Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Para Pelajar

Bisnis Online Tanpa Modal – Jika Anda masih seorang pelajar, baik di tingkat menengah atas maupun sudah berada di bangku kuliah, beberapa ini cocok untuk biasa Anda terapkan. Sebagai pelajar, bisa saja Anda memiliki dana yang terbatas karena masih belum dapat mencari pekerjaan dan mendapatkan nafkah.

Namun bukan berarti Anda tidak dapat memulai bisnis. Anda dapat merintis bisnis sedini mungkin, tidak harus menunggu untuk lulus maupun kuliah. Asalkan Anda dapat mengatur waktu antara menuntaskan pendidikan dan menjalankan bisnis tersebut. Inilah beberapa rekomendasi bisnis online tanpa modal bagi para kaum pelajar.

Hasilkan Uang dengan

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar yang pertama adalah dengan memanfaatkan media sosial, hal  ini merupakan modal paling murah di saat Anda ingin memulai bisnis online tanpa harus mengeluarkan modal. Asalkan Anda memiliki peralatan yang mumpuni, seperti ponsel pintar.Pada media sosial, Anda tidak harus menjadi seorang influencer supaya bisa mendapatkan endorsement dari para pengiklan atau pemasar.

Anda dapat membuat sebuah konten yang menarik sesuai dengan topik kesukaan, tanpa harus menampilkan foto diri. Jika Anda dan konten semakin menarik setiap harinya, tentu pengikut Anda akan bertambah. Berbagai perusahaan yang relevan dengan topik konten Anda juga akan tertarik untuk bekerja sama dengan Anda berkaitan dengan campaign produk mereka.

Menjadi Seorang

Menjadi seorang YouTuber juga tidak akan menghabiskan banyak modal.  Hanya bermodalkan kamera ponsel pintar, Anda sudah bisa membuat sebuah konten . Jika nanti memiliki kemampuan mengedit video, itu akan jauh lebih bagus lagi.

Baca Juga:  3 Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Untuk Pelajar

Selain konten yang harus unik, tampilan video yang terlihat menarik juga memiliki potensi untuk menambah pelanggan di kanal YouTube yang Anda miliki. Penghasilan yang bisa Anda dapatkan dari YouTube, yaitu dengan menempatkan iklan pada video YouTube ersebut. Anda juga harus di Google terlebih dahulu supaya dapat memasang iklan.

Menjadi Affiliate Marketer

Bisnis online tanpa modal selanjutnya, affiliate marketing. Ada banyak program affiliate marketing di luar sana yang membutuhkan pemasar untuk mempromosikan produk dan juga merek tertentu. Jika Anda sedang mencari peluang bisnis online tanpa modal untuk pelajar, ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk Anda.

Sebelum menjadi seorang affiliate marketer, Anda harus mempunyai sebuah blog maupun channel YouTube terlebih dahulu. Hal ini merupakan modal dasar untuk menjadi seorang affiliate marketer. Lalu baru Anda dapat mendaftar di program affiliate marketing yang menurut Anda menarik.

Jangan lupa untuk mempromosikan produk-produk tertentu yang akan diminta oleh pembuat program tersebut. Anda harus memberi tautan di laman promosi, hal ini supaya para audiensmu bisa melanjutkan lewat link tersebut. Anda juga bisa mendapat komisi bila terjadi transaksi dari audiens tersebut.

Membuat Podcast

Sama seperti ketika Anda membuat channel YouTube, membuat podcast juga dapat membawa keuntungan dan bisa Anda jadikan salah satu ide bisnis online tanpa modal bagi para pelajar.

Apalagi jika Anda pandai berbicara dan bisa menjadi host untuk sebuah diskusi.  Anda dapat memulai podcast di Spotify maupun berbagai platform layanan podcast lainnya.

Keuntungan dari bisnis online tanpa modal satu ini adalah dengan melakukan affiliate marketing, promosi produk, sampai membuat konten eksklusif, beserta bekerja sama dengan perusahaan tertentu. Jika berkaitan dengan topik, Anda tidak harus memikirkannya terlalu berat. Anda dapat mengundang teman sebaya dan membahas kehidupan pelajar atau membahas topik lain yang menarik dan sedang viral saat ini.

Baca Juga:  10 Ide Bisnis Online Terbaik Untuk Pelajar Dan Pemula

Artikel Terkait