7 Ide Bisnis Makanan Online Di Rumah

Bisnis Makanan Online Di Rumah – Membangun bisnis dibidang makanan sebenarnya sangat menguntungkan. Target konsumen yang akan membeli makanan kita jauh lebih luas dan banyak, apalagi di kota-kota besar. Saat ini dengan kesibukan mengurus anak, kesibukan mengurus rumah, kesibukan bekerja, banyak orang yang memutuskan untuk membeli makanan yang sudah jadi baik online maupun offline. Untuk para pekerja kantoran dan mahasiswa juga merasa lebih praktis bila membeli makanan yang siap santap. Ini menjadikan bisnis makanan sangat memiliki peluang yang besar untuk ramai pembeli.

Tips Bisnis Makanan Online Di Rumah

Bagi anda yang ingin membuka bisnis makanan online, inilah tips untuk bisnis makanan online, termasuk anda yang akan membuka bisnis makanan online di rumah :

  1. Aktif di sosial media

Karena anda berjualan secara online, otomatis anda harus aktif di sosial media untuk memasarkan bisnis anda, sosial media menjadi jembatan anda dengan konsumen.

  1. Memberikan promo

Jangan lupa untuk memberikan promo yang dapat menarik calon konsumen anda. Promo bisa anda lakukan tiap seminggu sekali atau sebulan sekali, atau promo di hari-hari penting dan spesial.

  1. Membuat inovasi baru

Untuk menarik konsumen, anda juga perlu membuat inovasi baru. Dalam bisnis makanan inovasi ini salah satunya bisa dilakukan dengan menambah menu-menu baru.

  1. Melakukan endorsement

Untuk mempromosikan bisnis anda, anda juga perlu melakukan endorse kerjasama dengan selebgram atau influencer agar bisnis anda semakin dikenal orang secara luas.

  1. Ikut acara bazar

Bila ada acara bazar yang dilakukan instansi maupun yang lainnya, tak ada salahnya anda ikut serta. Dengan bazar anda dapat mengenalkan produk anda kepada banyak orang. Apalagi orang-orang yang datang ke bazar makanan sudah pasti adalah para pecinta makanan.

  1. Konsisten akan rasa
Baca Juga:  Rekomendasi Pekerjaan Sampingan Online Untuk Menambah Pemasukan

Jangan lupa untuk selalu menjaga kualitas rasa dari makanan anda. Anda harus memiliki patokan resep agar rasa makanan anda tidak pernah berubah.

  1. Pelanggan adalah raja

Pelanggan yang setia pada anda adalah aset anda, jadi jangan lupa untuk selalu memperlakukan pelanggan dengan baik. Anda bisa membuat sistem member untuk memberikan pelayanan spesial pada pelanggan anda.

Ide Bisnis Makanan Online Di Rumah

Bagi anda yang masih bingung akan memulai bisnis apa, ide-ide dibawah ini bisa anda pertimbangkan untuk memulai bisnis makanan online di rumah :

  1. Frozen food

Frozen food adalah bisnis yang sangat mudah dan memiliki banyak peminat karena mudah disimpan. Contoh bisnis frozen food seperti ayam, daging, bakso, nuget, dimsum, dan lain sebagainya.

  1. Kue kering

Kue kering juga memiliki banyak peminat apalagi bila musim lebaran, natal, maupun imlek tiba. Anda dapat memproduksi sendiri kue kering atau mengambil dari agen untuk anda pasarkan kembali. Anda juga dapat menjadi reseller kue kering, baca cara menjadi reseller online shop tanpa modal.

  1. Dessert box

Dessert box menjadi makanan manis yang banyak digandrungi orang saat ini. Pembuatan dessert box juga cukup mudah.

  1. Salad buah

Banyaknya orang yang memulai hidup sehat menjadikan salad buah memiliki banyak peminat. Proses pembuatan salad buahpun juga cukup mudah. Hal ini menjadi ide bisnis makanan online di rumah yang cocok untuk anda coba.

  1. Aneka keripik

Tak dapat dipungkiri saat ini camilan menjadi makanan yang digemari banyak orang. Anda dapat memulai bisnis makanan online di rumah dengan menjual keripik, seperti keripik pisang, ketela, apel, dan lain-lain.

  1. Aneka camilan pedas

Camilan pedas memiliki banyak penggemar saat ini. camilan seperti basreng, mie lidi pedas, dan kripik pedas adalah contoh makanan pedas yang banyak digandrungi.

  1. Aneka sambal rumahan
Baca Juga:  Apa Itu Futures Trading? Begini Tipsnya Dan Kelebihannya!

Masyarakat Indonesia merupakan pecinta pedas, ini menjadikan bisnis sambal adalah bisnis yang cukup menjanjikan.

Artikel Terkait