9 Koin Crypto Dengan Fundamental Terbaik, Beserta Kelebihan Yang Ditawarkannya

Crypto Dengan Fundamental Terbaik – Memilih crypto dengan fundamental terbaik memang perlu anda pertimbangkan lagi, terlebih untuk investasi dalam jangka panjang. Tahukah anda bahwa mata uang kripto dipercaya menjadi aset digital terbaik yang akan mencapai adopsi lebih besar di masa mendatang? Tidak hanya itu saja, banyak proyek cryptocurrency yang menawarkan solusi terbaiknya di kehidupan nyata.

Pengertian Crypto

Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya anda perlu mengetahui apa pengertian dari crypto? Yakni mata uang digital yang terenkripsi dengan logaritma canggih dengan tujuan untuk mengatur dan memantau pengumpulan dana dan transaksi secara daring. Atau mata uang digital yang digunakan untuk membeli barang ataupun jasa.

Sedangkan, cryptocurrency merupakan alternatif yang digunakan untuk pembayaran daring. Di Indonesia sendiri perdagangan crypto telah disetujui dan diawasi oleh Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi). Membahas mengenai crypto tentu tidak bisa lepas dari koin crypto fundamental bagus. Mengapa ini perlu? Sebab koin kripto inilah yang akan berpengaruh pada berhasil atau tidaknya investasi anda di masa depan.

Indicator Fundamental Crypto

Ketika anda sedang melakukan analisis crypto dengan fundamental terbaik pasti membutuhkan sejumlah indikator tertentu yang bisa memudahkan anda. ternyata menganalisis fundamental cryptocurrency tidak semudah menganalis fundamental saham. Karena dalam konteks saham, analisis fundamental dapat ditemukan melalui kinerja keuangan, sedangkan cryptocurrency memerlukan pendekatan yang berbeda. Terdapat tiga indikator yang bisa digunakan, diantaranya:

Baca Juga:  Agar Bisa Untung Besar? Ini Dia Cara Investasi Crypto Untuk Pemula

1. Proyek dan teknologi

Penggambaran dari apa yang ingin dituju oleh suatu perusahaan dan bagaimana mereka mencapai target tersebut dengan bantuan teknologi. Nah, berbicara tentang crypto coin terbaik, maka anda harus melihat dulu sesuatu di belakangnya, dengan begitu anda bisa melihat serta memprediksi bagaimana prospek cryptocurrency tersebut di masa yang akan datang.

2. Market cap (Kapitalisasi pasar)

Sebuah indikator yang digunakan untuk menentukan market value (nilai pasar) dari crypto coin melalui bursa yang bisa menunjukkan dominasi crypto di pasar. Hal tersebut dapat menjadi metric unutk menentukan mana cryptocurrency terbaik di pasar.

3. Volume transaksi

Menjadi ukuran likuiditas dari koin kripto di pasar yang menunjukkan ketertarikan atau minat investor terhadap asset crypto tersebut.

Crypto Coin Terbaik yang Memiliki Prospek dan Fundamental Bagus

Nah, dibawah ini beberapa coin crypto dengan fundamental terbaik yang dinilai memiliki prospek serta fundamental  yang bagus kedepannya, yaitu:

1.Bitcoin (BTC)

Bitcoin ialah cryptocurrency pertama yang ada di dunia, merupakan sebuah jaringan yang memperkenalkan sistem baru mata uang digital terdesentralisasi tanpa adanya otoritas pusat, beroperasi sejak 3 januari 2009. BTC dapat ditransfer dengan aman dan cepat kepada siapa saja dan dimana saja dengan catatan harus memiliki alamat Bitcoin, tanpa perlu izin ataupun membayar biaya yang tidak diperlukan.

BTC merupakan unit mata uang di dalam sistem Bitcoin, memiliki pasokan terbesar senilai 21 juta. Tidak jauh berbeda dengan uang tunai fisik yang menawarkan transaksi dan pembayaran secara instan, Bitcoin melakukan operasinya sebagai uang elektronik yang mana membuat proses tersebut menjadi tanpa batas dan berskala global dengan mata uang universal.

2. Ethereum (ETH)

Merupakan open source (jaringan sumber terbuka) dan platform blockchain terdesentralisasi yang menggunakan koin asli, Ether dalam bertransaksi. Nah, melalui ini pengembang dapat memanfaatkan jaringan Ethereum untuk menjalankan aplikasi terdesentralisasi serta mengeluarkan asset crypto yang masih baru, dikenal sebagai token ERC-20.

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet Dengan Mudah

3. Binance Coin (BNB)

Koin crypto fundamental bagus selanjutnya adalah Binance Coin yang merupakan salah satu crypto terbaik yang asetnya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di bursa mata uang Binance crypto. Selain itu, di Binance Exchange, pengguna bisa menerima diskon dalam bentuk biaya transaksi yang disebut insentif.

Binance coin diciptakan Juli 2017 dan awalnya hanya bekerja di ethereum blockchain sebelum akhirnya bertransformasi menjadi mata uang asli dari blockchain Binance, yaitu Binance Chain (BNB).

4. Solana (SOL)

Sudah tahukah anda bahwa proyek crypto Solana ialah salah satu yang terbaik, terutama blockchain Solana yang mampu mengatasi masalah yang sedang dihadapi blockchain berbasis Proof of Work atau biaya transaksi tinggi, isu skalabilitas dan kemacetan jaringan.

SOL juga mampu memproses 50.000 Transaction Per Second (TPS).  Tidak heran, melalui solusi yang ditawarkan tersebut menjadikan harga Solana terus melambung tinggi dari waktu ke waktu.

5. Cardano (ADA)

Proyek blockchain serbaguna Pos (Proof of Stake). Cardano dikenal sebagai blockchain generasi ke-3 dan telah berupaya menyelesaikan masalah skalabilitas yang mengganggu blockchain generasi ke-2, misalnya Ethereum dan biaya gas yang terus naik.

Crypto dengan fundamental terbaik, proyek Cardano dan juga mata uang crypto ADA telah menjadi favorit di antara komunitas crypto sejak awal kemunculannya di tahun 2010. Cardano sendiri mengambil pendekatan akademis peer review yang inovatif dengan tujuan untuk mengembangkan blockchain serbaguna dan unik di ruang (space).

6. Dogecoin (Doge)

Merupakan cryptocurrency peer to peer sumber terbuka yang bertujuan untuk mengirim serta menerima pembayaran digital yang diproses melalui jaringan blockchain Dogecoin.

Diluncurkan pada Desember 2013, hasil pengembangan oleh insinyur perangkat lunak (Jackson Palmer dan Billy Markus) disebut sebagai cryptocurrency terdesentralisasi pembayaran instan. Pada awalnya Dogecoin dibuat sebagai hard fork dari Luckycoin (sekarang tidak ada), yaitu sebuah fork dari LTC (Litecoin).

Baca Juga:  10 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

7. Ripple (XRP)

Koin crypto fundamental bagus yang bisa menjadi rekomendasi anda yang lain adalah Ripple, merupakan proyek crypto terbesar ketujuh berdasar nilai market cap, cryptocurrency XRP memberikan penawaran nilai pasar sebesar $38 miliar saat penulisan. Dan perlu anda ketahui bahwa satu unit XRP terjangkau, sebab jumlah coin yang beredar tinggi, serta tidak sedikit investor yang memegang XRP di portofolionya.

8. Chainlink (LINK)

Ialah proyek mata uang crypto dengan visi memberi insentif kepada jaringan oracle global yang terdesentralisasi di berbagai komputer (tidak terhitung jumlahnya) untuk menyediakan data di dunia nyata ke kontrak pintar, berjalan di atas blockchain. Pada dasarnya setiap oracle yang ada di dalam jaringan oracle terdesentralisasi Chainlink akan diberi insentif untuk menyediakan data yang akurat dengan skor reputasi yang telah ditetapkan.

9. TRON (TRX)

Proyek berbasis blockchain yang diluncurkan sekitar tahun 2007. Tron cukup unik pada saat itu, karena tidak mengiklankan kriptografi atau perbaikan desain jaringan.

Kelebihan Investasi Aset Crypto

Bagi anda yang berencana untuk investasi crypto dengan fundamental terbaik, berikut kelebihan yang dimiliki oleh asset crypto yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda!

  1. Memiliki potensi kenaikan harga yang tinggi di masa mendatang.
  2. Terjaminnya keamanan data pribadi, anda bisa bertransaksi keuangan tanpa menampilkan identitas yang asli.
  3. Terhindar dari pemalsuan uang karena sistem blockchain tidak memungkinkan mata uang yang sama akan melakukan dua transaksi berbeda.
  4. Kehadiran teknologi blockchain membuat proses pembayaran mata uang digital atau crypto berlangsung dengan cepat, mudah dan aman.

Artikel Terkait