10 Ide Bisnis Makanan Ringan Yang Wajib Anda Tahu

Ide Bisnis Makanan Ringan – Membahas mengenai ide bisnis makanan ringan tentu Anda sendiri sudah tidak asing lagi. Hal ini dikarenakan di sekitar masyarakat Anda tentu banyak sekali yang menjalani bisnis ini. Terdengar ringan memang namun jika ditekuni bisa mencapai omset jutaan hingga milyaran. Apalagi sekarang bisa dijalankan secara online yang mana memiliki peluang pasar lebih luas.

10 Ide Bisnis Makanan Ringan yang Wajib Anda Tahu

1. Cireng

Ide bisnis yang pertama yang bisa Anda coba yaitu cireng. Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Karena sudah banyak pedagang-pedagang bahkan di area sekolahan yang menjual cireng. Makanan ringan ini biasanya berwarna putih yang cara pengolahannya adalah digoreng. Sangat mudah memang, Anda hanya menggoreng kemudian Anda sajikan dengan sambal yang pedas.

Apalagi jika bisnis ini dijalankan di musim penghujan akan menambah kelezatan bagi customer yang menikmatinya. Dari segi pengemasan Anda bisa menjual secara ready stok ataupun pre order. Artinya jika pemesanan melalui sistem PO artinya makanan masih terasa hangat yang bisa menambah kelezatannya. Namun jika pemesanan melalui ready stok artinya Anda harus memperhatikan batas maksimal makanan ringan ini bisa bertahan sampai berapa hari.

2. Makaroni

Ide bisnis makanan ringan yang kedua yaitu bisnis makaroni. Bisnis ini memang sudah banyak digeluti oleh para remaja millenial. Adapun jenis usaha macaroni yaitu macaroni biasa dan macaroni spiral. Bahkan yang membuat customer lebih menarik dengan makanan ringan satu ini adalah tersedia banyak level mulai dari level original, level pedas, level sangat pedas.

Baca Juga:  Gaji PT Waskita Karya Terbaru 2023

Hal ini tentunya bisa menarget pasar customer yang menyukai pedas. Tentunya ini menyesuaikan dengan tingkat kesukaan level kepedasan. Anda bisa mencobanya dengan beberapa level yang bisa Anda kreasikan.

3. Pisang Coklat

Ide bisnis selanjutnya adalah pisang coklat yang biasa dikenal dengan piscok. Pisang coklat ini adalah makanan ringan yang menggunakan bahan dasar pisang yang didalamya diberikan rasa coklat. Ada yang mengkreasikan olahan makanan ini dengan dilapisi crispi.

Anda bisa mengkreasikan dengan memperbanyak rasa nya jadi tidak hanya rasa coklat saja namun ada rasa lainnya. Tentunya hal ini membuat customer lebih tertarik untuk membeli makanan ringan yang Anda jual. Selain itu, makanan ringan ini telah banyak disukasi oleh lidah masyarakat Indonesia. Sehingga Anda bisa mencoba untuk menekuni bisnis ini.

4. Siomai Kering

Ide bisnis makanan ringan yang keempat ini adalah siomai kering. Makanan ringan ini sering dihidangkan sebagai pelengkap makanan bakso. Untuk membuatnya siomai kering ini tentu juga sangat mudah dalam membuatnya jadi Anda perlu mencoba berbisnis ini dan menekuninya. Bahkan jika ditekuni tentu akan mendapatkan omset jutaan hingga milyaran.

Selain itu, soimai kering bisa Anda sajikan tanpa bakso artinya digunakan untuk cemilan apalagi di musim hujan. Anda bisa menjualnya dengan menambahkan sambal yang menjadikan siomai kering ini menjadi lebih lezat.

5. Basreng

Ide makanan ringan yang bisa Anda jadikan bisnis adalah basreng. Makanan ringan ini diolah dengan cara digoreng yang kemudian dibalurkan bumbu kering yang mempunyai tingkat kelevelan pedas yang berbeda. Olahan basreng ini ada yang irisan kecil-kecil dan irisan besar-besar. Bumbu untuk melengkapi basreng bermacam-macam ada yang bumbu pedas, original, ada yang bumbu jeruk.

Baca Juga:  5 Aplikasi Populer Untuk Jualan Pulsa Online 2023 All Operator

Tentunya semakin banyak varian akan menambah ketertarikan customer untuk membeli produk makanan ringan ini. Artinya semakin besar peluang untuk closing lebih banyak. Anda bisa mengemas olahan makanan ringan basreng ini dengan kemasan kecil ringan hingga besar. Tentunya ini merupakan salah satu strategi marketing yang bisa Anda terapkan.

6. Keripik Pisang

Ide bisnis makanan ringan yang keenam yaitu keripik pisang. Makanan ringan yang satu ini juga mudah diolah. Anda membutuhkan bahan baku pisang. Yang kemudian bisa Anda iris secara tipis-tipis. Selanjutnya diberi rasa manis sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya direndam dulu dengan air hingga rasa manisnya sudah meresap sempurna.

Setelah itu, keripik pisang bisa digoreng . Anda bisa menggorengnya hingga sampai bisa crispy dan lezat. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal yang hemat dan itupun sudah bisa Anda variasi dari ukuran irisan nya. Dari segi harga pun Anda bisa bisa memasang secara  kompetitif sesuai dengan ukuran yang Anda buat.

7. Keripik singkong

Ide Bisnis Makanan ringan yang bisa Anda gunakan untuk bisnis yaitu keripik singkong. Keripik singkong ini bisa Anda variasikan dari jenisnya meliputi singkong biasa, dan singkong ungu. Artinya ada singkong ungu dan singkong biasa yang bisa Anda kasih rasa-rasa. Biasanya singkong ungu disajikan dalam bentuk rasa manis. Sedangkan untuk singkong biasa biasanya disajikan dalam bentuk rasa gurih.

Tentunya hal ini bisa menarik customer yang suka manis dan suka gurih. Biasanya memang semakin banyak variasi semakin banyak customer yang minat untuk membeli produk Anda.

8. Usus Goreng Crispy

Ide bisnis makanan ringan yang selanjutnya yang bisa Anda coba yaitu usus goreng crispy. Biasanya olahan makanan ringan dikemas dalam kemasan kecil maupun besar. Untuk olahan rasanya pada umumnya rasa original. Namun Anda bisa mencobanya jika dipadukan dengan rasa pedas. Karena lidah orang Indonesia identik dengan level kepedasan, semakin pedas semakin diminati customer yang suka pedas.

Baca Juga:  Gaji PT Varuna Tirta Prakasya Terbaru 2023

9. Telur Gulung

Membahas telur gulung tentu identik dengan jajanan tradisional. Makanan ringan ini sering Anda temui di area sekolahan dan makanan ini juga banyak disukai oleh kalangan anak-anak. Tidak bisa dipungkiri kalangan orang dewasa juga sangat menyukai jajajan ini.

Cara membuatnya pun juga sangat mudah. Anda bisa menambahkan bumbu baik bumbu kacang maupun bumbu pedas bagi yang suka pedas. Ukuran telur gulung pun juga bervariasi ada yang kecil juga ada yang besar. Tentu hal ini menarik serta dari harga pun sangat merakyat sehingga tidak akan menguras kantong para customer Anda.

10. Mi Lidi

Ide bisnis makanan ringan yang terakhir ini yaitu mi lidi. Makanan ringan ini juga mudah diolah. Dari segi rasa pun juga bervariasi ada yang original, rasa keju, rasa coklat, rasa pedas bahkan rasa sangat pedas. Bahkan sekarang tidak dipungkiri mi lidi ini sering dijadikan cemilan mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Dari segi kemasan pun Anda bisa mendesain cantik produk mi lidi Anda dengan dituliskan brand. Dengan hal inilah akan menambah daya tarik para customer.

Dari penjelasan di atas tentu Anda sudah mengenali ide bisnis makanan ringan yang bisa membuat omset Anda jutaan hingga milyaran serta mudah untuk membuatnya. Dari segi modal pun juga tidak terlalu membutuhkan yang besar. Selain itu, pemasaran yang mudah dan banyak yang suka, akan semakin membuka peluang bisnis Anda menjadi lebih luas. Dari ide bisnis makanan ringan di atas Anda sudah mempunyai gambaran untuk memulai bisnis yang ditekuni yang mana?