5 Usaha Online Paling Cocok Buat Anak Muda, Modal 1 Jutaan Lho!

Usaha Online – Usaha online dengan modal kecil kerap diremehkan karena dianggap tidak bisa mendatangkan keuntungan besar. Benarkah demikian? Jangan berkecil hati, untuk Anda yang ingin berbisnis dan memiliki keterbatasan modal karena ada beberapa bisnis yang hanya membutuhkan modal 1 jutaan saja dan cocok untuk para anak muda lho!

Bisnis makanan pagi

Saat ini ada banyak orang yang sibuk dengan rutinitas di pagi hari. Mulai Dari berangkat ke kantor, sekolah, kuliah dan lain sebagainya. Alhasil, mereka tidak memiliki waktu untuk menyiapkan sarapan pagi untuk sendiri atau keluarga.

Kondisi ini bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha sarapan pagi. Anda bisa menjajakan menu yang cocok untuk dikonsumsi di pagi hari seperti bubur ayam, nasi kuning, nasi uduk atau kue-kue basah. Selain membutuhkan modal kecil, bisnis ini juga cukup mudah dijalankan karena menu sarapan tidaklah sulit.

Usaha online makanan ringan

Selain bisnis makanan pagi, Anda juga bisa membuka bisnis makanan ringan atau camilan. Bisnis satu ini tidak hanya disukai anak-anak tetapi juga oleh kalangan dewasa. Mulai dari pelajar bahkan pekerja sangat menyukai makanan ringan dikala melakukan aktivitas seharian. Anda juga tidak harus berpatokan pada jenis camilan tertentu yang membutuhkan bahan mahal, melainkan bisa memulai dengan bahan murah saja.

Misalnya, Anda bisa menjual makanan ringan keripik singkong, kentang, ubi, kacang dan lain sebagainya. Jika Anda seorang karyawan swasta, Anda bisa menjualnya pada rekan kerja dengan menjamin rasa serta kualitas makanan tersebut.

Bisnis dropship

Bisnis dropship juga termasuk salah satu jenis bisnis online paling diminati belakangan ini. Bukan modal kecil, bahkan bisnis satu ini bisa dijalankan tanpa modal sekalipun. Anda juga tidak perlu repot memproses pengiriman produk atau melakukan update stok barang karena semuanya akan dilakukan oleh pemilik atau supplier.

Baca Juga:  7 Cara Jualan Online Tanpa Modal

Sebagai dropshipper Anda hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesanan pada penjual dan membayar uang ke penjual. Memang mudah, namun Anda tidak bisa memandangnya sepele. Anda harus memahami spesifikasi barang yang dijual dan pastikan memilih supplier terpercaya dengan reputasi yang bagus.

Menyediakan jasa pengetikan

Dengan bermodalkan laptop atau komputer, Anda juga bisa membuka bisnis pengetikan. Terlebih jika lingkungan tempat tinggal Anda berada di sekitar perkantoran, sekolah dan kampus. Dijamin Anda bisa mendapatkan keuntungan besar setiap hari.

Selain bisnis pengetikan, jika memiliki keahlian Anda juga bisa menambahkan layanan cetak dan fotokopi. Modal untuk memulai bisnis ini tidak besar bahkan Anda bisa memulainya hanya dengan modal 1 jutaan saja lho! Dijamin Anda tidak akan sepi permintaan pengerjaan makalah, tugas akhir dan lain sebagainya.

Bisnis kaos pre order

Berbicara tentang usaha online yang cocok untuk anak muda, jelas Anda tidak boleh mengabaikan bisnis kaos pre order. Industri fashion tidak pernah mati dan akan terus berkembang setiap saat. Jika Anda tertarik memulai bisnis distro kecil-kecilan, sebaiknya mulai dengan berjualan kaos pre order. Dengan sistem ini Anda bisa meminta produksi kaos ketika ada pemesanan saja.

Selain itu untuk memperkecil biaya produksi Anda bisa menentukan batas minimal pemesanan kepada konsumen. Dijamin, Anda bisa mendapatkan keuntungan banyak kali ini!

Itulah beberapa ide usaha online yang layak Anda coba ketika masih muda. Semoga ulasan seputar beberapa daftar usaha online di atas bisa menginspirasi Anda ya!