Belajar Crypto Untuk Pemula Sebelum Membeli Crypto

Belajar Crypto Untuk Pemula – Inovasi dalam dunia investasi kian bervariatif, serba digital dan cukup mudah dipelajari oleh seluruh kalangan baik dari yang muda hingga tua. Salah satu alat berinvestasi masa kini yakni dengan koin virtual.

Setelah populer karena Elon Musk, hampir seluruh orang penasaran dan ingin belajar crypto karena profit yang menguntungkan. Bagaimana caranya belajar crypto untuk pemula?

Mengenal Crypto

Cryptocurrency, sebuah nilai mata uang yang tak berupa fisik namun secara virtual. Seluruh transaksinya hanya bisa dilakukan melalui internet dan sistemnya kurang lebih mirip dengan saham pada umumnya.

Banyak orang bertanya-tanya kenapa crypto begitu populer sebagai alat investasi masa kini? Jawabannya, karena cuitan Elon Musk yang berujung membuat pengikutnya di hampir seluruh dunia tertarik bermain kripto.

Keuntungan Bermain Kripto

Return Tinggi

Siapa pun yang berinvestasi pasti ingin mendapatkan keuntungan yang besar. Harapan ini berpotensi terkabul jika mencoba bermain crypto. Dalam kurun waktu sebentar pun harga koin bisa naik pesat.

Sifatnya Universal

Tak terbatas di beberapa negara saja, penggunaan kripto justru bisa dilakukan di seluruh dunia secara bebas, berbeda dengan saham yang punya batasan dan syarat tertentu.

Transaksi Mudah

Transaksi jual-beli koinnya pun sangatlah mudah, hanya perlu membuat akun dan tidak mewajibkan pengguna menyerahkan data pribadi. Dan proses withdrawing atau transfer juga terbilang cepat.

Hal yang Perlu Pemula Tahu

Bagi yang sedang belajar crypto untuk pemula, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebagai berikut.

Pahami Risiko

Jangan terlalu berpatok pada keuntungan, Anda juga perlu paham bahwa bermain kripto punya risiko yang cukup berbahaya seperti pencurian data pribadi, akun kripto terbobol dan pencurian lainnya.

Baca Juga:  Tertarik Belajar Crypto? Ketahui Dulu 3 Hal Berikut

Risiko lainnya adalah belum ada regulasi yang mengatur soal kripto, sehingga pengguna perlu waspada.

Fluktuatif

Kripto memang punya high-return yang menggiurkan, akan tetapi crypto juga sifatnya sama seperti investasi saham pada umumnya yang mana fluktuatif, bisa naik-turun cukup ekstrim.

FAQ

  1. Apakah uangnya bisa dicairkan?

Tentu saja bisa dicairkan, akan tetapi di Indonesia sendiri kripto belum diresmikan sebagai mata uang baru.

  1. Di mana bisa membeli koinnya?

Anda bisa membeli koin melalui aplikasi yang menyediakan sarana transaksi khusus kripto. Caranya dengan membuat akun terlebih dulu, kemudian tinggal memilih dan membeli koin yang diinginkan.

Anda juga dapat melakukan transfer koin ke akun lain.

  1. Dimana sumber belajar kripto terpercaya?

Lewat aplikasi penyedia koin crypto pun menyediakan kelas seputar cryptocurrency. Pahami setiap istilah, cara membeli dan menjual, serta risiko ketika bermain. Pilihlah aplikasi yang resmi dan dapat dipercaya.

Kesimpulan

Belajar crypto untuk pemula dapat dilakukan dari mana saja, asalkan pada pihak yang memang sudah terpercaya. Ketika berencana untuk berinvestasi, jangan mudah tergiur keuntungan yang sangat besar.

Semoga bermanfaat.