Sangat Fantastis! Ternyata Segini Gaji Shopee Perbulannya

Gaji Shopee – Shopee, platform belanja daring yang berpusat di Singapura ini menjadi pusat transaksi besar di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Singapura, Filipina dan Taiwan.

Makin berkembangnya situs belanja tersebut pun membuka peluang dari segi lapangan pekerjaan bagi mereka yang berkecimpung di ranah IT dan bidang lainnya. Berapa gaji shopee? Simak artikel berikut.

Perkembangan E-Commerce di Indonesia

E-commerce atau pusat transaksi berbasis elektronik telah ada sejak lama dan kian berkembang pesat di banyak negara salah satunya Indonesia.

Di Indonesia sendiri penggunaan platform belanja daring semakin meningkat semenjak 2019, sejalan pertumbuhan populasi masyarakatnya. Ditambah lagi ketika merebak hampir semuanya beralih ke .

Bertransaksi lewat marketplace memang banyak keuntungannya bagi kedua belah pihak. Pembeli bisa mudah mendapatkan barang yang dicari, banyak diskon dan potongan lainnya.

Sedangkan bisa melebarkan bisnisnya sebab jangkauan lebih luas lagi. Itulah jadi alasan utama kenapa sekarang para pedagang lebih suka berjualan secara online.

Peluang Kerja di Marketplace

Bekerja di marketplace kini jadi impian bagi semua orang, terutama anak-anak muda. Fasilitasnya yang lengkap, memberi banyak tunjangan, lingkungan kerja begitu produktif pasti menggiurkan, bukan?

Bisa bekerja di marketplace adalah suatu kebanggaan karena untuk bisa lolos pun terbilang cukup sulit. Anda harus melalui beberapa tahapan sebelum dinyatakan diterima.

Anda belum bisa sepenuhnya bernapas lega, karena setelah itu masih harus menjalani masa probation selama tiga hingga enam bulan lamanya sebelum diangkat menjadi karyawan tetap.

E-commerce Shopee sering membuka banyak lowongan pekerjaan yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, dan Medan.

Baca Juga:  Jitu! 9 Cara Bisnis Online Untuk Pemula

Lowongan kerja yang dibuka memang banyak dan sering, tetapi perlu diingat saingannya pun sangatlah banyak dan ketat. Anda perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin bila ingin masuk kandidat shortlisted.

Berapa Gajinya?

Gaji shopee tentu akan berbeda setiap jabatannya, dan setiap nominalnya pun belum angka yang pasti. Akan tetapi, kami akan merangkum rata rata gaji shopee untuk Anda.

  • Bidang IT

Gaji untuk di bidang IT seperti front end developer, system engineer, software engineer, network engineer, expert software engineer disebutkan memperoleh gaji perbulannya mulai dari 7 jutaan sampai 50 juta Rupiah.

Pada bagian marketing terdapat beberapa posisi seperti marketing, marketing specialist, online marketing bergaji pada kisaran 6 juta sampai 10 juta Rupiah perbulannya.

Untuk Anda yang ingin bekerja sebagai recruiter, gaji perbulan yang didapatkan yakni di angka 6 jutaan.

  • Komunikasi, Media dan Creative

Anda yang punya kemampuan di bidang komunikasi, media dan creative bisa memperoleh salary per bulannya mulai dari 4 juta hingga 6 juta.

Di bidang ini bisa termasuk juga ke dalam ranah marketing.

  • Bidang Analyst

Pada bidang analis rata-rata gaji yang disebutkan punya angka yang lumayan besar yakni sekitar 4 jutaan sampai 8 juta perbulan. Bidang analis terdiri dari business development analyst, cross border, customer service analyst, dan masih banyak lagi.

  • Bidang Desain

Desainer grafis dan user experience design yang bekerja di Shopee akan mengantongi gaji perbulannya di angka 8 juta dan 20 juta Rupiah. Sangat fantastis, bukan?

  • Level Manager dan CEO

Sudah masuk ke level atas, karyawan dengan jabatan manager mempunyai gaji perbulan mulai 7 juta hingga 50 juta Rupiah, adapun untuk Chief Executive Officer di angka 150 juta.

  • Intern/Magang
Baca Juga:  Besaran Gaji UMR Bulukumba

Shopee juga membuka kesempatan untuk merasakan experience menjadi bagian dari marketplace besar tersebut dan tentunya anak magang juga mendapatkan gaji perbulan bekisar angka 2 jutaan.

Anda yang ingin merasakan lingkungan serta budaya bekerja di Shopee bisa coba magang terlebih dulu. Lowongan magang dibuka untuk mahasiswa dan fresh graduate.

Fasilitas Kerja di Shopee

Selain gaji shopee yang begitu fantastis, karyawan juga akan mendapatkan banyak fasilitas beserta tunjangan lainnya seperti laptop, tunjangan kesehatan, tunjangan hari raya, fasilitas lengkap di kantor, makan siang, dan masih banyak lagi.

Tersedianya fasilitas dan tunjangan menggiurkan tersebut pasti akan membuat siapapun tertarik untuk melamar bekerja di Shopee.

Namun, perlu diingat bahwa nominal gaji yang besar akan sejalan dengan beban kerja yang tinggi juga jadi Anda harus persiapkan juga diri ketika berhasil diterima bekerja.

Hampir semua fasilitas keren seperti arena permainan, snack bar tersedia di tiap kantor Shopee tak hanya di Indonesia saja, bahkan di cabang lain di luar negeri.

Tahapan Melamar di Shopee

Berikut tahapan-tahapan melamar pekerjaan di Shopee.

  • Mendaftarkan diri dan mengunggah berkas data seperti CV, portofolio, dan keahlian lewat situs resmi atau platform job vacancy.
  • Menunggu hingga dapat pemberitahuan berikutnya bila Anda masuk dalam kandidat shortlisted.
  • Seperti pada umumnya, Anda akan menjalani beberapa tes seperti psikotes, wawancara, dan FGD.
  • Focus group discussion adalah sebuah tes dimana akan menguji seberapa kritis Anda dalam menangani permasalahan dan menilai kerja sama tim.
  • Bila Anda dinyatakan lulus seluruh tahapan, selanjutnya Anda akan mulai bekerja dan menjalani masa percobaan sebelum jadi karyawan tetap.

FAQ

  1. Bagaimana caranya melamar ke Shopee?

Untuk lowongan pekerjaan yang dibuka bisa dilihat lewat situs resmi Shopee Indonesia careers.shopee.co.id ,lalu Anda bisa cari posisi mana yang sedang dibuka, pilih dan baca persyaratannya.

Baca Juga:  Cara Sukses Memulai Usaha Sampingan Online Bagi Para Pemula

Jika sesuai dengan kriteria yang diminta, Anda bisa langsung mendaftarkan diri dengan memasukkan CV lengkap.

Cara lainnya bisa melalui LinkedIn, di sana Shopee aktif memberikan informasi seputar lowongan kerja. Anda tinggal langsung apply dengan mengunggah CV dan berkas lainnya.

  1. Tips melamar di Shopee?

Beberapa tips berikut bisa Anda jadikan bahan persiapan:

  • Baca seksama kriteria apa yang diminta, terutama pengalaman bekerjanya. Makin sesuai, makin besar juga peluang Anda masuk kandidat shortlisted.
  • Persiapkan CV sebaik mungkin, Anda bisa tambahkan sertifikat keahlian serta portofolio penunjang.
  • Perbanyak latihan soal-soal psikotes, pertanyaan wawancara, Focus Group Discussion dan juga bahasa Inggris.
  • Latih kemampuan berpikir kritis dan menyelesaikan masalah untuk FGD, perbanyak membaca tips-tips seputar tes FGD.
  • Seringlah melatih kemampuan bahasa Inggris secara lisan, karena banyak yang mengatakan wawancara sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris.
  • Jika Anda masih gagal, coba perbaiki kembali apa yang masih kurang dari CV dan selama tes kemarin. Jangan menyerah.
  1. Apakah wajib lancar berbahasa Inggris?

Karena Shopee yang berpusat di Singapura, besar kemungkinan ada meeting atau pertemuan penting dengan investor asing sehingga mewajibkan karyawan setidaknya mampu berbahasa asing.

Pastinya ada beberapa role yang akan sering menerapkan penggunaan bahasa Inggris, jadi persiapkan kemampuan bahasa Anda sebaik mungkin bila ingin melamar ke Shopee.

Kesimpulan

Bekerja di Shopee tentu akan menyenangkan, sebab kulturnya yang terbilang baru dan segar serta gajinya yang menggiurkan. Persiapkan diri sebaik mungkin agar dapat diterima bekerja di sini.

Demikian artikel seputar gaji shopee, cara melamar beserta tipsnya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait