Ini Dia Cara Mencairkan Asuransi Prudential yang Perlu Diperhatikan 

Cara Mencairkan Asuransi Prudential – Apakah Anda ingin mencairkan dana dari asuransi Prudential? Jika iya, maka sangat penting untuk memahami beberapa caranya terlebih dahulu.

Jangan sampai, proses pencairan dana gagal hanya karena tidak mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana cara mencairkan asuransi Prudential tersebut.

Mengenal Asuransi Prudential

Sebelum mencari tahu cara mencairkan asuransi Prudential, ada baiknya untuk memahami dahulu tentang seluk beluk asuransi Prudential. Prudential sendiri adalah salah satu perusahaan asuransi swasta terbesar di tanah air. Tentu saja ada banyak pilihan dari produk asuransi tersebut.

Anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan masing-masing. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi jiwa, dan masih banyak lagi lainnya. Prudential sendiri menawarkan banyak kelebihan bagi setiap pesertanya ketika menggunakan asuransi. Tidak heran jika kantornya terbesar di berbagai belahan dunia termasuk negara luar selain Indonesia.

Produk asuransinya sendiri berada di bawah naungan dari PT Prudential Life Assurance. Perusahaan tersebut sudah berdidi sejak tahun 1995 serta menjadi salah satu grup perusahaan jasa keuangan yang berasal dari Inggris. Lantas, apa saja kelebihan dari perusahaan asuransi satu ini?

Berbagai Kelebihan Asuransi Prudential

Ada banyak kelebihan yang bisa Anda lakukan ketika ingin menggunakan produk asuransi dari Prudential. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui apa saja kelebihannya. Oleh sebab itu, simak selengkapnya di bawah ini:

  • Tersedia Sistem Investasi

Ketika Anda menggunakan asuransi dari perusahaan ini, maka akan mendapatkan tawaran sistem nvestasi yang cukup menguntungkan bagi setiap peserta. Hal ini berarti tidak perlu khawatir kehilangan premi yang sudah dibayarkan. Terutama apabila tidak terdapat klaimnya.

  • Pembayaran Premi Hanya 10 Tahun

Kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan produk asuransi ini adalah proses pembayaran premi hanya 10 tahun saja. Hal ini berarti, jika peserta sudah mencapai batas pembayaran tersebut maka tidak perlu lagi membayar premi bulanana. Akan tetapi, mereka tetap bisa melakukan klaim kapan saja sesuai keinginan.

  • Mendapatkan Kartu PHS

Peserta akan memperoleh kartu PHS yang dapat digunakan untuk berobat di rumah sakit mitra Prudential dengan mudah. Apabila memakai kartu tersebut, maka tidak perlu lagi melampirkan surat klaim. Akan tetapi, hanya dengan menunjukkan kartu PHS saja.

Baca Juga:  Gaji PT Wings Terbaru 2022

Jenis-jenis Asuransi Prudential 

Seperti yang sudah Anda ketahui, Prudential merupakan perusahaan asuransi terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai produk bagi pesertanya. Setidaknya, terdapat beberapa jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Diantaranya:

  • PRUSolusi Sehat Syariah

Tahukah Anda, bahwa Prudential juga menerapkan sistem asuransi kesehatan syariah. Produk satu ini ditujukan bagi setiap orang yang ingin menggunakan asuransi sesuai syariat Islam sehingga jauh lebih aman. Selain itu, tentu ada banyak manfaat ketika menggunakannya.

Jika dibandingkan dengan produk lainnya, pada PRUSolusi Sehat Syariah setiap peserta menanggung resiko (sharing of risk) caranya adalah dengan menghibahkan seluruh ataupun sebagian konstribusi lewat dana yang mereka pakai untuk membayar klaim. Pembayaran klaim tersebut akan dilakukan ketika peserta mengalami musibah atau hal merugikan.

  • PRUSolusi Sehat

Merupakan produk asuransi kesehatan tradisional yang menawarkan solusi lengkap tujuannya adalah sebagai perlindungan kesehatan. Pada pembayaran manfaatnya sendiri akan disesuaikan dengan tagihan rumah sehingga mengacu pada tabel manfaat sesuai ketentuannya.

Ketika menggunakan asuransi jenis ini, maka akan peserta akan memperoleh jangkauan perlindungan yang mencakup hingga ke seluruh dunia. Produk asuransi ini juga menawarkan kontribusi maupun premi secara bulanan.

  • PRUPrime Healthcare Plus Syariah

Produk lain yang bisa Anda gunakan adalah PRUPrime Healthcare Plus Syariah. Produk ini sendiri menerapkan prinsip-prinsip syariah dengan pilihan perlindungan kesehatan yang fleksibel. Cakupan sauransinya juga cukup luas mulai dari wilayah Indonesia sampai ke seluruh dunia. Peserta juga bisa memakainya di Amerika Serikat. 

  • PRUPrime Healthcare Plus

Produk asuransi dari Prudential satu ini menawarkan solusi lengkap dan menyeluruh. Tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. 

Apabila menggunakan produk ini, maka peserta juga dapat memperoleh jangkauan perlindungan secara menyeluruh hingga ke seluruh dunia. Perlindungan kesehatan tersebut bahkan dapat diperoleh secara fleksibel. Untuk manfaat serta kontribusi bulanannya sendiri mengikuti ketentuan polis dasar.

  • PRUMed Cover

Jenis asuransi yang satu ini digunakan dengan tujuan untuk mendapatkan tunjangan harian rawat inap, pembedahan, dan ICU pada tertanggung utama ketika mereka menjalani rawat inap di drumah saki. Produk asuransi ini akan menawarkan manfaat harian per jiwa nilainya setara dengan Rp 400.000.

  • PRUPrime Healthcare

Sesuai dengan namanya, PRUPrime Healthcare merupakan produk asuransi kesehatan premium yang memberikan perlindungan komprehensif serta mendunia. Manfaatnya pun cukup berkembang pasalnya produk satu ini memang dirancang khusus dengan berbagai manfaat bagi nasabahnya.

  • PRUCritical Hospital Cover Syariah

Produk asuransi satu ini dapat memberikan perlindungan secara komprehensif untuk keperluan perawatan kondisi kritis. Contohnya seperti kanker, stroke, gagal ginjal, serangan jantung, dan lain sebagainya. Ketika menggunakan asuransi satu ini, maka cakupannya tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga sampai ke luar negeri. 

Baca Juga:  Gaji PT Yamaha Terbaru 2022

Bagaimana Cara Mencairkan Asuransi Prudential?

Setelah memahami tentang asuransi Prudential lebih lanjut, maka ketahui juga bagaimana cara mencairkan asuransinya. Proses pencairan asuransi ini memang memerlukan beberapa langkah sehingga usahakan untuk tidak melakukannya secara sembarangan. Berikut cara mencairkan asuransi Prudential selengkapnya:

  • Penuhi Syarat Pencairan Dana

Prudential merupakan salah satu perusahaan dengan jumlah peserta terbanyak di tanah air. Salah satu produknya yang cukup populer adalah asuransi jiwa. Untuk mencairkan dananya sendiri perlu mempersiapkan beberapa syaratnya dahulu. 

Mulai dari melampirkan buku polis asli, salinan KTP yang masih berlaku, surat pernyataan tambahan, serta mengisi formulir penebusan polis. Persyaratan pencairan dana ini juga bisa Anda tanyakan langsung kepada pihak perusahaan.

  • Hubungi Customer Service Prudential

Apabila peserta ingin melakukan penarikan dana asuransi, maka Anda juga bisa langsung menghubungi customer servicenya di 1500085. Jam pelayanan customer service tersebut adalah pukul 08.00-17.00. Selain itu, tersedia juga layanan melalui websitenya di www.Prudential.co.id.

Melalui website tersebut, Anda juga bisa menanyakan semua kebutuhannya dengan cara mengisi formulir yang tersedia kemudian tekan menu kirim. Tidak ada salahnya juga untuk menghubungi lewat email di [email protected].

  • Menghubungi Lewat Agen Asuransi

Selain beberapa langkah di atas, Anda juga bisa menanyakan proses pencairan dana lewat agen asuransi resmi. Nantinya, pihak agen tersebut akan membantu menarik dana sehingga pencairan dana dapat diproses sesuai kebutuhan.

  • Datang ke Kantor Prudential

Apabila Anda memiliki banyak waktu luang, maka tidak mengapa apabila langsung datang ke kantor Prudential. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk memperoleh informasi tentang cara mencairkan dananya lebih lanjut. Terlebih, kantor perusahaan ini sudah tersebar di berbagai kota besar Indonesia.

Baca Juga:  Gaji PT yamaha music manufacturing asia Terbaru 2022

Itu tadi penjelasan lengkap tentang beberapa cara mencairkan asuransi Prudential. Proses pencarian ini sendiri tentu perlu Anda perhatikan dengan baik agar nantinya tidak ada kegagalan ataupun penolakan dari pihak jasa ketika memerlukan dana asuransi tersebut.