10 Keuntungan Investasi di Bibit yang Harus Anda Tahu!

Keuntungan Investasi di Bibit – Salah satu keuntungan investasi di Bibit adalah kemudahan yang akan Anda rasakan. Bibit sendiri adalah salah satu aplikasi penyedia reksadana yang memudahkan para investor untuk mulai berinvestasi. Aplikasi sudah terdaftar di OJK dan di Google play mendapat rating 4,7, jadi aman dan terpercaya.

Disamping itu aplikasi Bibit juga bisa membantu Anda dalam merancang portofolio investasi yang paling ideal secara otomatis. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga akan memberikan berbagai keuntungan lainnya, apa sajakah itu? karyawan

10 Keuntungan Investasi di Bibit

Berikut ini adalah berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan saat membeli reksa dana atau investasi di aplikasi Bibit:

1. Gratis Biaya Komisi

Salah satu hal yang umumnya membuat orang ragu dan malas untuk investasi adalah adanya fee terselubung yang harus dibayar investor. Fee inipun jumlahnya cukup besar sehingga membebani atau memberatkan terutama untuk investor pemula. 

Hal ini tentunya berbeda dengan Bibit dimana biaya untuk investasinya benar-benar gratis alias Rp 0. Jadi semua investasi reksadana di Bibit gratis. Gratis disini meliputi gratis biaya akun, komisi dan biaya transaksi. 

2. Tersedia Pilihan Reksadana Terbaik

Pada dasarnya investasi reksadana ada banyak jenisnya seperti reksadana pasar uang, reksadana saham, reksadana obligasi hingga reksadana campuran. Banyaknya jenis tersebut seringkali membuat orang bingung saat memilih.

Apalagi untuk investor pemula pastinya akan lebih membingungkan. Untuk itulah Anda bisa memanfaatkan aplikasi Bibit. Aplikasi ini akan membantu dalam memilih jenis reksadana terbaik yang paling sesuai dengan tujuan investasi dan profil risiko Anda. 

Baca Juga:  Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal Sukses Dan Berbagai Keuntungannya

3. Pembukaan Rekeningnya Mudah

Pada umumnya proses pembukaan rekening untuk investasi cukup memusingkan. Mulai dari pengisian formulir yang banyak hingga harus datang langsung untuk menyerahkan persyaratan yang diperlukan. 

Hal ini tentunya berbeda jika Anda menggunakan Bibit. Dengan aplikasi ini proses pembukaan rekeningnya dilakukan secara digital. Jadi semua prosesnya lebih cepat dan bisa selesai hanya dalam hitungan menit saja. Selain itu pembukaan rekening juga mudah dan tanpa formulir.

4. Tidak Dikenakan Pajak

Investasi lain seperti tanah, properti dan emas biasanya akan dikenakan pajak. Berbeda dengan reksadana dimana keuntungannya bukanlah objek pajak sehingga Anda tidak akan dikenakan pajak apapun jika investasi reksadana di Bibit. 

Untuk itulah keuntungan yang bisa Anda dapatkan juga bisa lebih besar karena tidak akan dipotong pajak apapun. Selain itu keuntungan dari investasi ini juga termasuk cepat dan berbeda dengan investasi lain seperti properti yang memerlukan waktu lama hingga terjual dan mendapatkan keuntungan. 

5. Modal Investasi yang Terjangkau

Salah satu faktor penghambat untuk mulai berinvestasi adalah modal. Banyak orang percaya jika investasi memerlukan modal yang besar hingga ratusan bahkan milyaran rupiah.Hal ini memang tidak salah namun berbeda dengan investasi di Bibit.

Investasi reksadana di aplikasi Bibit bisa dimulai dengan modal yang kecil yaitu 10 ribu rupiah saja. Hal ini sesuai dengan prinsip Bibit yang percaya jika kunci dari sebuah investasi adalah tentang konsistensi untuk rajin menyisihkan sebagian penghasilan tiap bulan dan bukan masalah harus mempunyai modal besar diawal.

6. Terdaftar dan Diawasi oleh OJK 

Seperti yang telah disinggung sebelumnya Bibit ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga aman dan resmi. Bahkan masalah legalitasnya bisa Anda lihat langsung  buktinya di website resmi OJK. 

Baca Juga:  Keunggulan dan Cara Investasi Saham BCA Dengan Mudah

7. Dana Bisa Cair Kapan Saja

Apabila sedang memerlukan uang untuk kebutuhan mendadak maka Anda dapat mencairkan dana investasi kapan saja dan dimana saja. Selain itu proses pencairan dana ini juga sangat cepat dan bisa langsung masuk rekening pribadi Anda.

Selain itu dana investasi  juga bisa dicairkan menggunakan aplikasi dompet digital seperti Gopay dan lain sebagainya. Jadi selain mudah metode pencairan dana investasi ini juga sangat beragam

8. Keamanan Dana Terjamin

Di Bibit Anda bisa melakukan investasi dengan aman dan nyaman tanpa perlu takut atau khawatir kehilangan dana. Hal ini karena semua dana investor yang Anda setorkan tidak akan disimpan oleh pihak Bibitnya. 

Jadi dana investor Anda akan langsung ditransfer ke bank Kustodian. Jadi apabila suatu saat Bibit bangkrut atau sampai tutup maka Anda bisa langsung saja menghubungi manajer investasi pengelola reksa dana Anda untuk melakukan proses pencairan dana. 

9. Mempunyai Teknologi Modern Portfolio Theory

Aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi modern portfolio Theory. Dengan teknologi ini Anda bisa langsung saja melakukan investasi secara maksimal namun tingkat resikonya tetap dapat disesuaikan dengan profil resikonya masing-masing.

Teknologi Portfolio Theory ini juga memungkinkan Anda untuk lebih mudah dalam mengenali profil resikonya yang dipersonalisasikan berdasarkan beberapa indikator. Adapun beberapa indikator tersebut diantaranya adalah usia, tanggungan, keadaan keuangan sampai batas toleransi pada risiko. 

Jadi Anda yang termasuk investor pemula dijamin tidak akan merasa kebingungan lagi dalam memilih produk reksadana yang diinginkan dan yang paling sesuai untuk Anda. 

10. Ada Pilihan Syariah

Bibit ada produk reksadana syariah. Jadi Anda yang ingin berinvestasi namun tetap berpegang pada hukum islam bisa mencoba memilih produk syariah ini. Adapun cara pendaftarannya juga sangat mudah sama seperti reksadana yang lainnya. 

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dalam Support Dan Resistance Saham Dalam Dunia Investasi

Dari Manakah Keuntungan Investasi di Bibit berasal ?

Tujuan dari investasi tentunya mendapat keuntungan. Namun apakah Anda sudah tau darimana asal keuntungan tersebut? jika belum simak penjelasan dibawah ini:

Hal pertama yang harus Anda tahu sebelum memikirkan keuntungan adalah nilai aktiva bersih. Dalam investasi di Bibit seperti Reksadana maka ada istilah Nilai aktiva bersih atau NAB. NAB sendiri adalah harga reksadana per unitnya. 

Adapun harga per unit ini sendiri adalah nilai wajar dari suatu portofolio reksadana setelah dikurangi biaya operasional. Selanjutnya nilai tersebut dibagi lagi dengan total unit penyertaan yang diterbitkan. Nah NAB unit inilah yang merupakan harga yang harus Anda bayarkan saat membeli reksadana di Bibit

Selanjutnya Anda bisa mulai mengira-ngira keuntungan dari investasi reksadana di Bibit. Saat Anda memutuskan untuk membeli reksadana di  Bibit maka baru akan mendapat untung saat harga reksadana mengalami kenaikan. Jadi bisa dikatakan bila keuntungan investasi reksadana di bibit berasal dari kenaikan harga. 

Misalnya saja Anda membeli reksadana A senilai Rp 100.000.  Setelah itu  1 tahun kemudian, Anda menjualnya dimana saat itu harga reksadana A naik dan investasi Anda menjadi Rp 110.000. Disini artinya Anda Untung sebesar Rp 10.000.

Adapun yang bisa menyebabkan NAB per unit bisa naik adalah naiknya harga aset yang ada di reksadana. Reksadana sendiri umumnya berisi beberapa aset atau instrumen investasi seperti obligasi, saham dan deposito. 

Perlu Anda tahu jika harga reksadana diupdate sekali setiap hari kerja. Anda bisa memantau kenaikan atau penurunan harga reksadana melalui aplikasi Bibit di Hp kapan saja dan dimana saja. 

Itulah pembahasan tentang keuntungan investasi di Bibit yang bisa Anda dapatkan sekaligus penjelasan tentang asal keuntungan tersebut. tertarik untuk memulai investasi di Bibit? langsung saja download aplikasinya dan segera daftarkan diri Anda. 

Artikel Terkait