5 Coin Crypto Yang Menjanjikan Di Tahun 2022, Cocok Untuk Investasi!

Coin Crypto Yang Menjanjikan – Beberapa tahun belakangan, melakukan investasi menggunakan mata uang digital atau biasa disebut dengan nama cryptocurrency sudah semakin populer dan mulai banyak digemari. Tetapi, biasanya ada sedikit masalah yang dialami oleh para calon investor cryptocurrency ini, yaitu dalam pemilihan jenis mata uang yang akan digunakan, ini karena ada banyak sekali jenis mata uang digital yang beredar dan cukup populer, oleh karena itu ada baiknya jika mengetahui coin crypto yang menjanjikan.

Mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih, melakukan investasi pun juga menjadi semakin mudah dan dapat dilakukan kapan saja, selain itu ada banyak hal yang dapat dijadikan investasi. Tidak hanya melakukan investasi dengan saham dan emas saja, saat ini investasi dengan mata uang digital atau crypto juga tengah populer.

Tetapi, sebelum Anda mulai terjun ke dunia cryptocurrency, ada baiknya jika mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara kerja dari mata uang kripto ini. Pada dasarnya mata uang kripto merupakan uang digital yang terdesentralisasi, sehingga cara kerjanya uang digital ini adalah dengan dioperasikan oleh sebuah software yang disebut dengan nama blockchain. Blockchain ini memiliki fungsi untuk membuat buku besar transaksi jadi lebih terdistribusi sehingga terhindari dari transaksi yang mencurigakan dan tidak dikenali.

Saat ini ada lebih dari 2000 jenis mata uang crypto yang tersebar di seluruh dunia, walaupun begitu, tidak semua jenis mata uang crypto tersebut dapat diperdagangkan dengan bebas. Di Indonesia sendiri, sampai saat ini ada 229 jenis mata uang crypto yang telah resmi terdaftar di Bappebti dan boleh diperdagangkan dengan bebas.

Setelah mengetahui cara kerja dari mata uang crypto, berikut ini ada sederet coin crypto yang direkomendasikan untuk digunakan serta merupakan coin crypto yang menjanjikan 2022.

1. Bitcoin

Coin crypto yang menjanjikan pertama adalah Bitcoin. Bitcoin termasuk ke dalam salah satu jenis mata uang crypto yang paling populer di dunia, sebab memang Bitcoin merupakan jenis mata uang crypto yang pertama kali ada dan menjadi yang terbesar sampai saat ini.

Mata uang crypto yang satu ini menjadi coin crypto yang menjanjikan karena berhasil menempati peringkat 1 di Coinmarketcap. Selain itu, dari tahun ke tahun nilai Bitcoin mengalami peningkatan yang signifikan, pada April 2021, harga Bitcoin telah menyentuh titik tertinggi di angka US$ 64.800, di mana angka ini setara dengan Rp 930 juta lebih untuk per kepingnya.

Bitcoin sendiri menggunakan sistem P2P atau peer to peer, di mana sistem ini akan bekerja tanpa adanya penyimpanan atau administrator, oleh karena itu Bitcoin disebut sebagai mata uang yang terdesentralisasi.

Dengan nilai Bitcoin yang terus mengalami pertumbuhan yang meningkat, tidak heran jika semakin banyak orang yang mulai tertarik untuk menjadikan Bitcoin sebagai coin bagus untuk melakukan trading harian sebagai instrumen untuk investasi jangka panjang. Beberapa analis juga mengatakan bahwa tren positif dari Bitcoin diprediksi terus positif sampai beberapa tahun ke depan.

2. Ethereum

Coin crypto yang menjanjikan selanjutnya adalah Ethereum, yaitu jenis uang mata crypto dengan kapitalisasi pasar nomor dua setelah Bitcoin, yaitu senilai lebih dari 520 miliar Dollar AS.

Ethereum tidak hanya dikenal sebagai platform untuk mata uang crypto dan blockchain saja, tetapi juga juga menjadi pengembang program karena aplikasi yang berpotensial, seperti salah satunya adalah kontrak pintar yang akan dijalankan otomatis ketika kondisi telah terpenuhi dan token non fungible atau NFT.

Baca Juga:  Cara Berdagang Online Agar Cepat Mendapatkan Rating 4,5

Ethereum juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi peer to peer, selain itu juga bisa diperjualbelikan di pasar mata uang crypto dengan nilai yang terbilang lebih spekulatif. Ethereum juga termasuk mata uang yang terdesentralisasi, artinya tidak dikontrol sama sekali oleh pemerintah atau perusahaan manapun.

Sama halnya dengan Bitcoin, Coin crypto yang menjanjikan Ethereum ini juga memiliki pertumbuhan yang luar biasa, hanya dalam waktu satu tahun harga koin dari Ethereum berhasil mengalami peningkatan sampai sekitar sepuluh kali lipat. Terhitung sampai April 2021, harga dari Ethereum telah menyentuh angka Rp 40 juta per kepingnya.

3. Binance Coin

Coin crypto yang menjanjikan ini biasa disingkat dengan nama BNC, Binance Coin adalah salah satu jenis mata uang digital dengan nilai kapitalisasi terbesar nomor tiga di dunia, dimana kapitalisasi pasar Binance Coin sudah lebih dari 88 miliar Dollar AS.

Sejak jenis koin ini diluncurkan pada tahun 2017, Binance telah berhasil berkembang hanya dengan memberikan fasilitas perdagangan di platform trading Binance, dan merupakan bentuk mata uang kripto yang biasa digunakan untuk berdagang.

Binance Coin juga bisa digunakan untuk berdagang, pemrosesan pembayaran, sampai memesan pengaturan perjalanan, dan mata uang ini bisa ditukar atau diperdagangkan dengan bentuk mata uang digital lainnya seperti Bitcoin ataupun Ethereum.

Binance Coin menjadi salah satu coin crypto yang menjanjikan 2022 karena pada tahun kemarin harganya telah meningkat menjadi tinggi, yaitu lebih dari 530 dollar AS, setelah pada awal peluncurannya harganya hanya berkisar 0.10 Dollar AS saja. Dengan peningkatan yang terjadi ini, artinya nilai keuntungan BNC sudah lebih dari 530.000 persen, dan peningkatan nilai ini membuat BNC menjadi salah satu koin crypto yang bagus untuk dipakai sebagai investasi jangka panjang.

Baca Juga:  Bisnis Fotografer Gowes yang Makin Cuan di Masa Pandemi

XRP

Coin crypto yang menjanjikan selanjutnya adalah XRP. XRP ini adalah mata uang kripto yang dikenalkan oleh Ripple, dan dipergunakan sebagai alat untuk bertransaksi di Ripple Network sehingga memungkinkan biaya transaksi akan lebih kecil dan prosesnya menjadi lebih singkat.

XRP berada di urutan ke tujuh untuk jenis mata uang digital yang populer saat ini, di mana mata uang ini memiliki nilai kapitalisasi pasar lebih dari 50 miliar Dollar AS. Selain itu, koin ini juga dapat digunakan di jaringan pada perusahaan pemrosesan pembayaran yang untuk memfasilitasi pertukaran dari berbagai jenis mata uang, termasuk juga di dalamnya mata uang fiat dan mata uang digital utama lainnya.

Adapun daya tarik utama dari XRP terdapat pada biaya adminnya yang kecil dan proses transaksi yang termasuk singkat, yaitu hanya dalam hitungan detik saja, dengan keunggulannya ini, XRP membuat nilai kapitalisasi pasarnya menjadi lebih meningkat.

Cardano

Biasa juga disingkat dengan nama ADA, Cardano merupakan jenis mata uang crypto yang populer dan cocok untuk dijadikan sebagai alat untuk berinvestasi, sebab saat ini ADA memiliki kapitalisasi pasar dengan nilai lebih dari 66 miliar Dollar AS.

Cardano menjadi populer karena merangkul adanya validasi bukti kepemilikan, di mana metode ini dapat mempercepat waktu dalam melakukan transaksi dan mengurangi penggunaan energi serta mengurangi juga dampak pada lingkungan dengan menghilangkan aspek kompetitif, yang juga menjadi solusi dari masalah verifikasi transaksi yang ada di platform lain seperti Bitcoin.

Cardano juga disebut sebagai coin crypto yang menjanjikan karena token yang dimiliki punya pertumbuhan yang termasuk sederhana dibandingkan dengan koin crypto lainnya.

Artikel Terkait