5 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Terbaik, Mudah Dan Murah

Ide Bisnis Online Untuk Pelajar – Apa sajakah untuk pelajar? Tugas pelajar adalah belajar. Ya, hal ini memang tepat sekali. Namun, belajar tidak hanya yang berkaitan dengan akademik atau apa yang diajarkan di . sendiri sedari dini juga diperlukan untuk mengasah berbagai skill seperti pemasaran dan pengelolaan keuangan. Nah, bagi kamu yang saat ini masih berstatus pelajar, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis onlinemu sendiri. Yang kamu perlukan adalah ide bisnis yang tepat.

untuk pelajar bukanlah perkara mudah. Apalagi ketika kamu masih belum cukup dewasa, akan ada berbagai hambatan yang harus dihadapi misalnya saja masalah modal. Namun tenang saja. Kamu hanya perlu menyisihkan uang sakumu untuk ditabung sebagai modal. Berikut ini adalah beberapa jenis dengan modal kecil.

Menjadi Affiliate Marketing

Apakah Affiliate marketing itu? Affiliate marketing adalah kegiatan pemasaran online. Namun, produk atau jasa yang ditawarkan bukanlah produk daganganmu sendiri melainkan milik orang lain. Yah, anggap saja kamu sedang bekerja sebagai agen pemasaran di perusahaan yang didirikan orang lain.

Bedanya dari agen pemasaran biasa adalah, affiliate marketing bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja ketika kamu ada waktu. Kamu hanya perlu mencari agen affiliate marketing kemudian bergabung. Cara pemasarannya adalah dengan mempromosikan dan mentautkan link produk ke sosial media atau blogmu. Jika produk yang ditawarkan terjual, kamu akan mendapatkan komisi sebanyak sekian persen dari yang sudah disepakati.

Membuat Blog Sendiri

Apakah kamu suka menulis atau menuangkan gagasan apapun itu dalam bentuk tulisan? Nah, daripada menyimpan sendiri ide-ide dan ceritamu, kenapa tidak kamu share saja secara online? Tidak cukup hanya sharing di , kamu bisa menuangkannya dalam blogmu sendiri. Ide bisnis online untuk pelajar ini akan sangat menguntungkan apabila blogmu sudah berhasil dimonetisasi.

Baca Juga:  10 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar Yang Mudah Untuk Dilakukan

Fotografer

Kalau kamu memiliki hobi di bidang , kamu bisa menjual hasil karyamu kemudian mendapatkan uang. Ada beberapa situs yang memungkinkanmu untuk menjual hasil jepretanmu. Misalnya saja Shutterstock dan Dreamstime. Bisnis online terbaik untuk pelajar yang satu ini, pastikan karyamu menarik dan original. Apabila banyak orang tertarik untuk membeli dan mendownload gambar-gambar mu, disitulah kamu akan mendapatkan penghasilan.

Gambar Digital

Ide bisnis yang satu ini sangat mirip dengan fotografer. Bedanya adalah kamu tidak mengambil gambar melainkan membuatnya. Bagj kamu yang memiliki hobi atau menekuni bidang seni desain grafis, kamu bisa memanfaatkan situs-situs seperti Shutterstock untuk menjual hasil karyamu. Kamu bisa memperoleh penghasilan tambahan jika ada pengunjung yang membeli gambar-gambar yang sudah kamu buat.

Admin Media Sosial

Maraknya penggunaan media sosial membuat banyak pengusaha memanfaatkan sebagai alat untuk mempromosikan barang atau jasa mereka. Kalau kamu berminat, kamu bisa mendaftarkan diri sebagai admin media sosial mereka. Cara kerjanya cukup mudah dan dapat dilakukan sembari melakukan kegiatan lainnya. Cukup login ke akun Instagram atau Facebook resmi mereka kemudian menjawab pertanyaan yang diajukan pengunjung baik melalui layanan comment atau DM.

Tentu saja, sebagai admin, kamu harus selalu update barang dagangan yang dijual. Pastikan selalu terhubung juga dengan pemilik usaha untuk mencegah adanya miskomunikasi. Selain menghasilkan uang, jenis usaha ini juga membantu mengasah skillmu untuk berkomunikasi dengan orang asing khususnya . Satu lagi, kamu tidak hanya bisa menjadi admin di satu media sosial saja. Kamu dapat mengambil pekerjaan di banyak tempat sekaligus. Nah, apakah kamu tertarik dengan ide bisnis online untuk pelajar yang satu ini?

Baca Juga:  Paket Usaha Online Dan Bisnis Online untuk Pemula

Artikel Terkait