Cara Menukar Bitcoin Ke PayPal, Mudah!

Cara Menukar Bitcoin Ke PayPal – Saat ini, pastinya Bitcoin seringkali menjadi pembahasan dan tidak asing lagi untuk Anda dengar. Bitcoin sendiri merupakan mata uang kripto pertama dan cukup populer. Ketika ingin menggunakan Bitcoin untuk melakukan transaksi, maka terlebih dahulu harus mengubahnya menjadi uang fiat. Salah satu cara untuk mengubah Bitcoin menjadi uang fiat ialah dengan melalui PayPal.

PayPal merupakan rekening dalam bentuk virtual yang dapat melayani jasa transfer dan pembayaran secara online. Sistem pembayaran ini cukup populer dan bisa melakukan transaksi ke berbagai negara.

Kini, Paypal menyediakan konversi Bitcoin menjadi mata uang fiat yang dapat Anda gunakan. Agar Anda dapat mengetahui caranya konversinya beserta kelebihan dan kekurangan dari PayPal, berikut simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menukar Bitcoin ke PayPal

Cara menukarkan Bitcoin ke Paypal yang dapat Anda lakukan ialah dengan menggunakan bursa pihak ke tiga. Umumnya, terdapat beberapa penyedia layanan yang dapat menukarkan Bitcoin ke PayPal, tetapi beberapa layanan tersebut biasanya memiliki dampak negatif.

Agar Anda menemukan penyedia layanan yang terpercaya, berikut kami rekomendasikan tiga layanan yang dapat menukarkan Bitcoin ke Paypal.

1. Coinbase

Sejak 2016, Coinbase dapat digunakan sebagai layanan untuk konversi Bitcoin ke Paypal dalam bentuk uang dolar. Dalam menggunakan Coinbase ini, maka pengguna diharuskan untuk melakukan verifikasi dengan cara mengunggah copy-an kartu identitas, seperti KTP.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Mining Bitcoin PC Dan Android

Anda akan dikenakan biaya dalam setiap penarikannya sekitar 3.75% dengan menggunakan layanan ini. Walaupun begitu, Coinbase tetap bisa menjadi cara aman Anda dapat menukarkan Bitcoin ke PayPal.

2. Paxful

Salah satu situs untuk pertukaran kripto ialah Paxful dapat dikatakan cukup populer. Menariknya, dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat melakukan pertukaran Bitcoin ke PayPal tanpa batas maksimum dan minimum. Oleh karena itu, layanan ini bisa menjadi cara aman untuk Anda menukarkan mata uang kripto.

3. BitPanda

BitPanda merupakan perusahaan yang melayani dalam menjual dan membeli mata uang kripto dan juga logam mulia. Layanan ini menyediakan pertukaran Bitcoin ke mata uang fiat, dengan begitu cara mencairkan Bitcoinn ke PayPal dalam bentuk US dolar ini bisa Anda lakukan.

Dalam menggunakan layanan ini pun cukup mudah, yaitu/:

  • Pertama-tama, daftar diri menjadi member di situs BitPanda.
  • Setelah itu, memilih opsi Jual atau Sell.
  • Pilih PayPayl untuk metode penarikan.
  • Tunggu beberapa saat, maka secara otomatis Bitcoin akan berubah menjadi dana di dalam PayPal Anda.

4. Virwox

Virwox merupakan situs untuk melakukan pertukaran uang secara virtual. Anda dapat membeli dan menukarkan berbagai mata uang kripto, seperti Bitcoin, Linden, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini Virwox telah memiliki lebih dari 400.000 pengguna yang terdaftar.

Cara menukar Bitcoin ke PayPal Menggunakan Virwox sebagai berikut.

  • Pertama-tama, Anda perlu mendaftarkan diri Virwox.
  • Setelah berhasil login, Pilih menu Deposit, lalu pilih Bitcoin, Pilih Generate my Bitcoin Address.
  • Kemudian, isi alamat Bitcoin yang Anda miliki dengan benar.
  • Pilih BTC/SLL, lalu Exchange BTC to SLL.
  • Masukkan jumlah yang Anda inginkan.
  • Setelah itu, pilih Next dan pilih Place Order.
  • Pilih USD/SLL, lalu pilih Exchange SLL TO USD, dan pilih I Want to Buy.
  • Masukkan jumlah US dollar yang diinginkan untuk masuk ke PayPal, yang kemudian pilih Next dan pilih Place Order.
  • Terakhir, pilih Withdraw dan pilih Withdraw to Paypal. Isi nominal uang yang ingin ditarik beserta alamat PayPal. Lalu, klik request withdraw.
Baca Juga:  Apa Itu Dunia Trading, Ditinjau Dari Pengertian Dan Jenisnya

Keuntungan Menggunakan Paypal

Terdapat beberapa keuntungan yang dapat Anda rasakan dengan menggunakan Paypal di antaranya sebagai berikut.

1. Penggunaannya yang mudah

Paypal merupakan sistem pembayaran yang cukup mudah untuk digunakan, pasalnya sistem dari PayPal sendiri sederhana dan mudah untuk dikelola. Tidak hanya itu, dalam membuat dan menggunakan akunnya pun Anda tidak akan dikenakan biaya. Selain itu, Paypal juga memungkinkan Anda untuk menghubungkan rekening bank dan kartu kredit ke akun PayPal, dengan begitu dalam melakukan penarikan dana akan jauh lebih mudah.

PayPal juga memiliki aplikasi untuk seluler yang dapat digunakan oleh pengguna. Anda dapat mengirim, menarik, dan berbelanja kapan dan dimana saja. Hal ini tentu menjadi kemudahan bagi Anda.

2. Menyediakan jejak rekam transaksi

PayPal menyediakan fitur jejak rekam transaksi yang memungkinkan Anda untuk dapat melihat halaman rangkuman transaksi. Dengan begitu, Anda dapat memantau faktur pada bisnis Anda menjadi lebih mudah berkat fitur ini.

Selain itu, terdapat juga fitur kemudahan lainnya untuk menindaklanjuti pembayaran, mengirim e-cek, dan pengembalian dana apabila Anda merasa tidak puas dengan transaksi yang dilakukan.

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis kecil, PayPal dapat memberikan kemudahan dengan cukup melakukan copy-paste pada data keuangan, sehingga Anda tidak perlu untuk sewa pemegang buku dalam melakukan pemeriksaan transaksi keuangan.

3. Dilengkapi sistem enkripsi

Dalam keamanan PayPal, Anda tidak perlu khawatir lagi, pasalnya sistem pembayaran ini telah dilengkapi dengan enkripsi yang berguna untuk melindungi data dengan standar keamanan yang tinggi.

PayPal justru mempunyai tingkat perlindungan data yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan sistem pembayaran lainnya. Apabila terjadinya peretasan pada server publik milik Paypal, maka nantinya seluruh dana di dalamnya akan di-backup secara offline.

Baca Juga:  Apa Keuntungan Investasi Crypto Jangka Panjang?

4. Diskon bagi pelanggan setia

Bagi Anda yang merupakan pelanggan setia PayPal, terdapat berbagai diskon khusus yang ditawarkan. Dengan begitu, hal ini bisa menjadi keuntungan yang Anda dapatkan.

Kekurangan Menggunakan Paypal

Selain keuntungan dalam menggunakan dan cara menukar Btc ke PayPal, PayPal juga memiliki beberapa kekurangan di antaranya sebagai berikut.

1. Biaya untuk akun bisnis

Tidak seperti untuk penggunaan pribadi, apabila PayPal digunakan untuk penggunaan bisnis terdapat biaya yang dikenakan. Saat pertama kali mendaftar untuk membuat akun bisnis, Anda akan dikenakan biaya sebesar 2,9% saat menerima uang ketika transaksi jasa atau barang.

2. Membekukan akun tanpa peringatan

Aplikasi pembayaran ini dapat membekukan akun tanpa peringatan. Tentunya ada sebab jika tiba-tiba akun dibekukan, biasanya terdeteksi perilaku yang mencurigakan pada akun tersebut.

Ketika akun dibekukan, maka secara otomatis seluruh dana di dalam PayPal juga dibekukan dan tidak dapat digunakan begitu juga dengan segala fasilitas-fasilitas lainnya, seperti melakukan transfer.

3. Biaya Tambahan Bank

Jika Anda melakukan transfer dana dari PayPal Anda ke beberapa bank, biasanya terdapat biaya yang akan dikenakan. Besar biaya ini berbeda-beda antar bank, tetapi umumnya telah menjadi tarif tetap yang berlaku.

4. Risiko target phishing dan penipuan

PayPal yang sistemnya menggunakan virtual dan digital tentunya terdapat risiko menjadi target penipuan ataupun phising. Penipuan ini bisa saja melalui pesan online, email, atau yang lainnya untuk mendapatkan data PayPal Anda.

Agar dapat menghindari kejadian ini, Anda perlu berhati-hati dan selalu waspada untuk mengenali berbagai macam penipuan di Internet.

Itulah, cara menukar Bitcoin ke PayPal beserta kelebihan dan kekurangan menggunakan Paypal. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.