5 Ide Jualan Online Modal Kecil Untuk Bisnis Sampingan

Ide Jualan Online Modal Kecil – Apakah Anda sedang mencari ide jualan online modal kecil sebagai usaha sampingan? Berikut jenis jualan yang bisa Anda pilih.

Cemilan

Siapa sih yang tidak suka ngemil? Semua orang suka ngemil. Anak-anak pasti suka ngemil. Orang dewasa juga suka ngemil. Tidak heran jika bisnis cemilan bisa menjadi peluang bisnis sampingan yang sangat menjanjikan.

Anda tak perlu mencari cemilan dengan bahan mahal untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis ini. Cemilan sederhana dengan bahan dasar yang murah, seperti singkong, ubi, atau kentang yang dibalur berbagai macam bumbu sangat diminati oleh konsumen. Jika Anda memiliki pekerjaan lain, Anda bisa membuat cemilan sendiri dan menawarkannya pada teman kerja Anda sebagai permulaan.

Ide jualan online modal kecil: Jastip alias Jasa Titip

Selanjutnya, Anda bisa mencoba menjalankan bisnis jasa titip yang tidak membutuhkan modal besar. Meskipun jenis bisnis ini masih terbilang baru, semakin banyak orang yang berminat menggunakan jasa titip. Tak melulu jasa titip luar negeri, Anda juga bisa menawarkan jasa titip barang dari berbagai kota besar di Indonesia. Beberapa jenis barang yang paling banyak diminati oleh pengguna jasa titip meliputi makanan, pakaian, kosmetik, furnitur, dan mainan anak.

Untuk meraih kesuksesan dari bisnis ini, Anda perlu menentukan target pasar dan gencar melakukan promosi. Target pasar sangat penting untuk menyesuaikan barang dan calon pengguna jasa. Bisnis ini lebih bermodal kepercayaan pembeli pada Anda untuk membelikan barang. Nah, untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, Anda tak boleh lupa melakukan promosi usaha jasa titip Anda.

Franchise atau Waralaba

Bukankah bisnis franchise atau waralaba itu membutuhkan modal yang sangat besar? Rupanya sekarang bisnis waralaba sudah semakin beragam. Anda bisa menemukan berbagai pilihan waralaba dengan modal yang tidak besar. Bisnis waralaba pun tidak melulu menjual makanan. Anda juga bisa menemukan franchise gas, jasa kirim barang, dan jasa laundry.

Mengapa bisnis waralaba adalah salah satu jenis bisnis online terbaik? Salah satu tantangan terbesar untuk Anda yang baru memulai bisnis adalah mengembangkan produk dan memasarkannya. Nah, dengan bisnis waralaba, Anda tak perlu melakukan trial and error untuk mengembangkan produk. Produk yang Anda jual sudah mempunyai nama sehingga proses pemasarannya pun menjadi lebih mudah. Alhasil, Anda bisa lebih mudah menarik pembeli.

Frozen Food

Bisnis frozen food atau makanan beku bukan jenis bisnis baru. Akan tetapi, jenis bisnis ini semakin banyak diminati setelah pandemi. Mengapa ide jualan online modal kecil ini perlu Anda pertimbangkan sebagai bisnis sampingan?

Alasan pertama adalah karena bisnis ini bisnis yang praktis. Bisnis makanan boleh jadi merupakan bisnis yang tidak ada matinya, tetapi menyiapkan makanan segar membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Pasar makanan beku pun sudah terbentuk mengingat banyak orang yang memilih menyetok makanan beku di rumah agar lebih praktis.

Berbeda dengan makanan segar yang harus segera habis agar tidak rusak, makanan beku memiliki jangka waktu kadaluarsa yang lebih lama. Anda tidak perlu takut makanan tersebut menjadi tidak enak bila tidak laku hari itu. Selain itu, Anda tidak perlu menyewa tempat khusus untuk menjalankan bisnis ini. Anda bisa melakukannya dari rumah Anda sendiri.

Toko Kelontong

Ide Jualan Online Modal Kecil terakhir adalah toko kelontong. Meskipun minimarket semakin menjamur, nyatanya bisnis toko kelontong tetap jalan terus. Pelanggan lebih suka belanja di toko kelontong karena lebih dekat dan mudah dijangkau dengan harga yang lebih murah dibandingkan minimarket.

Toko kelontong menjadi ide jualan online modal kecil yang menjanjikan sebagai bisnis sampingan karena produk yang dijual beragam dan selalu ada konsumen yang membutuhkan. Stok barang untuk isi toko juga mudah didapat dengan perputaran produk yang cukup cepat. Bisnis ini pun bisa Anda mulai dari rumah.

Artikel Terkait