API yang tepat dan juga enkripsi SSL.

Adapun Kraken memiliki proses verifikasi yang diperbarui dan lebih singkat. Nantinya, 95% aset disimpan di cold storage sehingga keamanan terjamin. Hanya saja, pengguna mungkin akan kesulitan untuk melakukan penarikan dan setoran dengan ACH dan tampilannya akan sulit dipahami oleh pemula.

Baca Juga:  Agar Bisa Untung Besar? Ini Dia Cara Investasi Crypto Untuk Pemula

Coinbase

Coinbase memiliki kemudahan bagi pengguna untuk transaksi pembelian, penjualan, penerimaan, penukaran, dan pengiriman dengan PayPal. Platform ini juga cukup user friendly bagi pemula. Jumlah mata uang yang didukung mencapai lebih dari 120 jenis. Pilihan pendanaan pada Coinbase cukup mudah.

Keamanan yang dimiliki yaitu verifikasi dua langkah, adanya asuransi, saldo USD yang dapat diasuransikan oleh FDIC, login dengan sidik jari biometrik, dan enkripsi AES-256.

Sayangnya tidak semua negara tersedia Coinbase. Beberapa koin juga tidak tersedia, dan biayanya juga cukup tinggi.

Uphold

Uphold mendukung penggunaan sekitar 52 mata uang dengan penggunaan penjualan, pembelian, trading, holding, dan limit.

Adapun keamanan yang tersedia yaitu 2FA, program bug bounty, cold storage, dan asuransi terhadap pembobolan. Ada pula enkripsi kunci personal untuk keamanan wallet. Anda bisa menggunakannya pada Android dan iOS.

Uphold mendukung penawaran logam, ekuitas, dan juga perdagangan cryptocurrency. Untuk membeli saham, Anda tidak perlu membayarkan biaya tambahan. Anda juga bisa mengirimkan uang ke orang lain, anggota keluarga ataupun teman.

Petunjuk edukasi mungkin terbatas pada Uphld. Selain itu, beberapa negara tidak mendukung perdagangan ekuitas.

Crypto.com

Crypto.com didukung dengan lebih dari 150 jenis mata uang untuk transaksi pembelian, penjualan, pengiriman, penukaran, dan penarikan.

Keamanan yang ditawarkan adalah verifikasi dua langkah, asuransi platform, cold storage, program bug bounty, asuransi oleh FDIC.

Biaya dari Crypto.com lebih rendah dibandingkan dengan jenis market crypto lainnya. Anda juga memiliki berbagai fitur untuk mendapatkan bunga dan crypto. Meski demikian, kekurangannya adalah layanan pelanggan yang tidak responsif, dan beberapa koin akan sulit ditukarkan pada negara tertentu.

Bitstamp

Bitstamp mendukung penggunaan sekitar 28 jenis mata uang. Adapun fitur yang bisa digunakan dengan Bitstamp adalah pembatasan, instan, pemberhentian, penarikan, pemberhentian trailing, dan pemesanan fill-or-kill.

Bitstamp menjamin keamanan 2FA dan juga dengan menyimpan 98% aset secara offline, Anda dapat merasa aman terhadap hacking. Ada pula asuransi terhadap pencurian dan penipuan, enkripsi AES-256, multiple sign, dan daftar perizinan akses. Bitstamp juga didukung dengan Android dan iOS.

Baca Juga:  9 Wallet Crypto Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia

Biaya Bitstamp cukup kompetitif, dengan pilihan untuk perdagangan tingkat lanjut. Anda bisa membayar dengan kartu dan rekening bank. Platform ini memiliki jumlah mata uang yang sedikit, dan juga tidak dianjurkan digunakan oleh pemula.

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Pertukaran Crypto

Memilih market crypto terbesar di dunia yang terbaik mungkin tidak mudah. Fitur penting yang dapat dipertimbangkan di antaranya adalah biaya, keamanan, dan apakah mereka mencantumkan aset yang ingin Anda beli.

Anda tentu menginginkan pertukaran crypto yang aman dan legal. Bagaimanapun, crypto semakin populer dan diinginkan di seluruh dunia, maka crypto dapat menjadi target dari hacker untuk membobol akun-akun pengguna. Adanya banyak kasus pada market crypto internasional tentunya akan membuat pengguna semakin berhati-hati dalam memilih platform crypto.

Beberapa market crypto mungkin akan mengganti uang mereka yang koinnya dicuri melalui asuransi yang mereka ikuti, namun tentu Anda tidak menginginkan Anda menjadi salah satu pengguna yang kena hacking. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk menginvestasikan crypto Anda di bursa terkemuka.

Untuk dapat meminimalkan risiko ini, Anda dapat menyebarkan pembelian crypto Anda di beberapa bursa atau memindahkan crypto Anda dari wallet ke tempat yang lebih aman, dimana tidak dapat terhubung internet ataupun sulit diretas. Anda juga harus memperhatikan biaya penarikan dan cryptocurrency yang tersedia saat Anda memindahkan crypto dari bursa.

Selain itu, Anda perhatikan pula perdagangan crypto tiap harinya untuk memastikan Anda memiliki likuiditas yang cukup, sehingga Anda dapat dengan mudah memperdagangkan koin kapan pun Anda mau dan butuh.

Pasar dengan perdagangan yang rendah mungkin akan membebani Anda dengan penjualan. Jika tidak ada banyak volume, Anda bisa memesan slippage, dimana Anda dapat membeli crypto dengan harga yang lebih tinggi ataupun lebih rendah. Nanti, jika terdapat banyak volume, Anda akan dapat menjual koin tanpa berpengaruh terhadap harganya.

Baca Juga:  Berikut Penjelasan Tentang Apa Itu Crypto Currency

Jika Anda adalah pemula, carilah market crypto terbesar di dunia yang user friendly dan memiliki panduan yang mudah dipahami, untuk membantu Anda memahami penggunaannya. Untuk masalah biaya sendiri, ini tergantung Anda, Anda bisa memilih platform dengan premi besar, namun anggaran tinggi di awal perlu mempertimbangkan hasil akhir yang mungkin Anda dapatkan nantinya.

Untuk investor crypto lanjutan, Anda mungkin ingin memastikan pertukaran pilihan Anda menawarkan jenis perdagangan dan margin sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun perlu diperhatikan baha penawaran dan pertukaran akan berbeda tiap market, tiap waktu.

Anda jangan berpikir bahwa ketika Anda menggunakan market crypto terbesar di dunia maka Anda dapat dengan mudah melakukan penukaran koin di mana saja hanya karena market tersebut dapat Anda akses dengan mudah. Bagaimanapun, perhatikan kebijakan suatu negara mengenai cryptocurrency supaya koin-koin yang Anda investasikan bisa Anda tukarkan dalam bentuk mata uang.