Cara Membeli Bitcoin Dengan Pulsa Dan Tips Membeli Bitcoin Buat Pemula

Cara Membeli Bitcoin Dengan Pulsa – Saat ini nama bitcoin cukup populer dikalangan masyarakat, pasalnya dalam dunia keuangan bitcoin dapat memberikan banyak keuntungan bagi pemiliknya. Cryptocurrency saat ini namanya kian melejit, dan masyarakat banyak yang antusias untuk memilihnya sebagai sebuah investasi jangka panjang akibat dari keuntungan yang akan didapatkan ketika adanya peningkatan value dari waktu ke waktu.

Banyak juga yang bertanya mengenai cara membeli bitcoin dan bagaimana cara membeli bitcoin dengan pulsa? Apakah anda juga penasaran? Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai bitcoin. Bahkan di Indonesia pun pengguna bitcoin sudah cukup banyak bahkan terdapat perusahaan khusus yang mengurusi jual beli bitcoin di Indonesia.

Apa itu bitcoin?

Bitcoin merupakan uang elektronik yang ada sejak tahun 2009. Pada umumnya bitcoin digunakan untuk transaksi di internet tanpa adanya perantara (bank dan instansi sejenisnya). Meskipun bitcoin merupakan uang, ternyata bitcoin tidak bergantung pada satu Karena bitcoin hanya menggunakan database yang kemudian didistribusikan dari jaringan P2P ke transaksi jual beli.

Fungsi dari bitcoin pada dasarnya sama seperti mata uang lainnya yang dapat digunakan untuk alat transaksi yang sah. Yang mana untuk dapat menggunakannya anda harus punya dan memiliki bitcoin, dan hanya dapat digunakan satu kali tidak boleh lebih dari satu kali.

Selain sebagai alat untuk transaksi, banyak yang menggunakan bitcoin sebagai alat untuk berinvestasi yang dapat menguntungkan pemiliknya. Karena harga bitcoin dari waktu ke waktu kian melonjak, dan pada tahun 2017 harga bitcoin mencapai ratusan juta rupiah. Bahkan harga bitcoin hari ini terhitung bulan januari 2022 mencapai 500 juta lebih, dan akan naik turun dari waktu ke waktu.

Baca Juga:  7 Peluang Usaha Online Yang Menjanjikan Dan Mudah Dilakukan

Apakah bitcoin aman?

Pertanyaan tersebut seringkali dijumpai di masyarakat. dan sebenarnya berinvestasi menggunakan bitcoin aman atau tidak? Akan kita ulas bersama sama, dan berikut penjelasannya.

Tidak sedikit investor yang memilih bitcoin untuk sarana berinvestasi jangka panjang. Dan saat ini di Indonesia aset crypto sudah mempunyai ijin sebagai instrumen investasi jangka panjang yang sah, dna sudah disahkan oleh BAPPEBTI (Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditas).

Dengan disahkannya aset crypto di Indonesia, yang artinya bitcoin juga disahkan karena bitcoin merupakan salah satu aset crypto. Sehingga sudah dapat dipastikan bahwa bitcoin aman untuk digunakan sebagai sarana investasi jangka panjang.

Meskipun begitu, banyak pengguna bitcoin yang mengatasnamakan dirinya sebagai anonym. Karena dengan menggunakan bitcoin anda dapat dengan mudah bertransaksi antar Negara dan dapat juga di transfer melalui e wallet siapapun. Data transaksi pengguna bitcoin akan terekam dalam catatn public, namun tidak akan memunculkan identitas pengguna. Karena meski penggunaanya sangat mudah, data privasi pengguna tetap dibuat privasi.

Cara mendapatkan bitcoin

Bitcoin merupakan salah satu jenis dari uang elektronik, sehingga dalam penyimpanannya pun disimpan di dompet digital. Lantas bagaimana cara mendapatkan bitcoin? Jika anda tertarik dengan bitcoin dan ingin mempunyai bitcoin, anda dapat melakukan beberapa cara berikut ini:

1. Menambang

Pengguna bitcoin biasa menggunakan cara menambang untuk mendapatkan bitcoin. Maksud dari menambang adalah dengan menyelesaikan semacam game puzzle matematika dengan permainan yang amat kompleks. Hadiah untuk puzzle tersebut adalah 12,5 bitcoin jika di rupiahkan setara dengan 1,4 milyar dalam waktu 10 menit.

2. Perdagangan

Selain dengan cara menambang, untuk mendapatkan bitcoin juga dapat dilakukan dengan cara jual beli. Untuk dapat melakukan perdagangan jual beli bitcoin, anda dapat mengunjungi marketplace khusus bitcoin. Bitcoin diperjualbelikan sesuai dengan kurs yang berlaku. Dan valuasi untuk 1 bitcoin mencapai 100 juta lebih.

Baca Juga:  4 Cara Sukses Jualan Online Yang Harus Anda Ketahui

Selain dari kedua cara tersebut, ternyata ada cara lain untuk mendapatkan bitcoin. Salah satunya adalah dengan membelinya menggunakan pulsa. Ternyata dengan pulsa anda juga dapat membeli bitcoin. Bagaimana cara membeli bitcoin?

Cara membeli bitcoin dengan pulsa

  1. Anda dapat mengunjungi website exchange payments Indonesia. Dan kemudian pilih register dan login akun anda.
  2. Kemudian jika anda akan melakukan pembelian bitcoin menggunakan pulsa, anda harus melakukan deposit dahulu.
  3. Setelah memilih menu deposit, akan muncul pilihan metode dengan transfer pulsa sesuai provider yang anda miliki.
  4. Lalu kirim pulsa ke nomor deposit yang tertera dalam laman website. Jika pengiriman berhasil dan saldo sudah masuk, aka nada notifikasi pemberitahuan.
  5. Selanjutnya setelah melakukan deposit dan berhasil, anda dapat membeli bitcoin menggunakan pulsa.
  6. Lakukan pembelian dengan memilih jenis voucher lainnya, dan produk e money bitcoin dengan jumlah yang akan anda beli.
  7. Masukkan alamat bitcoin dan nomor hp anda agar dapat notifikasi pemberitahuan transaksi.
  8. Tunggu dan bitcoin akan masuk ke alamat bitcoin anda.

Sudah banyak pengguna yang menggunakan platform tersebut, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan penipuan yang ada. Jika terjadi penipuan, anda dapat melaporkannya melalui sms. Cukup mudah bukan, selamat mencoba.

Setelah membahas mengenai cara membeli bitcoin, bagi kamu pemula jangan sampai salah membeli bitcoin. Jangan sampai ketika membeli bitcoin bukannya untung malah jadi rugi.

Tips membeli bitcoin

Berikut beberapa tips membeli bitcoin untuk pemula:

1. Pahami resiko

Sebelum membeli bitcoin pastikan anda sudah mempelajari dan memahami resiko yang akan terjadi. Pemilihan aset bitcoin merupakan pilihan yang teat bagi pemula, karena kapitalisasi pasar yang cukup besar.

2. Jangan beli ketika pasar sedang turun

Pasar bitcoin tidak selalu naik, banyak yang beranggapan dengan prinsip buy low and sell high dapat membuat anda lebih untung. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, penting bagi anda untuk mengetahui pasar trading bitcoin sebelum membeli. Dan bagi anda pemula beli bitcoin dalam nominal kecil terlebih dahulu.

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Private Key Bitcoin Dengan Mudah

3. Aktifkan fitur beli otomatis

Anda dapat mengaktifkan fitur beli otomatis, ini sangat cocok untuk pemula yang masih kesulitan dalam mengetahui pergerakan pasar trading. Dengan menggunakan fitur beli otomatis, anda dapat memperoleh jumlah lebih banyak ketika nilai bitcoin menurun dan anda akan mendapat untung lebih banyak.

Anda akan membeli bitcoin namun bingung membeli bitcoin dimana? ada banyak tempat membeli bitcoin yang dapat anda coba, diantaranya:

  1. Binance
  2. Tokenomy
  3. Bityard
  4. Rekeningku
  5. Tokocrypto
  6. Zipmex
  7. upBit Indonesia
  8. Luno
  9. Triv
  10. Bitocto

Demikian tadi pembahasan mengenai bitcoin dan cara membeli bitcoin dengan pulsa. Tidak hanya itu dengan adanya beberapa tips dalam membeli bitcoin, dapat memudahkan anda agar tidak terjadi kerugian. Terutama bagi pemula, jangan sampai panic attack ketika pasar bitcoin sedang turun. Kemudian membeli banyak bitcoin tanpa memperhitungkan terlebih dahulu.

Karena kita tidak pernah tahu pasti pasar bitcoin akan naik atau turun, jangan langsung gegabah dalam mengambil keputusan. Pahami kembali pergerakan pasar sebelum anda membeli aset bitcoin agar anda tidak rugi nantinya.

Artikel Terkait