Simak Informasi Lowongan Kerja Astra di Beberapa Posisi

Tidak dapat dipungkiri bahwa belakangan ini mencari pekerjaan yang sesuai memang tergolong susah-susah gampang. Satu dari beberapa yang banyak diminati adalah lowongan kerja astra yang menyediakan sejumlah posisi. Untuk bisa menempati posisi yang dituju tentunya pada pelamar harus menyiapkan sejumlah persyaratan.

Jika sudah selanjutnya pelamar bakal dihadapkan pada sejumlah tahapan dalam proses rekrutmen pegawai dari perusahaan tersebut. Beberapa hal menjadi pertimbangan mengapa perusahaan ini banyak diminati. Untuk lebih jelasnya terkait lowongan kerja yang terdapat pada perusahaan Astra, bisa disimak dalam uraian berikut:

Mengenal Perusahaan Astra

Perusahaan yang mempunyai nama Astra International tbk ini dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dalam sejumlah bidang. Diantaranya adalah seperti bidang industri, kemudian juga bidang pengangkutan pertanian dan yang lainnya. Terkait dengan lowongan kerja Astra memang dibuka untuk sejumlah lulusan.

Mulai dari calon pegawai yang masih baru lulus sampai dengan pegawai yang sudah slama kategori profesional. Perusahaan yang sudah termasuk dalam kategori besar ini didirikan pertama di kota Jakarta yang terjadi pada tahun 1957 silam. Kemudian mengalami perkembangan yang cukup bagus hingga mampu bertahan sampai sekarang.

Lowongan Kerja Astra

Layaknya yang sudah disinggung sebelumnya bahwa lowongan kerja astra terdiri dari sejumlah posisi yang siap ditempati. Nantinya pihak pelamar hanya perlu menyesuaikan saja kemampuan yang dimiliki dengan persyaratan yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Langsung saja berikut daftar persyaratan yang perlu dipenuhi pelamar:

1. Accounting Analyst

Daftar posisi pertama untuk lowongan kerja astra yaitu sebagai Accounting Analyst. Untuk bisa menempati posisi ini nantinya pelamar perlu memenuhi serta termasuk dalam kualifikasi. Adapun daftar kualifikasi yang dimaksud yaitu seperti manajer:

  • Pertama pihak pelamar datang dari lulusan S1 ataupun S2 dengan jurusan akuntansi.
  • Mempunyai pengetahuan dasar yang berhubungan dengan akuntansi.
  • Kemudian mempunyai pengalaman kerja pada bidang akuntansi paling lama sekitar 2 tahun. Dalam hal ini juga terbuka bagi para pelamar yang masih dalam kategori lulusan baru.
  • Punya keahlian dalam bidang analis serta interpersonal.
  • Pelamar mampu menjalankan pekerjaan dalam bentuk team.
  • Lalu pelamar juga bersedia ketika ditempatkan di cabang perusahaan mana saja.

2 Astra Data Analytics Bootcamp

Posisi selanjutnya yang siap diisi oleh pegawai baru di perusahaan Astra adalah sebagai astra data analytics bootcamp. Pelamar setidaknya pekerjaan mempesonakan sejumlah kualifikasi yang diminta oleh pihak perusahaan. Untuk detail kualifikasi yang dimaksud adalah seperti berikut:

  • Pengalaman kerja yang dimiliki oleh pelamar maksimal adalah 2 tahun, serta sangat terbuka bagi pelamar yang berstatus baru lulus.
  • Mempunyai keahlian dalam bidang analytics serta juga bidang data.
  • Paham akan keterampilan yang berhubungan dengan python serta juga visualization tools secara mendasar.
  • Lalu pelamar juga mempunyai kemampuan dalam bidang analis serta interpersonal.
  • Pelamar tergolong drama kategori dinamis serta mampu menjalin pekerjaan secara team.

3. Brand communications Analyst

Nantinya pelamar yang ingin menempati posisi ini tentunya harus memenuhi sejumlah kualifikasi yang ditentukan. Mulai dari kualifikasi yang berhubungan dengan kemampuan sampai dengan latar belakang pendidikan. Lebih jelasnya bisa disimak dalam uraian berikut:

  • Syarat pertama pelamar tergolong fasih dalam berbahasa Inggris, baik dari segi tulisan maupun dari segi lisan.
  • Kemudian memiliki kemampuan dalam bidang komunikasi serta koordinasi yang tergolong cukup baik.
  • Mempunyai kemampuan dalam bidang pengembangan strategis serta manajemen proyek yang cukup bagus.
  • Memiliki kemampuan public speaking yang baik.
  • Pelamar tergolong dalam kategori dinamis serta mampu menjalankan kerja dalam bentuk team.
  • Baik dalam hal keterampilan berpikir dalam bidang interpersonal serta analitis.
  • Mempunyai sikap mampu menjalankan pekerjaan serta bersedia mengerjakan sejumlah tugas di waktu bersamaan.
  • Pelamar mempunyai pengalaman dalam bidang organisasi serta yang berhubungan dengannya.
  • Mempunyai pemahaman yang bagus terkait indikator kemudian digital analytics dan lainnya.
  • Terakhir adalah pelamar mempunyai pemahaman yang berhubungan dengan kreatif serta desain.

Proses Seleksi Pegawai di Astra

Ketika pelamar sudah mengetahui berbagai macam persyaratan yang ditentukan untuk sejumlah posisi yang diperlukan. Maka pelamar dari lowongan kerja astra juga perlu mengetahui tentang sejumlah proses seleksi yang bakal dilakukan. Mengenai hal ini akan terdiri dari beberapa tahapan seperti berikut:

1. Pendaftaran

Layaknya melakukan pengajuan lamaran di tempat kerja lainnya, di sini pelamar juga perlu melalui proses melamar kerja terlebih dahulu. Nantinya pelamar bisa melakukan proses pendaftaran ini pada menggunakan Bursa Kerja Khusus atau yang sering juga disebut dengan BKK.

Jika tidak, pelamar juga bisa melakukan proses pendaftaran ini menggunakan website resmi milik dari perusahaan Astra tbk. Di tahap ini nantinya bakal dilakukan seleksi sebagaimana kriteria yang diperlukan oleh perusahaan.

2. Psikotest

Bisa dibilang bahwa psikotes merupakan tahap tes pertama yang bakal dilalui oleh pelamar. Proses ini bisa bakal berbentuk tes tertulis yang cukup penting untuk dilalui oleh pelamar. Tujuan dilakukan proses ini tidak lain untuk mengetahui kemampuan pelamar dalam bidang komunikasi, kecakapan, serta kepribadian.

3. Interview

Jika tahap sebelumnya sudah selesai dijalankan maka pelamar akan menuju pada tahapan selanjutnya yaitu interview atau sering juga disebut dengan wawancara. Nantinya pihak pelamar bakal dihadapkan pada sosok pewawancara. Di tahap ini pelamar bakal diberikan sejumlah pertanyaan yang berhubungan dengan kecakapan yang dimiliki.

4. Medical Check Up

Sesudah menjalankan proses wawancara yang membahas tentang beberapa pertanyaan, selanjutnya pelamar akan masuk pada tahap medical check up atau yang sering disebut dengan MCU. Di tahap ini nantinya pelamar akan melalui sejumlah proses tes kesehatan. Diantaranya yang berhubungan dengan darah, kemudian mata, gigi dan lainnya.

5. Training

Biasanya pada tahap training ini sudah tidak diberlakukan eliminasi. Di sini pelamar akan melakukan sejumlah kegiatan sebagaimana yang ditentukan oleh perusahaan. Umumnya waktu yang dibutuhkan untuk masa training ini lebih kurang adalah 5 hari secara penuh.

6. Training Polman Astra

Jika sudah selesai pada tahap training, maka nantinya sejumlah pelamar yang terpilih akan mengikuti training polman astra. Lama waktu yang diperlukan di tahap ini lebih kurang adalah sekitar 3 hari. Pelamar yang mengikuti kegiatan ini bakal memperoleh sertifikat yang menyatakan bahwa pelamar sudah mengikuti training ini.

7. Tanda Tangan Kontrak

Tahap terakhir dalam proses seleksi ini adalah penandatanganan kontrak. Tahap ini bakal terdiri dari beberapa kontrak seperti kontrak pembagian seragam, kemudian ada kontrak terkait pembagian id card. Serta juga kontrak yang berhubungan dengan pembagian serta penempatan kartu ATM. 

FAQ

Ada berapa tahap seksi dalam persahabatan astaga tbk?

7

Apakah ada posisi untuk pelamar yang masih berstatus lulusan baru?

Ada

Apa tahap pertama yang harus dilalui pelamar untuk. Melamar kerja di Astra?

Pendaftaran

Demikian sejumlah pembahasan mengenai lowongan kerja astra yang menyediakan sejumlah posisi. Nantinya pelamar bisa memanfaatkan kesempatan rekrutmen ini untuk memperoleh pekerjaan yang diharapkan. 

Tentunya pelamar juga harus memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan. Jangan lupa untuk menulis surat lamaran kerja. Ada berbagai macam contoh surat lamaran kerja yang ada.

Artikel Terkait