Cara Beli Crypto Di Tokocrypto

Cara Beli Crypto Di Tokocrypto РPerkembangan era digital membuat banyak perubahan  dalam kehidupan kita saat ini, salah satunya dalam bidang perekonomian bermunculanlah berbagai mata uang digital yang berbeda jenisnya. Anda pasti pernah mendengar beberapa mata uang digital atau virtual tersebut, seperti misalnya crypto atau cryptocurrency yang merupakan mata uang virtual yang memiliki jaminan dari cryptography. Mata uang ini termasuk populer di beberapa Negara, salah satunya Nigeria tercatat sebagai Negara dengan pemilik crypto terbanyak di dunia. Beberapa transaksi yang ada di Nigeria juga bisa dilakukan dengan menggunakan crypto maka tak heran jika masyarakat Nigeria sudah familiar dengan mata uang tersebut.

Apabila Anda juga merasa tertarik dengan mata uang crypto dan ingin berinvestasi dengan menggunakan mata uang tersebut maka penting bagi Anda untuk mengetahui cara beli crypto di tokocrypto. Namun sebelum mengetahui cara beli crypto di tokocrypto, maka Anda juga perlu tahu tentang kelebihan dan kekurangannya sebagai pertimbangan Anda dalam membelinya.

Kelebihan Mata Uang Crypto

1. Sifatnya Universal

Mata uang crypto ini merupakan mata uang yang sifatnya universal, bisa digunakan dimana saja dan oleh siapa saja. Maka dari itu tentunya lebih mudah menggunakannya untuk bertransaksi. Selain itu tidak ada syarat khusus yang diharuskan bagi orang yang ingin memilikinya.

2. Transaksinya Lebih Cepat

Jika Anda melakukan transaksi menggunakan mata uang crypto, maka proses transaksinya cenderung lebih cepat, hanya sekitar beberapa menit saja. Tidak seperti di bank yang bisa jadi memakan waktu lebih lama saat bertransaksi.

Baca Juga:  Belajar Investasi Crypto Dan Cara Investasinya Supaya Tidak Salah Langkah

3. Adanya Transparansi Yang Jelas

Anda sebagai orang yang memiliki mata uang crypto tersebut akan bisa melihat semua transaksi yang pernah Anda lakukan dengan jelas dalam bentuk angka-angka. Dengan demikian Anda bisa memantau transaksi yang Anda lakukan. Namun karena transaksi dijelaskan dalam bentuk angka maka Anda tidak bisa mengetahui kepada siapa Anda melakukan transaksi.

4. Mudah Dikendalikan Sendiri

Apabila Anda memiliki mata uang crypto dan ingin melakukan transaksi maka Anda bisa dengan mudah mengelola dan mengendalikannya sendiri tanpa terikat peraturan serta hal lain seperti saat Anda bertransaksi di bank. Inilah yang membuat Anda bisa memiliki tanggungjawab yang penuh terhadap transaksi Anda. Maka dari itu sebaiknya saat Anda ingin terjun dalam transaksi mata uang crypto, Anda harus mempelajari semua seluk beluknya dengan baik.

Kekurangan Mata Uang Crypto

1. Lebih Rawan Kriminalitas

Meski transaksinya transparan namun Anda tidak bisa melihat pelaku transaksinya, oleh karena itu bertransaksi dengan menggunakan mata uang crypto itu rawan kriminalitas. Banyak orang yang memanfaatkannya untuk melakukan transaksi yang tidak baik atau transaksi yang illegal. Maka dari itu perlu hati-hati saat bertransaksi dengan mata uang crypto agar Anda tidak salah dalam bertransaksi.

2. Rentan Hilang Karena Menggunakan Password

Pada saat Anda menyimpan mata uang crypto yang Anda miliki pada akun Anda maka Anda perlu mengaksesnya menggunakan password akun untuk bisa bertransaksi. Maka dari itu jika Anda orang yang pelupa dan Anda tidak menyimpan password akun Anda itu dengan baik, Anda bisa kehilangan seluruh uang crypto yang ada di akun Anda itu.

3. Banyak Yang Menganggapnya Ilegal

Karena mata uang crypto ini transaksinya lebih rawan kriminalitas maka banyak pihak yang masih menganggapnya illegal. Di Indonesia sendiri penggunaan dan transaksi mata uang crypto diperbolehkan namun sangat dijaga dengan ketat agar tidak ada pihak yang dirugikan karenanya.

Baca Juga:  Ini Dia Pelopor Awal Crypto Di Indonesia

Tahapan Cara Beli Crypto Di Tokocrypto

Setelah Anda mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan dari mata uang crypto itu maka tergantung pada keputusan Anda selanjutnya apakah Anda akan tetap berinvestasi dengan menggunakan mata uang tersebut atau tidak. Untuk Anda yang ingin mencoba membeli mata uang crypto maka Anda harus tahu tahapan atau cara beli crypto di tokocrypto. Tokocrypto ini adalah salah satu web yang memperjualbelikan mata uang crypto. Untuk bisa melakukan cara beli crypto di tokocrypto, maka Anda harus membuat akun dan kemudian membeli koin terlebih dulu. Nantinya koin tersebut yang akan digunakan dalam cara beli crypto di tokocrypto.

1. Cara Membeli Koin Di Tokocrypto

  • Pertama Anda tentunya harus memiliki akun di tokocrypto
  • Lalu Anda bisa membuka menu dompet
  • Nantinya Anda harus memilih menu Setoran
  • Kemudian pilihlah menu IDR untuk bertransaksi menggunakan mata uang rupiah
  • Lalu Anda bisa memilih virtual account yang nantinya akan Anda gunakan sebagai tempat menyimpan koin
  • Kemudian Anda perlu melakukan transfer sejumlah uang sesuai dengan jumlah koin yang ingin Anda isi dalam dompet akun crypto Anda tersebut. Pada web tersebut akan terdapat cara untuk melakukan transfer
  • Setelahnya Anda bisa menunggu sampai proses transfer itu berhasil
  • Maka nantinya koin Anda akan bertambah sesuai dengan jumlah yang Anda isi pada dompet crypto Anda.
  • Sebagai informasi Anda bisa membeli koin di tokocrypto dengan minimal saldo Rp 50.000.

2. Cara Membeli Crypto Di Tokocrypto

  • Jika Anda sudah mengisi koin dalam dompet tokocrypto Anda, maka Anda bisa membukanya
  • Kemudian konversikan koin yang ada ke BIDR (Binance IDR)
  • Apabila Anda ingin membeli BTC atau mata uang crypto maka Anda bisa melakukan konversi dari BIDR ke BTC melalui halaman pertukaran
  • Pilih BTC/BIDR
  • Lalu scroll sampai di bagian bawah yang terdapat halaman perdagangan
  • Lalu Anda bisa menuliskan nominal yang akan diubah menjadi BTC atau uang crypto
Baca Juga:  Cara Deposit Di Tokocrypto Dengan Mudah Dan Praktis Untuk Pemula

Dengan melaksanakan cara beli crypto di tokocrypto di atas maka Anda sudah bisa menggunakan mata uang crypto yang ada di dalam dompet tokocrypto Anda untuk bertransaksi. Mata uang crypto sendiri tidak hanya BTC saja, namun ada beberapa pilihan mata uang crypto yang lain. Anda bisa memilihnya dari tokocrypto dan melakukan cara yang sama seperti cara beli crypto di tokocrypto yang sudah disebutkan di atas untuk bisa melakukan pembelian mata uang crypto. Caranya sangat mudah dan bisa segera Anda praktekkan.

Tips Membeli Mata Uang Crypto

Namun sebelum Anda mempraktekkan cara beli crypto di tokocrypto, maka Anda harus pastikan bahwa Anda memahami betul segala resiko yang bisa Anda dapatkan dari transaksi atau investasi mata uang crypto. Maka dari itu sebaiknya Anda pelajari dengan mendalam mengenai mata uang crypto sebelum Anda benar-benar melakukan cara beli crypto di tokocrypto.

Kemudian seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa ada beberapa jenis mata uang crypto seperti BTC, dogecoin dan lain sebagainya. Pahamilah setiap karakteristik dari mata uang crypto tersebut dan pilihlah mana yang paling cocok untuk Anda gunakan dalam berinvestasi, karena masing-masing investor pasti memiliki kecenderungan jenis investasi yang berbeda-beda. Anda juga harus paham bahwa mata uang ini rawan dari segi keamanan dan kriminalitasnya, maka pahami juga cara mengamankannya agar Anda tidak rugi.

Artikel Terkait