7 Tips Menyimpan Uang Untuk Menyederhanakan Gaya Hidup Anda

Pernahkah Anda dibuat stress oleh uang? Jangan biarkan hal itu terjadi ya, Anda dapat membuat beberapa perubahan sederhana untuk menyederhanakan gaya hidup Anda. Mempelajari cara mengelola berbagai bidang kehidupan Anda dapat menjadi tantangan, terutama keuangan.

Simak beberapa tips menyimpan uang untuk menyederhanakan gaya hidup Anda berikut ini, diantaranya :

1.Batasi TV dan Internet

Batasi jumlah iklan dan “saran” yang Anda dapatkan melalui media. Ini akan membantu Anda mendapatkan hal-hal yang sebenarnya tidak Anda perlukan. Semua kebisingan ini menyebabkan kekacauan mental Anda. Selain itu, menggunakan TV dan internet secara tidak terkontrol juga akan mengakibatkan pengeluaran bertambah.

  1. Batasi Tugas-tugas Anda

Jangan menjalankan tugas setiap hari. Pergi keluar mungkin sekali atau dua kali seminggu. Luangkan waktu di awal minggu untuk berorganisasi. Buat daftar ke mana Anda harus pergi. Jika Anda keluar lebih sedikit, maka Anda akan menggunakan lebih sedikit bensin dan berbelanja lebih sedikit.

  1. Jangan Beli Minuman

Anda dapat membuat kopi sendiri di rumah. Sungguh menakjubkan betapa banyak uang yang dapat Anda hemat. Selain itu, Anda akan dapat menekan sedikit pemborosan kan?

  1. Downsize

Yang ini mungkin lebih sulit bagi sebagian orang. Kembali pada 1950-an, rumah rata-rata adalah 1.000 kaki persegi. Sekarang sekitar 2.600 kaki persegi. Mengapa rumah kita semakin besar? Rumah yang lebih besar ini berarti hipotek dan tagihan listrik yang lebih mahal. Rumah atau apartemen yang lebih kecil berarti sewa atau hipotek yang lebih kecil. Bayangkan berapa banyak uang yang bisa Anda hemat.

  1. Atur tujuan Anda

Hal ini memang membutuhkan disiplin. Tentukan gol sederhana seperti “Saya hanya akan membeli bahan makanan seharga $ 100 minggu ini” atau “Saya tidak akan membeli apa pun minggu ini.” Menetapkan tujuan sederhana dapat membuat hidup Anda lebih mudah. Tentukan anggaran mingguan untuk semua kategori seperti hiburan, makanan, dan lain-lain.

  1. Tuliskan Anggaran Anda

Tuliskan penghasilan Anda dan semua pengeluaran Anda. Ketika Anda menghabiskan uang, langsung catat pengeluaran itu di daftar Anda. Ini akan membantu Anda berbelanja berdasarkan kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan semata.

  1. Belajar Katakan TIDAK

Tidak masalah untuk mengatakan tidak. Lagian Anda tidak berutang penjelasan ke siapa pun kan? Hal ini akan membantu melindungi waktu dan dompet Anda. Jika Anda benar-benar tidak ingin melakukan sesuatu, maka jangan Anda lakukan. Ketika Anda melakukan sesuatu yang tidak Anda inginkan, akibatnya adalah pemborosan akan terjadi.

Itulah pembahasan mengenai 7 Tips Menyimpan Uang Untuk Menyederhanakan Gaya Hidup yang patut Anda coba ya. Semoga bermanfaat ya 🙂