Peluang Besar! Jamur Tiram Adalah Bisnis Yang Cepat Menghasilkan Uang

Bisnis memang salah satu jalan yang memberikan peluang besar kepada siapapun yang ingin kaya, namun masih banyak yang menganggap bisnis itu sulit, beresiko kerugian besar, perlu modal yang tidak sedikit dan perlu waktu yang cukup lama untuk membangun sebuah bisnis, atau mungkin teman-teman pusing mencari ide bisnis yang cepat menghasilkan uang.

Sepertinya teman-teman harus segera menghapus bayangan tentang bisnis itu sulit, beresiko besar dan lain sebagainya, karena tulisan ini akan membongkar rahasia bisnis yang cepat menghasilkan uang, sedikit resiko, minim modal, serta mudah untuk dijalankan, yaitu bisnis jamur tiram.

Mungkin diantara teman-teman ada yang bertanya kenapa harus memilih bisnis jamur tiram? Karena bisnis jamur tiram adalah bisnis yang sederhana, mudah dilakukan dan dapat memberikan penghasilan dengan cepat. Bisnis jamur tiram dapat dilakukan dengan tiga cara, berikut penjelasannya:

1. Cara Bisnis Cepat Untung Melalui Budidaya Jamur Tiram

Salah satu bisnis yang cepat menghasilkan uang adalah bisnis budidaya jamur tiram. Bisnis ini tergolong sebagai bisnis yang memiliki peluang cukup besar bagi teman-teman yang ingin punya pemasukan uang tanpa harus meninggalkan rumah atau tanpa meninggalkan kesibukan sehari-hari, karena bisnis budidaya jamur tiram ternyata dapat dilakukan di rumah.

Budidaya jamur tiram ternyata adalah bisnis yang mudah dilakukan, karena pengurusannya cukup sederhana, bagi teman-teman yang ingin memulai bisnis ini, cukup dengan menyisihkan sedikit lahan saja dari tempat tinggal masing-masing, bahkan di ruangan kosong sampai halaman sempit pun bisa teman-teman manfaatkan untuk memulai bisnis budidaya jamur tiram ini.

Baca Juga:  Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal Untung Melimpah

Bagaimana cara bisnis jamur? Cukup mudah sekali loh, teman-teman hanya perlu menyiapkan Sebagian kecil ruangan atau halaman rumah saja, dengan modal dasar yang dimiliki itu, teman-teman bisa mulai bisnis budidaya jamur tiram, bagaimana bisa cepat untung dari bisnis budidaya jamur tiram? Untuk menjawab itu, mari kita pahami cara dan strateginya, berikut caranya:

  1. Siapkan lahan tertutup 3×4 meter (boleh dalam ruangan, atau luar ruangan)
  2. Beli baglog (media budidaya jamur tiram)
  3. Buatlah rak atau tempat untuk menyimpan baglog jamur tiram
  4. Siram baglog jamur tiram dengan semprotan minimal 1x dalam sehari

Baglog jamur tiram dapat dibeli di beberapa penjual, bahkan kita dapat membelinya secara online loh, caranya hanya buka google, cari website penjual jamur online di daerah masing-masing, kemudian pesan. Biasanya, setiap baglog sudah ditanami bibit jamur tiram oleh produsen, sehingga kita hanya perlu menyiramnya 1x dalam sehari, kemudian tunggu jamur keluar dari baglognya.

Satu baglog biasanya dijual dengan harga Rp. 2.500-4000 rupiah, setiap baglog dapat menghasilkan sekitar ½ Kg jamur tiram, masa produktif jamur biasanya sekitar 3-4 bulan, setiap baglog dapat panen sekitar 4-5 kali, atau 1x panen dalam seminggu, satu baglog bisa menghasilkan 2 sampai 2,5 Kg selama masa produksinya, sedangkan harga jamur tiram di pasar sekitar Rp. 17.000-20.000 per kilonya.

Dengan masa panen yang tidak terlalu lama, maka teman-teman bisa mendapatkan uang dengan cepat melalui bisnis jamur tiram, sedangkan untuk penjualannya bisa teman-teman jual ke pasar-pasar, tetangga di sekitar rumah, pengepul, atau bahkan menjadi mitra perusahaan yang memproduksi kaldu jamur tiram.

2. Cara Cepat Untung Dengan Menjadi Pengepul Jamur Tiram

Cara kedua adalah dengan menjadi pengepul jamur tiram, cara ini juga termasuk bisnis yang cepat menghasilkan uang, tidak sulit menjadi pengepul jamur tiram, karena teman-teman tinggal membeli jamur tiram dari petani yang membudidayakan jamur lalu menjualnya ke konsumen.

Baca Juga:  Lowongan Kerja di OLX Dengan Posisi yang Dibutuhkan

Melalui bisnis ini teman-teman berpeluang mendapatkan keuntungan dengan cepat, karena petani jamur dapat memanen jamurnya tanpa memerlukan waktu lama, sehingga jika teman-teman menjadi pengepul jamur, maka perputaran uang teman-teman tidak memerlukan waktu lama.

Sebagai pengepul, teman-teman bisa membeli jamur ke petani yang membudidayanya dengan harga umumnya sekitar Rp.10.000-12.000 per kilonya, sedangkan teman-teman dapat menjual ke pedagang di pasar dengan harga sekitar Rp. 17.000-18.000 per kilonya, yang nantinya akan dijual oleh para pedagang dengan harga sekitar Rp. 19.000-20.000 per kilonya.

Jamur yang dibeli dari petani bisa teman-teman jual ke pasar, dengan cara dititipkan ke penjual jamur dan sayuran. Selain itu, setelah mengepul jamur dari petani, teman-teman juga bisa memanfaatkan internet atau sosial media untuk menjualnya secara langsung, dengan itu, selain jadi pengepul, teman-teman juga sekaligus bergerak dalam bisnis rumahan online.

Selain itu, teman-teman juga bisa menjual jamur yang sudah dibeli dari petani tadi ke beberapa rumah makan yang menjual menu jamur tiram, strateginya ialah menurunkan sedikit harga dari harga jamur yang dijual di pasar, sebuah keuntungan jika teman-teman memiliki rumah makan langganan yang membeli jamur hasil kepulan teman-teman dari petani.

Perlu diketahui bahwa jamur adalah produk budidaya yang selama ini harganya cenderung stabil, bila terjadi kenaikan atau turun harga pun tidak akan berbeda jauh dari harga semula atau harga umumnya, sehingga teman-teman tidak perlu takut! Karena jamur berbeda dengan cabai dan lain-lainnya yang harganya cenderung tidak stabil.

3. Cara Cepat Untung Melalui Bisnis Kuliner Jamur Tiram

Selanjutnya adalah bisnis kuliner jamur tiram, teman-teman bisa menjual jamur krispi, keripik jamur dan lain sebagainya. Dengan menjual olahan jamur menjadi makanan siap saji, akan memberikan keuntungan yang menjanjikan untuk teman-teman sekalian.

Baca Juga:  Tanpa Modal, 5 Peluang Bisnis Pemula Untuk Anak Muda

Kenapa? Karena pada umumnya perputaran bisnis makanan itu cepat, terlebih lagi makanan ringan seperti jamur krispi atau keripik jamur. Strateginya adalah membeli jamur secara langsung ke petani budidaya jamur tiram, karena harganya cenderung lebih murah dari harga jamur di pasar.

Selain itu, teman-teman juga bisa mengolah jamur hasil budidaya jamur tiram rumahan milik sendiri, untuk menghemat modal, dengan cara ini teman-teman tidak menjual jamur secara langsung dalam bentuk jamur mentah, melainkan mengolah jamur terlebih dahulu menjadi makanan siap santap, kemudian menjualnya.

Kuliner adalah bisnis yang menjanjikan menghasilkan keuntungan cepat, karena konsumen berpeluang mengonsumsi produk makanan lebih dari satu kali dalam waktu dekat, berbeda dengan produk bukan kuliner, misalnya sepatu, pembeli akan membeli kembali produk kita apabila sepatunya sudah rusak, dalam artian butuh waktu yang cukup lama.

Demikian penjelasan mengenai bisnis jamur tiram, sebuah peluang bisnis yang cepat menghasilkan uang. Jika teman-teman mencari bisnis yang mudah dan cepat, maka bisnis jamur tiram ini adalah pilihan yang tepat, untuk memulainya pun tidak memerlukan modal besar, bahkan dengan modal Rp. 300.000 sampai 1 juta pun cukup, sebagaimana penjelasan di atas, mengurusnya pun cukup mudah.

Semoga tulisan ini dapat menjadi awal dari kesuksesan teman-teman dalam dunia bisnis, dan jangan khawatir jika teman-teman membutuhkan keuntungan cepat dari bisnis yang akan dijalani, karena masa panen jamur yang cepat membuat teman-teman akan mendapatkan keuntungan yang cepat pula.