13 Bisnis Online Untuk Pelajar SMP Tanpa Modal, Kekinian Dan Menguntungkan!

Bisnis Online Untuk Pelajar SMP Tanpa Modal – Jaman sekarang menghasilkan uang bisa dilakukan dengan berbagai cara yang halal dan tanpa modal sepeserpun, baik anak-anak sekolahan pun sudah bisa berbisnis untuk mendapatkan uang jajan tambahan.

Ada banyak online untuk pelajar SMP tanpa modal yang dapat dicoba tanpa mengganggu waktu sekolah. Penasaran bisnis apa sajakah itu? Simak artikel kali ini.

Bisnis Online Tanpa Modal

1. Affiliate

Untuk yang gemar berbelanja di e-commerce, sekarang tersedia bisnis baru yang bisa menghasilkan uang untuk para penggunanya dengan cara yang sangat mudah.

Beberapa perusahaan e-commerce saat ini menawarkan sebuah program afiliasi, yakni bentuk kerjasama antara pihak perusahaan dengan para pengguna sebagai salah satu cara memasarkan produk.

Cara kerjanya pengguna wajib punya sosial media kemudian membagikan link barang dari toko online , dan pengguna baru mendapat komisi jika seseorang berbelanja menggunakan link yang dibagikan.

Bisnis afiliasi ini bisa diikuti oleh anak sekolahan sekalipun, dengan salah satu syarat daftarnya punya KTP, akan tetapi jika belum mempunyai KTP bisa meminjam terlebih dulu milik orang tua.

2. Dropship

Bisnis online tanpa modal mudah yang bisa dilakukan anak SMP selanjutnya yakni dropship toko online. Pengguna hanya perlu membantu penjual dalam memasarkan produknya saja, selanjutnya barang akan dikirimkan oleh sang penjual.

Ada banyak pilihan toko yang menawarkan opsi sebagai dropshipper. Anda bisa memilih bisnis apa yang ingin dicoba, mulai dari fashion, elektronik, kecantikan atau bisnis kuliner yang nantinya penjual tinggal membagi hasil dengan Anda.

Baca Juga:  Tips Memulai Bisnis Dropship Tanpa Modal Dan Kelebihannya

3. Mengajar

Anda yang punya kemampuan lebih dalam hal akademik bisa memanfaatkan keahlian tersebut sebagai ladang pundi-pundi Rupiah. Bisnis yang satu ini bisa dilakukan secara offline ataupun online.

Anda bisa menjadi pengajar les privat bahasa asing, menggambar, mengaji, menari, atau mata pelajaran lainnya. Pendapatan yang dihasilkan bisa diperoleh dengan sistem satu kali pertemuan atau bulanan.

Jika masih takut sendirian, bisa juga bergabung ke komunitas mengajar berbayar yang mengajar anak-anak sekolahan sebagai pengajar untuk anak TK atau SD.

Tertarik dengan bisnis online untuk pelajar SMP tanpa modal ini?

4. Jasa Desain Grafis

Bagi yang mempunyai bakat menggambar atau desain bisa mencoba untuk menawarkan jasanya. Cara agar menarik orang untuk memakai jasa Anda adalah dengan mengunggah karya buatanmu ke sosial media.

Dalam satu project yang diterima bisa menghasilkan mulai ratusan ribu bahkan jutaan Rupiah, di samping itu bisa saja satu waktu Anda direkrut oleh perusahaan.

5. Penulis Online

Di era sekarang menghasilkan uang bisa dilakukan hanya melalui internet, salah satunya menjadi penulis di beberapa media online.

Anda yang senang menulis dan dibaca oleh banyak orang bisa mendaftarkan diri menjadi penulis online di forum media daring ternama atau mengikuti komunitas yang menawarkan jasa menulis artikel.

Bisnis online tanpa modal ini Anda juga bisa menjadi penulis untuk karya novel, skrip dan lain sebagainya.

6. Jasa Translating

Mempunyai kemampuan berbahasa asing merupakan suatu anugerah yang dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Bisnis online untuk pelajar SMP tanpa modal menjadi seorang translator juga cukup populer di kalangan pelajar.

Pembayaran jasa penerjemah seperti ini umumnya dibayar per lembar atau per halaman, cukup menguntungkan sekaligus makin mengasah kemampuan linguistik, bukan?

Baca Juga:  Tips Budidaya Maggot Yang Tepat

7. Konten Kreator

Profesi yang digeluti anak-anak muda jaman sekarang tak lepas dari campur tangan teknologi. Anda yang punya jiwa kreatif dan berani beda bisa menuangkannya lewat sosial media sebagai konten kreator.

Semakin berkembangnya konten yang dibuat, makin lama akan mendatangkan rejeki untuk mengajak kolaborasi bahkan dengan perusahaan ternama.

8. Live Host

Para penyuka public speaking pasti akan senang dengan bisnis yang satu ini. Bisnis tersebut biasanya dilakukan lewat beberapa aplikasi yang punya fitur siaran langsung ala penyiar radio atau pembawa acara.

Tugas yang diberikan biasanya pengguna harus melakukan sesi siaran langsung kurang lebih satu hingga dua jam, mengajak interaksi para penonton, memasarkan produk.

Keuntungan dari bisnis ini adalah jam kerja yang fleksibel dan hanya butuh smartphone.

Akan tetapi untuk menjadi seorang live host perlu pengikut sosial media diatas 1000 dan bergabung ke dalam agensi tertentu, untuk yang ingin mencoba perlu lakukan riset terlebih dulu terkait agensi yang dipilih, ya.

9. Menawarkan Jasa Ketik

Bisnis online untuk pelajar SMP tanpa modal ini cukup banyak diminati dan membantu pelajar yang punya seabrek pekerjaan rumah. Anda bisa menawarkan jasa mengetik tugas sekolahan dengan tarif yang lumayan untuk jajan.

Tarif yang dipatok biasanya dihitung dari seberapa cepat selesainya, perhalaman juga perkata. Meski terlihat receh dan sederhana, tetapi cukup menguntungkan bagi anak SMP dan pastinya tak perlu mengeluarkan modal.

10. Preloved Barang

Jaman sekarang menjual barang-barang bekas secara online jadi hal yang lumrah dilakukan oleh anak-anak sekolahan. Anda yang punya banyak barang tak terpakai tetapi ingin menghasilkan uang bisa jadikan bisnis.

Anda bisa menjual barang-barang yang tak terpakai tetapi masih layak digunakan, mulai dari jaket, pakaian, sepatu, tas, buku, produk kecantikan, dan lain sebagainya lewat media sosial dan e-commerce.

Bisnis online untuk pelajar SMP tanpa modal tersebut bisa mendatangkan banyak keuntungan, loh. Mau coba?

Baca Juga:  Trading Legal Di Indonesia Lewat Apa Saja?

11. Jualan Pulsa dan Paket Data

Setiap orang pasti butuh pulsa dan paket data agar tetap bisa berkomunikasi menggunakan smartphone. Sekarang ini membeli pulsa maupun paketan data internet bisa dilakukan secara daring.

Bisnis online tanpa modal yang cocok dijalani oleh anak SMP  yakni bekerja sama dengan agen pulsa kemudian tugas berikutnya menawarkan produk jualan tersebut secara online di sosial media, mudah dan tanpa modal sama sekali.

12. Social Media Evaluator

Bisnis online untuk pelajar SMP tanpa modal yang berikutnya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Syarat utamanya hanya perlu mendaftarkan diri ke beberapa perusahaan evaluator yang kebanyakan basisnya di mancanegara.

Tugas utamanya adalah mengevaluasi keefektifan fitur yang terdapat dalam suatu sosial media yang berisi beberapa pertanyaan. Upah yang didapatkan tergantung dari seberapa banyak survey yang telah dilakukan.

Bayaran yang diterima dalam mata uang Dolar, sehingga pengguna harus punya akun bank online internasional.

13.Mengisi Survey Daring

Hanya butuh waktu 10 menit mengisi survey dari beberapa website dapat menghasilkan pendapatan sekaligus bonus lainnya. Pengisian survey ini dibutuhkan perusahaan untuk meninjau kebutuhan pasar.

Syarat utama yang diperlukan adalah membuat akun terlebih dulu kemudian untuk menghasilkan cuan yang banyak, pengguna juga harus rajin dalam mengisi survey.

Selain bentuk bayarannya berupa uang, pengguna bisa mendapatkan bayaran berupa kupon belanja atau produk tester secara gratis. Menguntungkan dan sangatlah mudah.

Itulah 13 bisnis online untuk pelajar SMP tanpa modal yang dapat dicoba peruntungannya tanpa mengganggu jam sekolah. Anda tertarik dengan bisnis yang mana?

Artikel Terkait