Cara Investasi Saham di Shopee

Cara Investasi Saham di Shopee – Bagi Anda para pecinta online shopping, aplikasi Shopee pasti sudah tak asing lagi di telinga Anda. Mungkin di aplikasi tersebut, Anda berperan sebagai konsumen atau bisa jadi sebagai produsen yang menjual berbagai macam produk untuk ditawarkan kepada para konsumen Anda.

Pada aplikasi tersebut, Anda bisa melihat banyak sekali produk yang dijual dengan harga yang bersaing. Semakin hari, Shopee menawarkan banyak fitur menarik yang dapat digunakan oleh para penggunanya.

Sebagai pengguna Shopee, tahukah Anda bahwa ada bisa melakukan investasi saham di Shopee? Jika Anda penasaran bagaimana cara investasi saham di Shopee, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu berbagai hal mengenai Shopee yang akan dibahas di bawah ini mulai dari investasi saham di Shopee, cara investasi saham di Shopee, lengkap dengan rekomendasi broker terbaik di Indonesia yang bisa Anda gunakan untuk investasi saham di Shopee. 

Investasi Saham di Shopee

Anda mungkin sudah terbiasa melihat produk-produk yang terpampang di Shopee. Anda juga bisa melakukan berbagai pembayaran lainnya seperti pembayaran tagihan listrik, pulsa, BPJS, PBB bahkan biaya pendidikan. Fitur terbaru yang ditawarkan pun sudah beraneka ragam dan salah satunya adalah investasi emas.

Lalu bagaimana dengan investasi saham di Shopee? Perlu Anda ketahui bahwa Anda tidak akan menemukan fitur investasi saham di aplikasi Shopee itu sendiri. 

Yang dimaksud dengan investasi saham di sini adalah Anda bisa membeli saham Shopee itu sendiri. Hal ini diawali saat pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia yang diikuti oleh pihak Shopee Internasional Indonesia dalam rangka 9.9 super shopping day pada bulan September 2018.

Baca Juga:  Kursus Trading Gratis

Hal ini tentu mendapat sambutan yang sangat baik dari pihak Bursa Efek Indonesia atau BEI, terutama Laksono Widodo selaku Direktur Bursa Efek Indonesia. 

Seperti yang diketahui, Shopee merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia karena banyaknya konsumen yang menggunakan aplikasi tersebut dan masuknya Shoppe ke Bursa Efek Indonesia adalah pertama kalinya bagi pihak Bursa Efek Indonesia itu sendiri kedatangan e-commerce yang bersifat marketplace. 

Tak hanya sampai di situ, Direktur Bursa Efek Indonesia tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mengharapkan masyarakat Indonesia tak hanya menjadi konsumen saja melainkan bisa menjadi pemilik Shoppe itu sendiri melalui IPO karena Shopee memiliki konsumen yang sangat besar.

Dukungan juga datang dari Komisaris Shopee Indonesia, Pandu Syahrir yang mengatakan bahwa Shopee akan terus berkomitmen untuk mengembangkan Usaha Kecil Mikro dan Menengah di Indonesia. 

Hal itulah yang menjadi dasar bagi konsumen untuk dapat berinvestasi saham di Shopee, sehingga konsumen tak hanya menjadi pembeli yang hanya datang dan pergi, melainkan juga bisa menjadi pemilik Shopee itu sendiri.

Pihak Shopee juga berharap bahwa ini akan semakin mendukung para penjual barang-barang di Shopee selaku pemilik Usaha Kecil Mikro dan Menengah di Indonesia sehingga usaha yang dimiliki akan semakin berkembang dan maju serta dapat bersaing dengan sehat dan aman.

Jadi, sudah jelas di sini, yang dimaksud dengan investasi saham di Shoppe adalah berperan dalam menginvestasikan saham Anda di Shopee untuk bisa menjadi bagian dari kepemilikian Shopee itu sendiri. 

Bagaimana Cara Investasi Saham di Shopee?

Cara investasi saham di Shopee juga tentu berbeda. Bukan seperti aplikasi lain yang ketika Anda buka lalu ada pilihan investasi saham atau investasi lainnya. Meski di aplikasi Shopee sendiri sudah ada fitur investasi emas namun hingga saat ini belum ada fitur investasi saham. 

Baca Juga:  Cara Investasi Reksa Dana untuk Pemula, Mudah!

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, peranan Anda di sini sebagai investor adalah investasi saham di Shopee guna menjadi bagian dari kepemilikan Shopee.

Cara investasi saham di Shopee juga belum banyak dijelaskan dengan detail namun ada beberapa pengguna yang sudah mulai membuat tutorial singkatnya dalam bentuk video yang di upload di YouTube atau Anda mungkin bisa menemukan referensi yang menjelaskan sedikit bagaimana cara investasi saham di Shopee itu sendiri seperti di bawah ini:

1. Mengetahui Kode Saham Shopee

Untuk berinvestasi saham di Shopee, Anda harus mengetahui kode saham Shopee itu terlebih dahulu dan kode saham Shopee adalah SE. Kode saham ini akan Anda gunakan ketika Anda membeli saham Shopee melalui broker yang sudah Anda pilih dan Anda percaya. 

2. Mengetahui Harga Saham Shopee

Hal ini sama seperti hal yang Anda lakukan jika ingin membeli saham di tempat lain. Anda harus mengetahui harganya terlebih dahulu.

Begitupula jika Anda ingin membeli saham Shopee, Anda harus mengetahui harganya sebelum membeli saham Shopee. Cara untuk dapat mengetahui harga saham Shopee adalah melalui broker Saham yang bisa Anda percaya.

Rekomendasi Broker Saham Terbaik Indonesia 2022

Anda harus berhati-hati dalam memilih broker sebelum akhirnya Anda melakukan investasi saham di sana. Seperti yang Anda ketahui, banyak sekali pemalsuan yang mungkin akan terjadi dan pasti akan merugikan Anda jika Anda tidak selektif dan berhati-hati dalam memilih broker.

Berikut ini adalah beberapa broker saham terbaik Indonesia pada tahun 2022 yang masih direkomendasikan hingga sekarang:

  • BNI Sekuritas
  • Sinarmas Sekuritas
  • Trimegah Sekuritas
  • Mirae Asset Sekuritas
  • Indo Premier Sekuritas
  • Mandiri Sekuritas
  • NH Korindo Sekuritas Indonesia

Daftar broker yang direkomendasikan di atas mungkin bisa menjadi salah satu pilihan Anda sebelum membeli saham Shopee karena broker-broker tersebut sudah terdaftar sebagai anggota Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga:  Keuntungan Investasi di Bibit yang Harus Diketahui!

Apabila Anda memiliki rekomendasi broker lainnya, pastikan jika broker tersebut juga sudah menjadi anggota dari Bursa Efek Indonesia agar investasi saham Shopee yang Anda lakukan bisa terjamin keamanannya. 

Demikian penjelasan mengenai cara investasi saham di Shopee. Bagi Anda para pengguna setia maupun pengguna baru Shopee, jangan ragu untuk terus memberikan dukungan terbaik Anda pada pihak Shopee yang juga selalu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan sehingga selama ini, sebagai konsumen, Anda bisa merasakan pelayanan yang sangat aman dan nyaman di Shopee.

Jika Anda sudah bergelut di dunia investasi, mungkin ada baiknya juga jika Anda turut menjadi investor saham di Shopee guna menjadi bagian dari kepemilikan Shopee dan menjadi bentuk nyata atas dukungan Anda pada Shopee sendiri. 

Sebagai konsumen, dengan keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh pihak Shopee, tentu Anda semakin tertarik untuk menggunakan aplikasi ini terus ketika ingin berbelanja secara online. Begitupula dengan konsumen lainnya.

Hal inilah yang menjadikan Shopee sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia karena memiliki banyak pengguna dan kemungkinan besar ke depannya akan selalu bertambah dan semakin berkembang.

Maka dari itu pula, jangan ragu untuk berinvestasi di Shopee karena tentu akan ada keuntungan yang bisa Anda rasakan di sini sama seperti investasi-investasi lainnya.