Ingin Tahu Cara Bisnis Jualan Online di Instagram? Berikut Triknya

Bisnis Jualan Online – Menjalankan bisnis jualan online merupakan hal yang lumrah dilakukan sekarang ini. Bahkan banyak media sosial yang memang menyediakan fitur khusus untuk membantu pelaku bisnis misalnya Instagram.

Cara berjualan di Instagram

Kali ini, Kami akan bahas bagaimana cara berjualan di Instagram untuk Anda yang ingin mencobanya. Berikut triknya bagi anda yang ingin bisnis jualan online.

Produk yang Banyak Diburu Orang

Anda boleh bisnis jualan online apa saja di Instagram selama tidak melanggar ketentuan yang telah ditetapkan. Tetapi, jika ingin bisnis Anda cepat dilirik orang, ada baiknya menjual barang yang memang banyak diburu.

Contoh barang yang banyak dilirik orang adalah aksesoris, baju, barang dekorasi sampai sepatu. Tetapi tidak jarang juga orang yang mencari barang digital seperti font atau desain grafis.

Jika Anda memiliki jasa yang bisa ditawarkan seperti coaching atau kursus online juga bisa ditawarkan disini.

Tetapi, Anda tidak perlu ragu jika barang yang Anda tawarkan bukan termasuk barang yang banyak diburu, selama Anda gigih dalam berpromosi, akan ada jalan terbuka.

Membuat Akun Instagram Khusus Bisnis Jualan Online

Sangat disarankan bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan bisnis melalui media sosial untuk membuat akun khusus.

Memiliki akun bisnis dapat memberi keuntungan bagi Anda. Dimulai dari menikmati fitur Instagram bisnis yang bisa membantu Anda mengembangkan bisnis, sampai reputasi yang lebih menyakinkan karena postingannya tidak tercampur dengan akun pribadi.

Siapkan Konten yang Menarik Perhatian

Ketika Anda memilih media sosial sebagai tempat untuk berjualan, artinya Anda perlu menyiapkan konten yang dipakai untuk membangun image bisnis Anda.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membuat konten adalah tampilan estetika, tema serta interaksi dengan followers.

Instagram Stories

Jangan lupa untuk memaksimalkan fitur yang dimiliki Instagram seperti stories.  Di sini, Anda bisa memperlihatkan proses unboxing atau cara pakai dari produk Anda. Instagram stories juga bisa dimanfaatkan sebagai media promosi ketika bisnis yang Anda miliki sedang mengadakan program atau kegiatan khusus.

Ketika Anda memiliki produk baru, Anda bisa mulai untuk memperkenalkannya melalui stories terlebih dahulu sebelum postingan utama. Stories juga bisa dijadikan sebagai  dokumentasi kegiatan untuk nantinya dibagikan sebagai media promosi bagi bisnis dan produk Anda.

Berikan Informasi pada Profil Bisnis Anda

Profil akun bisa dibilang pintu gerbang calon pembeli untuk mengenal bisnis jualan online Anda. Karena itu usahakan untuk memasukkan informasi penting disana. Misalnya masukkan link promosi stories supaya apa yang sedang Anda promosikan bisa langsung terlihat oleh orang yang mengunjungi akun Anda.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda coba ketika ingin memulai bisnis jualan online di instagram. Dengan ini Anda telah mempraktikkan salah satu cara menjadi reseller online shop tanpa modal karena memulai usaha Anda hanya dengan HP dan media sosial.