Bisnis Makanan Online Untuk Pemula Yang Bisa Nambah Penghasilan Kamu

Sebagai salah satu kebutuhan primer, makan merupakan hal yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Oleh karena itu, bisnis makanan adalah salah satu sektor bisnis yang tidak pernah sepi peminatnya.

Apabila kamu hobi memasak makanan, hal ini bisa dijadikan ide Bisnis makanan online untuk pemula. Apalagi sekarang ini, kegiatan orang-orang yang semakin padat membutuhkan para pelaku bisnis makanan yang menyediakan jasa antar sampai di meja kita.

Bagi orang-orang yang bekerja kantoran, seringkali tidak punya waktu untuk sekedar keluar untuk makan siang, sehingga bisnis makan online untuk pemula dapat dikatakan menjadi penolong bagi mereka.

Macam Bisnis makanan online untuk pemula bisa beragam, kamu bisa menyesuaikan dengan keahlian masak kamu. jika kamu bisa membuat sebuah makanan berat, masih banyak orang yang mendambakan kemudahan mendapatkan makanan yang mengenyangkan.

Jika kamu memiliki spesialisasi dalam membuat dessert atau camilan, Bisnis makanan online untuk pemula merupakan ladang penghasilan bagi kamu yang memiliki hobi dalam membuat camilan.

Kamu tidak perlu menggunakan bahan yang mahal, cukup buat makanan dengan rasa yang enak dan memiliki tampilan cantik. Karena banyak orang biasanya akan tertarik dari tampilan baru kemudian ke rasa.

Buatlah makanan yang sesuai dengan ciri khas kamu, karena hal tersebut merupakan pembeda dari produk-produk lain yang serupa. Berikut ide Bisnis makanan online untuk pemula yang bisa kamu coba.

1. Frozen food

Kesibukan yang dialami oleh banyak pekerja, membuat mereka tidak bisa menyempatkan diri untuk membuat makanan yang ribet. Mereka cenderung membutuhkan makanan yang mudah diolah.

Untuk itulah frozen food, atau makanan beku adalah salah satu ide Bisnis makanan online untuk pemula yang sangat banyak peminatnya.

Selain enak, makanan beku dengan pengolahan yang mudah serta sehat adalah salah satu makanan favorit para pekerja. Mereka tahu jika kebutuhan gizi tetap harus dipenuhi selain enak dan mudah.

Baca Juga:  3 Hal yang Jadikan Bisnis Makanan dan Minuman Mampu Berkembang

Jika kamu tertarik memilih frozen food sebagai Bisnis makanan online untuk pemula, hal yang perlu kamu perhatikan adalah pengemasan, dengan pengemasan yang baik, frozen food dapat bertahan dalam dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu kamu harus menyediakan freezer sebagai modal awal memulai bisnis ini, dan perlu diperhatikan pula, jika kamu menggunakan jasa antar, pastikan jasa antar yang kamu gunakan tahu bagaimana menangani makanan beku, agar tetap terjaga kualitasnya.

2. Keripik

Makanan dengan bahan dasar singkong atau ketela ini memiliki banyak sekali penggemar, dengan demikian, hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai ide bisnis makanan untuk pemula yang akan kamu rintis.

Keripik sekarang ini memiliki beragam variasi rasa, dari yang dulunya hanya memiliki rasa original, asin dan pedas, sekarang ada yang memiliki rasa keju hingga jagung bakar.

Untuk sebuah bisnis makanan untuk pemula, kamu bisa mulai membungkusnya dengan ukuran yang kecil, pastikan juga rasa yang kamu pilih sebagai perasa keripik kamu, adalah rasa yang memiliki banyak peminat.

Dengan ukuran kemasan yang kecil, tidak hanya orang yang sedang bersantai di rumah, orang yang sedang bekerja di kantor pun dapat menikmatinya sembari mengerjakan pekerjaannya.

Selain ukuran kemasan, hal yang perlu kamu perhatikan adalah masalah kerapatan kemasan. Jangan sampai kemasan yang kamu gunakan mengalami kebocoran, karena itu akan mengakibatkan keripik buatanmu tidak krispi lagi. Bisnis ini bisa jadi bisnis modal kecil untung besar jadi bisa anda coba.

3. Kue kering

Bisnis makanan online untuk pemula yang berikutnya adalah kue kering. Kue kering biasanya akan sangat laku saat memasuki bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri. Karena saat itulah orang ingin menjamu tamu dengan camilan yang enak.

Tidak hanya pada saat hari raya saja, kue kering biasanya sering dijadikan buah tangan saat hari-hari biasa. Selain itu kue kering bisa juga dijadikan sebagai hantaran hajatan, atau sekedar pelengkap meja kerja.

Baca Juga:  Pemula Wajib Tau! Ini Elemen Penting Contoh Bisnis Model Canvas Makanan

Yang perlu diperhatikan jika ingin memulai Bisnis makanan online untuk pemula ini, kualitas bahan sangat menentukan rasa dari makanan tersebut, dan juga untuk harga, persaingan sangat ketat untuk sektor tersebut.

Selain itu, jika kamu menggunakan jasa pengiriman, pastikan jasa pengiriman yang kamu gunakan paham penanganan makanan seperti kue kering ini, karena seperti yang kita tahu jika kue kering adalah makanan yang mudah sekali hancur.

4. Salad Buah

Pada tahun 2021, makanan berbahan dasar buah ini sempat menjadi perbincangan dimana-mana. Setiap orang pernah mencoba bisnis online untuk pemula ini, akan tetapi banyak yang tidak bertahan lama.

Hanya sedikit orang yang masih menjalankan bisnis menggiurkan ini, jika kamu ingin mencoba ide Bisnis makanan online untuk pemula ini, ada baiknya kamu belajar dahulu menentukan komposisi yang enak untuk berbagai ukuran kemasan makanan.

Meskipun sempat turun peminatnya, akan tetapi penggemar dari makanan ini masih banyak, sehingga Bisnis makanan online untuk pemula ini bisa kamu coba jadikan sumber penghasilan tambahan.

5. Churros

Makanan berbahan dasar tepung dan berasal dari negara Spanyol ini memiliki banyak sekali penggemar, khususnya bagi penyuka camilan. Makanan yang memiliki rasa gurih dan manis ini memang sangat pas dijadikan pendamping minum teh atau kopi di sore hari.

Bahan dasar churros yang mudah dijumpai dimana-mana bisa menjadi salah satu hal untuk membuat ide bisnis makan online untuk pemula. Jika kamu belum pernah sekalipun membuat makanan ini, alangkah baiknya kamu belajar cara membuatnya.

Meskipun tergolong simpel, cara menggoreng makanan ini memiliki trik khusus agar churros memiliki tekstur yang renyah namun tetap empuk.

6. Sambal

Bagi kamu penyuka pedas, sambal merupakan salah satu ide Bisnis makanan online untuk pemula yang bisa kamu jadikan tambahan penghasilan. Secara, sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai perasa yang berasal dari olahan cabai ini.

Baca Juga:  Mau Hasilkan Uang Dari Rumah? Buka Bisnis Makanan Online Rumahan Saja!

Makanan pedas memang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, sehingga keberadaan sambal sebagai pelengkap makanan merupakan hal yang sangat didambakan bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Olahan sambal pun sekarang tidak hanya sambal goreng dan sambal terasi, sama halnya keberagaman suku di Indonesia, setiap wilayah Indonesia memiliki ciri khas sambal mereka masing-masing.

Kamu bisa mencoba mempelajari macam macam sambal yang ada di seluruh penjuru negeri untuk bisa membuat berbagai macam olahan sambal ini.

Kelemahan dari olahan makanan ini adalah sambal merupakan makanan yang mudah basi, sehingga harus dengan kemasan yang cukup baik untuk menjaga kualitasnya.

7. Minuman Masa Kini

Bisnis makanan online untuk pemula yang selanjutnya berasal dari jenis minuman. Karena sekarang ini muncul beragam minuman kekinian, kamu bisa mencoba salah satunya.

Mulai dari kopi, kopi susu hingga boba, kamu bisa mencoba salah satu Bisnis makanan online untuk pemula ini sesuai dengan kesukaan kamu.

Apabila kamu penikmat kopi, kamu bisa mencoba membuat kopi dengan kemasan yang mampu dikirimkan ke beberapa lokasi di kota kamu, tentu kamu harus memperhatikan juga masalah pengirimannya.

Sama halnya dengan makanan lain, pastikan jasa pengiriman paham tentang penanganan makanan dan minuman, agar tidak terjadi komplain karena kemasan hancur di tengah jalan.