Wajib Tahu, Berbagai Kelebihan Asuransi Panin Daichi Life

Kelebihan Asuransi Panin Daichi Life – Salah satu perusahaan asuransi jiwa yang sudah lama beroperasi di Indonesia adalah Panin Daichi Life. Perusahaan asal jepang tersebut menyediakan berbagai produk asuransi dengan pengalaman lebih dari puluhan tahun lamanya. Lantas, apa saja kelebihan asuransi Panin Daichi Life?

Mengenal Perusahaan Asuransi Panin Daichi Life

Panin Life merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa yang sudah lama melayani masyarakat Indonesia. Perusahaan ini termasuk sebagai bagian dari Panin Group yang bergerak pada bidang industri jasa keuangan. Perusahaan tersebut juga tumbuh dengan kepercayaan nasabah karena reputasi pelayanan yang baik.

Pelayanan tersebut didukung dengan beberapa pihak pemasaran. Mulai dari agen, karyawan, hingga berbagai mitra bisnis di beberapa kota besar seluruh Indonesia. Perusahaan ini sendiri dipercaya nasabah dalam hal pembayaran klaim. Perusahaan ini juga terdaftar sebagai perusahaan publik Jepang dengan peringkat terbaik.

Apakah Perusahaan Panin Daichi Life Sudah Diawasi OJK?

Tahukah Anda bahwa Perusahaan Asuransi Panin Daichi Life sudah terdaftar dan berjalan di bawah pengawasan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Perusahaan tersebut bahkan sudah tercantum sesuai dengan salinan Keputusan Dewa Komisioner Otoritas Jasa Keuangan sehingga sudah memiliki izin usaha.

Tidak hanya itu, Panin Daichi juga termasuk perusahaan yang berhasil membentuk kerjasama joint-venture yang kuat. Perusahaan ini juga mengeluarkan beragam produk inovatif dengan pilihan proteksi yang sesuai kebutuhan setiap nasabah. Seperti produk untuk proteksi kesehatan, jiwa investasi, hingga syariah.

Baca Juga:  Prosedur Pengajuan Klaim Asuransi dan Tips

Panin Daichi juga selalu berkomitmen untuk tetap menjaga serta terus meningkatkan kualitas pelayanannya sampai saat ini. Tidak heran jika ada banyak kelebihan asuransi Panin Daichi Life yang ditawarkan kepada setiap nasabahnya.

Berbagai Pilihan Produk Panin Daichi Life

Ada banyak pilihan produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi satu ini. Setiap produk tersebut mempunyai pertanggungan yang berbeda-beda. Agar lebih jelas, simak beberapa jenis produknya di bawah ini:

  • Asuransi Kesehatan Medica

Produk pertama yang ditawarkan oleh Perusahaan Panin Life adalah Asuransi Kesehatan Medica. Asuransi perusahaan tersebut memberikan nilai pertanggungan atas resiko medis yakni berupa santunan rawat inap sampai Rp 2.000.000 per harinya. 

Ketika memakai asuransi ini, maka nasabah akan memperoleh 100% uang pertanggungan jika tertanggung meninggal akibat sakit ataupun lainnya. Nasabah juga akan memperoleh 100% uang pertanggungan jika tertanggung mengalami kecelakaan kemudian meninggal. 

Nasabah juga memperoleh penggantian biaya rawat inap maksimal dalam waktu 90 hari per tahunnya. Nasabah juga akan memperoleh santunan rawat inap harian dalam waktu maksimal 45 hari setiap tahun.

  • Asuransi Penyakit Kritis

Merupakan polis asuransi menanggung biaya perawatan serta resiko meninggal dunia akibat terkena penyakit kritis. Ketika memakai asuransi ini, maka setiap nasabah bisa membayar premi singkat dalam jangka waktu 5 tahun. Untuk masa pertanggungannya sendiri mencapai 20 tahun.

Nasabah juga akan memperoleh biaya perawatan akibat 39 penyakit kritis. Mulai dari penyakit jantung, stroke, kanker, hingga gagal ginjal. Nasabah juga dapat memperoleh pengembalian premi sebesar 150% dari premi yang sudah mereka bayarkan apabila tertanggung meninggal dunia serta polisnya masih dalam keadaan aktif.

  • Asuransi Jiwa Panin Life Care

Asuransi jenis ini dapat menanggung biaya nasabah sampai memasuki usia 80 tahun. Ketika memakai asuransi jiwa satu ini, maka nasabah akan mendapatkan 100% uang pertanggungan. Terutama apabila tertanggung meninggal dunia selama masa pertanggungannya.

  • Asuransi Jiwa Unit Link Panin Dana Pasti

Ketika nasabah meninggal dunia dapat memberikan santunan kepada pihak ahli warisnya hingga berusia 85 tahun. Tidak hanya itu, jenis asuransi ini juga akan memberikan manfaat unit link. Nasabah juga memperoleh uang pertanggungan sebesar Premi Tunggal serta uang investasi apabila tertanggung meninggal usia selama masa pertanggungannya.

  • Asuransi Jiwa Unit Link Preferred Life

Merupakan salah satu jenis asuransi yang dapat memberikan santunan ketika nasabah meninggal dunia serta memberikan nilai tunai investasi sekaligus. Nominal santunan tersebut dapat mencapai hingga Rp 50 miliar. 

Baca Juga:  Asuransi Kehamilan Dan Melahirkan : Jenis-jenis, Manfaat, Serta Apa Rekomendasi Produknya

Selain itu, nasabah juga memperoleh 100% uang pertanggungan apabila  masih hidup sampai masa pertanggungan berakhir. Adapun nilai pertanggungan tersebut dapat meningkat sebesar 5% setiap tahunnya.

  • Asuransi Jiwa Unit Link Premier Multiliked Assurance

Asuransi satu ini dapat dimanfaatkan untuk memberikan santunan meninggal dunia. Untuk nilai tunai investasinya sendiri dapat ditarik kapan saja. Masa pertanggunan asuransi ini sendiri dapat mencapai usia 99 tahun. Nasabah juga dapat memperoleh uang pertanggungan ditambah hasil investasi apabila tertanggung utamanya meninggal dunia serta masa asuransi masih berlaku.

  • Asuransi Jiwa Unit Link Maxilinked Assurance

Asuransi tersebut akan memberikan fleksibilitas dalam berinvestasi. Tidak hanya itu, ketika memakai asuransi ini nasabah juga dapat menentukan besarnya top up agar hasil investasi dapat lebih maksimal. Asuransi ini juga akan memberikan perlindungan hingga usia tertanggung mencapai 99 tahun.

  • Asuransi Jiwa Unit Link Panin Premier Protection

Produk asuransi yang satu ini memberikan santunan meninggal dunia serta nilai tunai investasi. Ketika menggunakan asuransi ini, maka perusahaan akan menanggung santunan hingga usia nasabah mencapai 99 tahun.

Pada asuransi tersebut, maka satu polis/nasabah dapat melindungi lima anggota keluarga. Asuransi tersebut juga menyediakan fitur investasi dengan besaran yang cukup fleksibel sesuai dengan kesanggupan pemegang polisnya.

Apa Saja Kelebihan Asuransi Panin Daichi Life?

Perusahaan Panin Daichi Life akan memberikan pengalaman menarik bagi nasabahnya dengan berbagai pilihan asuransi. Hanya saja, tidak banyak orang mengetahui apa saja kelebihan dari asuransi tersebut. Agar tidak ketinggalan informasi, simak diantaranya di bawah ini:

  • Perusahaan asuransi akan memberikan garansi hasil investasi apabila tidak terdapat penarikan dana ataupun klaim
  • Produk yang ditawarkan juga sangat lengkap serta biaya preminya cukup terjangkau
  • Tingkat rasio solvabilitas terbilang cukup tinggi sehingga meningkatkan kepercayaan nasabah ketika mengajukan pembayaran klaim
  • Tersedia banyak produk asuransi yang disertai dengan investasi
Baca Juga:  Inilah Cara Memilih Asuransi Premi Murah dan Bagus

Beberapa Prosedur Pengaduan Asuransi

Ketika ingin melakukan pengaduan asuransi, maka terdapat beberapa metode atau prosedur yang perlu diketahui. Tidak lain yakni tulisan serta lisan. Pengaduan lisan tersebut dapat disampaikan lewat customer care Panin Daichi Life. Sedangkan untuk pengaduan tertulis dapat dilakukan lewat email. Berikut prosedurnya:

  • Nasabah atau pemegang polis perlu melaporkan keluhannya lewat tulisan atau lisan kepada customer care.
  • Usahakan untuk menyertakan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pengaduan
  • Petugas customer care akan melakukan pengecekan pengaduan
  • Tunggu hingga petugas dapat melakukan verifikasi dokumen yang dikirimkan nasabah
  • Selanjutnya, petugas akan mencarikan solusi untuk mengatasi penyelesaian masalah yang diadukan oleh pemegang polis atau nasabah
  • Asuransi Jiwa Unit Link Premier Ultima Linked

Nasabah dapat memperoleh santunan meninggal dunia serta nilai tunai investasi. Ketika memakai asuransi jenis ini, nasabah juga dapat membayar premi dengan jangka waktu 3 tahun sekaligus. Nasabah juga dapat memperoleh bonus jika membayar premi secara penuh selama 3 tahun pertama.

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai kelebihan asuransi Panin Daichi Life. Dengan memahami informasi tersebut, Anda tentu dapat lebih mengenali berbagai manfaat dari setiap jenis/produk asuransi dari perusahaan ini.