Jenis – Jenis Asuransi Prudential PruLink Berdasarkan Penempatan Dana

Pastinya sekarang ini Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan asuransi prudential PruLink? Memang ada banyak jenis dari asuransi termasuk asuransi prudential ada banyak sekali jenisnya. Salah satu jenisnya yaitu asuransi Prudential PruLink ini.

Jenis –  jenis asuransi prudential PruLink atau unit link sendiri dibedakan atas beberapa macam dan kali ini kita akan coba mencari tahu tentang asuransi prudential PruLink berdasarkan penempatan dananya. Apa saja jenis asuransi prudential PruLink berdasarkan penempatan dananya? Berikut informasinya untuk Anda!

Jenis Asuransi Prudential PruLink Berdasarkan Penempatan Dananya

Asuransi Prudential PruLink memang bisa didasarkan atas penempatan dananya dan terbagi kedalam beberapa macam diantaranya :

Asuransi Unit Link Pasar Uang

Jika Anda mengambil jenis ini maka portofolio investasi sepenuhnya ditempatkan pada instrument pasar uang seperti deposito berjangka, surat hutang jangka pendek atau setifikat Bank Indonesia. Mengingat instrument yang digunakan, maka Asuransi Unit Link Pasar Uang biasanya ditawarkan sebagai investasi jangka pendek.

Asuransi Unit Link Pendapatan Tetap

Dilihat dari profil resikonya, Asuransi Unit Link Pendapatan Tetap memiliki resiko lebih tinggi dibandingkan dengan Unit Link Pasar Uang dengan peluang return yang lebih banyak. Melihat dari resikonya, Unit Link Pendapatan Tetap dapat dijadikan alternatif untuk investasi jangka panjang 1-3 tahun

Asuransi Unit Link Campuran

Unit Link jenis ini mungkin sedikit ada perbedaan pada asuransi syariah yang dikarenakan menggunakan instrument lainnya seperti efek pendapatan tetap, deposito dan efek bersifat ekuitas lainnya.

Asuransi Unit Link Saham

Untuk produk asuransi unit link saham menempatkan sekurang – kurangnya sekitar 80 persen dari portofolio investasi yang dikelola dalam instrumen saham. Saham ini pada umumnya memberikan potensi imbal hasil yang bisa dikatakan lebih tinggi berupa keuntungan modal melalui pertumbuhan harga saham dan juga dividen. Produk unit link saham ini juga turut menawarkan potensi pertumbuhan nilai investasi yang paling besar namun dengan resiko yang juga paling besar. Ya, memang teori semakin besar keuntungan akan semakin besar resiko juga terdapat pada yang satu ini.

Itulah beberapa jenis asuransi prudential Prulink yang harus Anda ketahui. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Jenis Asuransi Prudential PruLink Berdasarkan Penempatan Dananya bermanfaat dan mulai sekarang Anda bisa pilih yang sesuai dengan kemampuan investasi Anda.