5 Langkah Dalam Membangun Perusahaan Asuransi Secara Online

Apakah Anda ingin tahu cara memulai perusahaan asuransi? Jika Anda berpikir untuk memulai membangun sebuah perusahaan, bidang asuransi adalah industri yang berkembang yang menghadirkan banyak peluang bagi pemilik dan agen. Premi asuransi total $ 4,55 triliun dolar di seluruh dunia dan akan terus bertambah. Untuk memanfaatkan pertumbuhan ini, Anda perlu bertemu calon pelanggan Anda di mana mereka berada. Ada sekitar 51% pelanggan meneliti dan membeli asuransi online. Mereka juga bersedia menggunakan saran terkomputerisasi untuk asuransi yang dapat mengambil aset terbaik Anda.

Berikut adalah 5 langkah dalam membangun perusahaan asuransi secara online, diantaranya :

  1. Dapatkan Izin

Langkah pertama dalam menyediakan asuransi adalah mendapatkan lisensi sebagai agen asuransi. Anda bisa membayar $ 300 – $ 500 untuk kursus lisensi. Sebagian besar negara bagian memerlukan kursus asuransi umum yang dengan durasi  20-40 jam. Kursus-kursus ini dapat diambil secara online atau secara langsung, tetapi mereka harus berada di negara bagian tempat Anda akan mempraktekkan asuransi.

Jika Anda ingin menjual asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, atau properti dan korban jiwa (rumah dan mobil), maka Anda harus mendapatkan lisensi terpisah juga. Anda harus meluangkan waktu  Anda satu atau dua bulan untuk belajar dan lulus ujian.

  1. Tentukan Produk Apa yang Dijual

Dalam proses belajar bagaimana memulai sebuah perusahaan asuransi adalah mencari tahu penawaran produk Anda. Sebagian besar agen asuransi menjual berbagai macam produk tetapi memiliki spesialisasi dalam satu atau dua. Misalnya, produk utama Anda dapat berupa asuransi rumah dan mobil sambil menawarkan asuransi jiwa. Ini sangat bergantung pada klien yang ingin Anda tangani. Jika Anda ingin bekerja dengan masyarakat umum, maka asuransi mobil, jiwa, dan kesehatan akan menjadi pilihan terbaik.

  1. Waralaba atau Mandiri?
Baca Juga:  Membahas Tuntas Apa Itu E-Wallet

Salah satu pertimbangan lain untuk memulai asuransi adalah apakah Anda beroperasi secara mandiri atau sebagai waralaba. Ada pro dan kontra untuk masing-masing. Dengan agen independen, Anda dapat memilih produk apa pun yang Anda inginkan yang dapat menjadi lebih sesuai bagi pelanggan Anda. Sisi negatifnya adalah Anda harus membangun merek dari nol. Itu membutuhkan investasi yang signifikan dalam memasarkan dolar atau rupiah untuk membangun pengenalan merek di pasar Anda.

Waralaba menawarkan merek yang sudah diakui oleh konsumen, dan mereka sudah berinvestasi dalam pemasaran untuk Anda. Mereka sudah memiliki sistem yang disiapkan untuk menjual produk. Sebagai imbalan atas sistem ini, Anda harus membayar biaya waralaba untuk hak istimewa menjual produk mereka.

  1. Bangun Situs Web Anda

Situs web Anda akan menjadi bagian paling penting dari agensi asuransi Anda. Di sinilah orang akan mencari tahu lebih banyak tentang produk Anda dan agensi Anda. Oleh karena itu, situs web Anda perlu menyampaikan bahwa Anda professional. Hal itu untuk membangun kepercayaan dengan pembaca Anda. Diperlukan banyak waktu dan keahlian untuk merancang situs web yang fungsional dan estetis. Itulah mengapa Anda ingin melihat layanan ini yang dapat membangun situs web untuk Anda.

  1. Gunakan Pemasaran Konten Yang Berkualitas

Setelah mengatur situs web Anda, tetapi bagaimana orang akan menemukannya? Anda dapat menggunakan pemasaran konten untuk mengarahkan traffic ke situs web Anda. Pemasaran konten adalah penggunaan blog dan media sosial untuk menambah nilai bagi pembaca. Bagian utama dari pemasaran konten adalah blog. Anda dapat menggunakan blog untuk berbicara tentang berbagai jenis asuransi dan menjawab pertanyaan paling umum pelanggan Anda.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Mining Bitcoin PC Dan Android

Itulah pembahasan mengenai 5 Langkah Dalam Membangun Perusahaan Asuransi Secara Online yang bisa Anda terapkan dan gunakan. Semoga bermanfaat ya JJ

 

Artikel Terkait